Arti Kkondae Dalam Bahasa Korea yang Viral? Ini Penjelasannya

Belakangan ini banyak netizen yang mencari informasi terkait apa sebenarnya  arti kkondae. Hal ini tak lepas dari tayangnya sebuah Drama Korea komedi berjudul Kkondae intern yang pertama kali tayang di MBC TV pada tahun 2020, serta mulai tayang di Indonesia pada 25 februari 2022 di NET TV. 

Kalian penasaran dengan arti Kkondae yang viral di sosial media? Apa maksud Kkondae dalam bahasa Korea? Pahami arti kata Kkondae sebuah ungkapan korea yang terdapat dalam judul drakor Kkondae Intern, sebagai berikut. 

Arti Kkondae Dalam Drakor Kkondae Intern

Arti Kkondae

Menurut Standart Korean Dictionary National dari Institute of Korean Language, Kkondae adalah sebuah ungkapan yang sering digunakan masyarakat korea selatan untuk menggambarkan orang yang merendahkan.

Awal mulanya, kata gaul kkondae banyak digunakan para siswa dan remaja untuk merujuk pada orang yang lebih tua seperti ayah atau guru. 

Namun, belakangan ini kata kkondae banyak digunakan untuk merujuk pada bos atau juga orang yang lebih tua yang melakukan kkondae-jil (dalam bahasa Korea berperilaku seperti kkondae), dimana dia memaksakan cara berpikirnya yang sudah ketinggalan zaman kepada orang lain. 

Nah, lantas apa arti dan makna kkondae yang disampaikan melalui drama korea berjudul kkondae intern tersebut? Untuk mengetahui lebih jelas, tidak ada salahnya jika kita membahas mengenai drama korea yang baru ditayangkan oleh NET TV ini untuk mengungkap arti dari kata kkondae yang dimaksud. 

1. Alur Cerita Kkondae Intern

Drama korea ini bercerita mengenai suka duka para pekerja kantoran di perusahaan mie instan di korea Selatan. Dikisahkan tentang seorang pemuda bernama Ga Yeol Chan yang baru lulus kuliah dan magang di sebuah perusahaan besar. Realita dunia kerja yang dialaminya ternyata berbanding terbalik dengan spekulasi nya selama ini.

Kehidupan yang dialaminya sebagai anak magang sangat lah tertekan karena seorang bernama Lee Man Sik, yang ternyata adalah bosnya yang sombong dan tak jarang selalu merendahkan nya sampai ia sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya. 

Tak ingin terus terpuruk, Ga Yeol Chan kembali menemukan semangat nya dengan keluar dari perusahaan tersebut dan cerita berlanjut ke lima tahun kemudian dimana dirinya yang dulu telah berubah dan sekarang menjadi seorang petinggi di perusahaan besar lainnya.

Masalah muncul saat Lee Man Sik menjadi anak magang senior di tim Ga Yeol Chan dan season kedua dari drama ini dimulai dengan plotnya yang unik dan penuh dengan adegan komedi yang menyegarkan. 

2. Makna Kata Kkondae Dalam Drakor Kkondae Intern

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, istilah kkondae dalam bahasa korea digunakan untuk menggambarkan orang yang lebih tua yang sering berlaku seenaknya kepada mereka yang lebih muda dari nya. Dapat dikatakan bahwa istilah kkondae ini sebenarnya luas dan pihak produksi dari drakor ini hanya ingin mengambil sisi baiknya saja.

Mereka tidak ingin mengedukasi ataupun memberikan pesan moral secara paksa kepada penonton. Jika kamu sudah menonton Kkondae Intern pasti nya kamu sudah tahu setiap karakter mempunyai kecenderungan untuk menjadi kkondae, hal ini menunjukkan bahwa tak semua sifat kkondae itu buruk. Justru pihak produksi drama korea ini ingin memperlihatkan sisi positif dari sifat kkondae. 

3. Pesan Kkondae Intern Kepada Para Penonton

Drama korea ini ingin memperlihatkan cara yang menyenangkan untuk membangun sebuah komunikasi antara bawahan dan atasan di kantor. Pihak produksi berharap para penonton dapat berpikir ulang mengenai sifat mereka pada koleganya. 

Dengan bumbu komedi pada cerita ini, penonton bisa merasakan bahwa drama korea kkondae intern sesuai dengan kehidupan realita mereka tanpa menyisakan perasaan yang tak nyaman untuk menyampaikan pesan sebenarnya dari drama korea ini. 

Akhir Kata

Jadi, sudah pahamkan arti Kkondae? Dan makna Kkondae dalam drama korea Kkondae Intern? Akhir kata, demikian informasi yang telah kami sampaikan mengenai Kkondae yang merupakan ungkapan korea dari drama korea kkondae intern. Semoga artikel ini dapat menjawab rasa penasaran kalian, semoga bermanfaat tunggu update dari kami selanjutnya.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *