Apa Artinya Qrt Twitter Yang Viral? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Apa Artinya Qrt Twitter – Terdapat berbagai istilah bahasa gaul atau slang yang kerap kita gunakan dalam obrolan sehari-hari bersama orang lain ataupun teman.

Dan di zaman sosial media yang tengah booming seperti sekarang ini, beragam istilah singkat bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris juga kita terapkan saat berkomunikasi di sosial media khususnya aplikasi twitter. 

Twitter sendiri merupakan sebuah aplikasi sosial media berbasis teks dimana kita dapat menyampaikan sebuah informasi maupun berekspresi dalam bentuk tulisan. Namun, seperti yang para pengguna twitter tahu, aplikasi ini membatasi jumlah kata yang kita tulis dalam sebuah tweets. 

Sehingga walaupun dibatasi dalam jumlah katanya, para pengguna twitter memiliki banyak cara untuk membuat tulisannya tidak kehilangan satu makna pun dengan menggunakan istilah-istilah singkat atau kata slang.

Biasanya kamus yang berisi singkatan-singkatan kalimat yang banyak ditulis di timeline atau beranda twitter akan mengundang rasa penasaran pengguna baru untuk mencari tahu arti sebenarnya. 

Banyak sekali singkatan-singkatan yang diciptakan warga twitter seperti mutual, spill, base, angst, WTP, WTB, WTA, WTT hingga istilah yang sedang viral saat ini Qrt.Apa arti Qrt yang ramai dibincangkan warga twiiter ini? Simak penjelasannya sampai akhir. 

Artinya Qrt Twitter

Qrt Twitter Artinya

Qrt merupakan salah satu kosakata terbaru yang digunakan oleh para pengguna aplikasi twitter. Belakangan ini banyak sekali netizen yang menyebut kan istilah Qrt di twitter yang mengundang rasa penasaran bagi belum yang mengetahui apa artinya. 

Kata Qrt memiliki dua arti, yaitu Q retweet ku retweet yang mempunyai arti kamu akan membagikan ulang sebuah unggahan di twitter, digunakan dalam konteks apabila pemilik akun ingin menampilkan ulang unggahan dari akun lain yang dikehendaki.

Makna yang kedua adalah quote retweet. Quote yang artinya adalah sebuah kutipan dari teks atau sebuah keadaan dimana kalian memberikan pertanyaan yang mana jawabannya berhubungan secara langsung dengan kehidupan sehari-hari si pemilik akun. 

Contohnya kalian bertanya ke salah satu akun twitter, ” Main Qrt yuk! Kalau kamu naik ojol atau ojek online, lebih suka diem aja atau ajak ngobrol dengan drivernya? Dan apa alasannya kamu memilih itu ” Kira-kira begitu penggunaan nya.

Nah, selain Qrt adapun istilah baru Qrt gaib. Untuk pertama kalinya mungkin kalian tidak tahu dan belum paham mengenai apa arti dari Qrt gaib ini, karena merupakan sebuah kosakata yang baru untuk para pengguna baru aplikasi twitter. Apa itu Qrt gaib? Apa arti dari Qrt gaib? Simak terus penjelasan nya sampai akhir. 

Baca Juga:

Arti Dari Qrt Gaib Twitter

Tentunya kalian sudah tahu apa arti dari Qrt yang telah kami bahas diatas. Jadi, Qrt gaib adalah sebuah singkatan dari Quote Retweet Gaib. Seperti yang kita ketahui, pada aplikasi twitter terdapat fitur bernama retweet, ada retweet biasa dan ada juga quote retweet. 

Sedikit penjelasan bagi para pengguna baru aplikasi twitter, yang dimaksud  quote retweet adalah ketika kalian meretweet tweet orang lain tetapi menggunakan gaya quote dan retweet biasa yaitu retweet yang menampilkan tweet asli dari penulis. Lalu kenapa bisa dikatakan gaib? 

Biasanya di aplikasi twitter terdapat fitur bernama lock tweet atau protected atau privasi. Jadi, akun tersebut hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu saja atau para followers akun twitter tersebut. Dengan kata lain, orang yang tidak memfollow akun tersebut maka tidak dapat melihat nya. 

Jadi, pemilik tersebut nge Qrt tweet, namun akunnya digembok. Alhasil yang punya tweet tersebut tidak dapat melihat apa qrt nya cuma dapat melihat jumlahnya, maka dikatakan gaib karena tidak kelihatan atau tidak dapat dilihat. Biasanya kalian akan menemukan tulisan seperti ‘kamu tidak dapat melihat tweet ini karena pemilik akun membatasi siapa yang bisa melihat tweet mereka.’

Dengan adanya akun yang di privasi tersebut, dapat menjadikan orang lain overthinking karena merasa penasaran siapa yang telah berinteraksi dengan mereka. Bisa saja itu dari pengagum rahasia kalian atau bahkan musuh dari kalian. 

Akhir kata, sekian informasi mengenai Qrt Twitter Artinya apa yang telah kami paparkan secara lengkap diatas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih dan tunggu informasi menarik lainnya dari situs kami. 

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *