Apa Arti Kata Kurve Tiktok yang Viral? Ini Penjelasan Lengkapnya! 

Apa Arti Kata Kurve Tiktok Viral – Tidak banyak orang yang tahu tentang arti kata kurve di Tiktok dalam bahasa gaul yang belakangan ini viral di berbagai media sosial, Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Pada media sosial seperti Instagram, Whatsapp, Twitter, dan Tiktok, Kamu mungkin sering menemukan berbagai bahasa baru yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. 

Bahasa-bahasa baru yang mungkin kamu anggap sebagai bahasa aneh ini ini kerap disebut sebagai bahasa gaul yang banyak digunakan oleh para netizen pengguna media sosial.

Walaupun sering digunakan oleh para pengguna media sosial, tidak sedikit dari para netizen ini yang belum mengetahui arti dari kata dalam bahasa gaul tersebut. 

Belakangan ini, kamu mungkin sering mendengar kata kurve yang ada di media sosial terutama aplikasi Tiktok. Kata kurve ini artikel banyak digunakan baik dalam kolom komentar, tweet, hingga caption di berbagai postingan media sosial.

Namun, walaupun sudah sering digunakan oleh para warganet, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa arti kata kurve Tiktok yang viral belakangan ini.

Oleh karena itu, pada artikel edisi kali ini kami akan membahas tentang arti kata kurve yang viral di Tiktok dan berbagai media sosial lainnya. Bagi kamu yang penasaran dengan arti kata kurve di Tiktok, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini yang akan kami rangkum dari berbagai sumber yang pastinya menarik untuk kamu baca.

Sekilas Tentang Kurve Tiktok  

Arti Kata Kurve Tiktok

Tahukah kamu bahwa kata kurve ini memiliki berbagai arti yang didefinisikan dari berbagai sumber seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bahasa gaul, dan juga arti kata kurve yang digunakan di lingkungan TNI AU. Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai arti kata kurve Tiktok yang viral di media sosial.

Arti Kata Kurve Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, kata kurve dapat didefinisikan sebagai suatu kerja paksa yang diperintahkan oleh seorang pemimpin dan hanya memberinya sedikit upah atau bahkan tidak sama sekali.

Kata kurve ini berasal dari kata korve yaitu kerja paksa yang dipaksakan oleh seorang penguasa, dan hanya diubah sedikit atau tidak sama sekali. Nah, itulah arti kata kurve apabila ditinjau dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Arti Kata Kurve yang Digunakan di Lingkungan TNI AU

Jika dalam KBBI kata kurve diartikan sebagai kerja paksa, maka lain halnya jika digunakan di lingkungan TNI AU.

Kata korve atau kurve memiliki makna yang berbeda jauh apabila digunakan di lingkungan TNI AU. Diketahui, kata kurve adalah suatu kegiatan yang biasa dilakukan oleh para prajurit TNI AU.

Bagi para prajurit TNI AU, korve atau kurve adalah sebuah kegiatan bersih-bersih yang dilakukan baik secara bersama-sama maupun secara individu. Pada kegiatan ini, para prajurit melakukan kerja bakti atau gotong royong membersihkan suatu tempat yang berada di lingkungan sekitar landasan udara (lanud). 

Baca Juga:

Arti Kata Kurve Tiktok yang Banyak Digunakan Netizen

Jika dilihat dari pengertian dalam KBBI, maka dapat disimpulkan bahwa tweet atau komentar yang berisi kata kurve adalah suara para pekerja.

Kata tersebut mendalami artian sebagai bentuk aspirasi terhadap beberapa konten yang berkaitan dengan arti kata kurve. Selain arti di atas, kurve juga berasal dari bahasa Jerman yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti belokan, lekukan, tikungan atau melengkung.

Sedangkan, dalam dunia matematika kurve atau biasa disebut kurva adalah sebuah objek yang memiliki bentuk mirip dengan garis lengkung yang berfungsi sebagai grafik yang menggambarkan variabel untuk memperlihatkan perkembangan yang dipengaruhi oleh keadaan.

Beberapa makna yang telah kami jelaskan di atas tadi memang tidak memiliki hubungan sama sekali dan dan cenderung tidak nyambung jika digunakan. Terkadang, tiktok memang menghadirkan konten-konten yang agak aneh sehingga menghadirkan trend bahasa baru yang artinya sulit dimengerti atau bahkan tidak memiliki arti sama sekali.

Demikian informasi tentang arti kata kurve viral yang telah kami sajikan untuk kamu, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang arti kata kurve yang sedang viral di tiktok. Kamu bisa mengupdate informasi lainnya seputar arti kata di situs kami yang tentunya bermanfaat dan sayang untuk dilewatkan.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *