Apa Arti Kata Cok Dalam Bahasa Gaul? Ini Penjelasannya!

Bagi kalian para lelaki yang sangat sering sekali nongkrong di tempat teman kalian pasti tidak asing dengan banyak sebutan meskipun sebutan tersebut sedikit menghina, namun hal tersebutlah yang menjadi sebuah tongkrongan menjadi hidup dan banyak candaan di dalamnya.

Biasanya sebutan-sebutan tersebut muncul karena memang menjadi trending atau sebutan itu terjadi karena sebuah peristiwa yang akhirnya menjadi panggilan yang unik dan cukup menggelitik.

Namun saat ini kita tahu ada panggilan yang biasanya sering digunakan oleh teman-teman kita untuk memanggil kita. Kata tersebut adalah cok. Mungkin untuk sebagian netizen belum mengetahui apa arti kata ini karena pasalnya kata tersebut hanya ada di tongkrongan para pemuda saja.

Dalam artikel ini akan membahas tentang apa arti kata cok dalam bahasa gaul yang menjadi bahan perbincangan dan menjadi sebutan atau panggilan yang biasanya menjadi kebiasaan yang sampai sekarang terus terjadi.

Arti Kata Cok Bahasa Gaul

Arti Kata Cok

Sebenarnya kata cok Memiliki sedikit konotasi negatif karena kata ini diambil dari kata yang berasal dari Jawa Timur tepatnya di kota Surabaya dan Malang yaitu kata jancuk.

Sebenarnya kata Ini adalah sebuah umpatan untuk seseorang karena tingkah lakunya yang sangat menjengkelkan. Ada juga sumber yang mengatakan bahwa kata jancuk adalah sebuah nama tank milik Belanda yang waktu itu ingin menguasai Surabaya dan kebetulan nama tank itu adalah Jancok.

Terlepas dari itu semua kata cok menjadi sebuah kata panggilan untuk teman baik kita saat ada di tongkrongan. Kata ini diambil dan menjadi kata panggilan pengganti bro untuk anak laki-laki maka kata ini akhirnya menjadi kata panggilan yang sangat populer apalagi saat di tongkrongan.

Sebenarnya kata cok sendiri Sudah menjadi kebiasaan orang Jawa yang memanggil temannya dengan sebutan tersebut. Meskipun demikian kata tersebut menjadi sebuah keakraban sendiri untuk pemuda-pemuda yang sedang nongkrong.

Kata cuk sangat populer di Jawa bahkan arti kata cok menjadi bukan sebuah konotatif yang negatif lagi. Meskipun demikian kata tersebut tidak menyakiti hati para pemuda yang sedang nongkrong dan pas dipanggil dengan kata tersebut.

Baca Juga:

Arti Kata Cok

Meskipun dapat dikatakan bahasa tersebut adalah bahasa kasar namun kata cok merupakan sebuah panggilan yang akan untuk para pemuda terutama laki-laki.

Karena pasalnya hal ini hanya untuk menjadikan kita sebagai teman yang agak meskipun kita harus menghina orang tersebut dengan kata cok, namun bagi para lelaki yang memang sakit hati dengan sebutan tersebut maka dipastikan dia memang bukan anak tongkrongan.

Karena di dalam tongkrongan pasti banyak sekali umpatan-umpatan dan pembicaraan angkasa tetapi hanya laki-laki tersebutlah yang mengetahui hal seperti itu.

Kata itu juga dapat diumpamakan sebagai cara untuk memanggil laki-laki yang sudah menjadi teman akrab bahkan karib kita. Memang dalam tongkrongan jika ada yang sakit hati dikatakan cuk maka secara otomatis orang tersebut akan diusir langsung dari tongkrongan.

Dan bagi para pemuda yang sering nongkrong memanggil aku dan kamu itu membuat mereka sedikit geli, bahkan mereka yang dalam tongkrongan tersebut akan dihina sebagai gay. Mungkin hal tersebut pasti mereka akan merasa geli sendiri sehingga mereka lebih menggunakan kata cok dalam tongkrongan tersebut.

Meskipun demikian ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan jika memanggil kata cuk terhadap orang yang memang sudah kenal dengan kita kata-kata tersebut tidak boleh diucapkan oleh

  • Orang Tua
  • Guru 
  • Pacar
  • Kakak
  • Adik
  • Atasan
  • Dan lain-lain

Jika sekali saja kita mengatakan hal tersebut ke awal yang sudah disebutkan tadi maka dipastikan akan terjadi sebuah keributan yang sangat besar.

Ada baiknya kita menggunakan kata tersebut situasional saja supaya tidak ada orang yang sakit hati terhadap kata tersebut, meski menjadi bahan pembicaraan di tongkrongan namun kata ini kalau kita gunakan di tempat umum maka sama saja akan menimbulkan ketidak sopanan dan awal akan menganggap kita sebagai orang yang sering berkata kasar.

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua nantikan update dari kami selanjutnya untuk ketika menarik dari situs kami.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *