Arti PM di WA Yang Sedang Viral, Ini Penjelasan Lengkapnya!

Arti PM di WA Viral – Aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat wa memang menjadi salah satu aplikasi chatting pilihan banyak orang di berbagai negara. Karena menjadi salah satu aplikasi yang populer, tidak heran banyak pengguna Whatsapp yang menciptakan istilah baru yang bisa disebut sebagai istilah gaul. Salah satu istilah gaul yang sering kita dengar sebagai pengguna Whatsapp yaitu PM. 

Mungkin sebagian besar pengguna Whatsapp yang sudah mengetahui arti PM di WA , namun tidak sedikit pula belum Mengetahui istilah gaul yang satu ini. Bagi kamu para pengguna Whatsapp, kamu tentu sudah sering mendengar istilah baru tentunya asing namun sering digunakan di aplikasi pesan hijau tersebut. 

Biasanya, istilah-istilah ini berasal dari singkatan yang terdiri dari 2 sampai 3 huruf saja yang tujuannya untuk mempermudah pengguna dalam berkomunikasi, sehingga mereka tidak perlu mengetik terlalu panjang untuk menyampaikan sesuatu. Selain kata PM, masih banyak istilah lainnya yang populer dan digunakan oleh para pengguna Whatsapp. 

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan maksud arti PM di WA, maka kamu wajib menyimak ulasan lengkapnya berikut ini supaya kamu paham arti kata atau istilah sering digunakan oleh pengguna Whatsapp tersebut.

Apa Arti PM di WA?

Arti PM di WA

Bagi kamu yang belum mengetahui maksud dan arti dari kata PM di WhatsApp, berikut adalah penjelasan lengkap yang akan kami sajikan untuk kamu.

Perlu kamu ketahui nih sob kalau kata PM di WhatsApp memiliki beberapa arti yang berbeda tergantung pada kebutuhan  dan kondisi penggunanya. Berikut adalah penjabaran lengkapnya supaya kamu lebih mengerti mengenai arti dari kata PM di WA.

1. PM = Personal Message (Pesan Pribadi)

Sebagian besar pengguna Whatsapp menggunakan istilah PM yang merupakan singkatan dari personal message. yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, istilah personal message berarti pesan pribadi yaitu pesan yang ditunjukkan kepada seseorang secara individu diketahui oleh orang lain. 

Apabila seseorang mengatakan “PM ya!” atau “PM saja ya”, hal itu menandakan bahwa mereka sedang mengingatkan kamu untuk mengirim pesan pribadi melalui WhatsApp nomornya.

Sebenarnya, kata PM sendiri ternyata bukan berasal dari aplikasi WhatsApp lho guys ! Dilansir dari beberapa sumber istilah ini sebenarnya berasal dari aplikasi Snapchat dan populer digunakan oleh para pengguna aplikasi tersebut.

Sama halnya dengan istilah “Ping!” Dimana dulunya istilah ini sempat tenar ketika BBM masih banyak digunakan orang, nah kata PM juga berarti dan banyak digunakan di aplikasi WhatsApp.

Hal ini dikarenakan aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi terbesar di dunia, sehingga mereka yang menggunakan Snapchat biasanya merupakan pengguna aplikasi Whatsapp juga, oleh karena itu, kata PM menjadi istilah yang populer digunakan oleh pengguna Whatsapp.

2. PM = Promote (Promosi)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kata PM digunakan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dari para penggunanya. Jika kata PM digunakan dalam Story WhatsApp, maka kata PM sini bukan berarti private message atau personal message, melainkan promote yaitu dilakukan dengan cara mempromosikan akun Instagram maupun nomor WA milik teman kamu yang meminta PM tersebut. 

Jadi, istilah promote ini sering disingkat PM oleh para pengguna Whatsapp, sehingga kamu perlu melihat situasi dan kondisi saat menggunakan dan mengartikan arti PM di WA agar tidak terjadi kesalahpahaman dan miskomunikasi dengan orang lain.

Istilah Populer Lainnya yang Ada di Aplikasi Whatsapp

Nah, selain arti PM di wa , kamu juga bisa lebih mengenal dan memahami istilah yang ada di aplikasi chat populer yang satu Ini lho. Beberapa istilah berikut ini mungkin sering kamu dengar namun tidak diketahui artinya

1. VC/Video call

2. PAP (post a picture)

3. VN/voice note 

4. TC (Test contact)

5. Join

6. PC (Personal Chat)

7. Dsb.

Akhir kata, itulah pembahasan mengenai apa arti PM di wa yang telah kami rangkum khusus untuk kamu, supaya kamu tidak penasaran lagi dengan arti kata tersebut.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya, Jangan lupa untuk selalu mengupdate informasi terbaru menarik dan saya untuk kamu lewatkan setiap hari.

Baca Juga:

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *