Apa Arti Split Bills Viral Di Tiktok? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Arti Split Bills Viral di Tiktok – Pada Oktober 2023 lalu, warga Twitter diramaikan oleh salah satu pengguna yang memposting cerita tentang pengalaman pribadinya mengenai split bills. Banyak yang belum mengetahui apa arti sebenarnya dari split bills ini sehingga mencarinya di berbagai media sosial dan juga internet untuk mengetahui arti split bills tersebut.

Kata split bills ini ramai diperbincangkan oleh para pengguna Twitter dan sempat menjadi trending topic di media sosial berlogo burung tersebut. Viralnya istilah split bill sendiri berawal dari kisah seorang pria yang berkenalan dengan seorang wanita lewat media sosial Twitter.

Setelah beberapa waktu berkenalan, keduanya memutuskan untuk bertemu dan makan malam di sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. 

Tagihan restoran tersebut diketahui dibayar dengan metode split bills dan tidak ada permasalahan di antara keduanya terkait metode tersebut. Namun, usai berkencan salah satu teman dari pihak wanita menghubungi pria dan mempermasalahkan soal split Bills tersebut.

Pria tersebut dikatakan tidak beretika pada kencan pertama lantaran tidak membayarkan tagihan wanita yang diajaknya bertemu.

Postingan tersebut sontak memicu beragam reaksi dari para warganet khususnya di Twitter, pasalnya beberapa dari mereka ada yang setuju dengan pandangan pihak wanita. Namun, tidak sedikit pula yang setuju dengan tindakan si pria tersebut karena mereka menganggap split Bills merupakan hal yang wajar di era sekarang.

Lantas, apa arti split bills dan apa kaitanya dengan kencan pertama yang dilakukan oleh pasangan yang baru saja berkencan ? Daripada kamu penasaran, mending langsung simak saja pembahasan lengkapnya mengenai arti split bills berikut ini  ya guys !

Sekilas Tentang Split Bills

Dilansir dari beberapa sumber, split bill sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris yang mengandung arti “memisahkan tagihan” atau bisa juga disebut “patungan tagihan”. Dalam konsep split Bills ini, setiap orang membayarkan tagihannya masing-masing dengan uang sendiri.

Sebenarnya, metode pembayaran ini diterapkan agar tidak merugikan pihak lainnya, karena dengan metode tersebut seseorang tidak perlu membayar barang atau jasa yang tidak mereka gunakan atau mereka konsumsi.

Kebanyakan orang menggunakan metode split Bills ini ketika mereka makan bersama teman-teman. Namun saat ini, ada juga orang-orang yang menggunakan metode pembayaran split bills pada saat berkencan termasuk pada pertemuan pertama.

Metode pembayaran split Bills tidak hanya bisa dilakukan ketika membeli barang, tetapi bisa juga dipilih untuk membayar biaya sebuah jasa misalnya, patungan untuk membayar taksi, memesan ruangan karaoke, menyewa sebuah villa dan lain sebagainya.

Nah, setelah membaca penjelasan di atas, kamu pasti sudah mengetahui arti split bills yang sempat menjadi trending topik di Twitter. 

Apakah Split Bills Viral di Tiktok?

Arti Split Bills

Metode pembayaran apa yang kamu gunakan saat kencan pertama dengan pasangan kamu nih sob ? Apakah dengan metode split bills/patungan, atau apakah salah satu pihak saja yang membayar tagihannya ? Mungkin kebanyakan orang menganggap bahwa pria merupakan pihak yang harus membayar semua tagihan ketika pergi bersama wanita, khususnya jika pertemuan tersebut adalah kencan pertama mereka.

Melansir dari berbagai sumber, membayar seluruh tagihan sudah menjadi suatu etika dan tanggung jawab dari seorang pria saat sedang pergi bersama wanita. Jika seorang pria tidak melakukan hal ini maka ia dianggap tidak sopan atau dianggap tidak tertarik dengan wanita yang diajaknya berkencan.

Meskipun demikian, ada juga pihak yang menganggap wajar apabila pria dan wanita melakukan split bill atau patungan untuk membayar tagihan pada pertemuan pertama mereka, karena dikutip dari beberapa situs, menyatakan bahwa split Bills merupakan metode pembayaran yang adil untuk kedua belah pihak.

Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan metode split bills pada kencan pertama karena semuanya tergantung dengan pilihan dan prinsip masing-masing. Hal terpenting yang harus ditekankan dalam permasalahan split bills ini adalah komunikasi. Sebaiknya, kedua belah pihak dapat mendiskusikan terlebih dahulu terkait metode pembayaran ini, agar keduanya dapat menemukan solusi terbaik.

Nah, demikian pembahasan mengenai apa arti split Bills yang informasinya telah kami rangkum khusus untuk kamu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kamu seputar split bills sebagai metode pembayaran dalam kencan pertama.

Baca Juga:

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *