Apa Arti Yamete Kudasai Dalam Bahasa Jepang? Ini Penjelasannya!

Arti Yamete Kudasai Dalam Bahasa Jepang – Bahasa Jepang menjadi salah satu bahasa asing yang banyak dipelajari oleh masyarakat terutama di Indonesia yang biasanya menjadi penggemar hal-hal yang berbau Jepang. Tidak melulu belajar lewat sekolah, les, atau kursus bahasa, banyak orang yang justru belajar bahasa Jepang melalui buku, film, maupun lagu. 

Dari beberapa media tersebut, kosakata bahasa Jepang menjadi populer di kalangan masyarakat, kata Yamete kudasai merupakan salah satu contohnya.

Terbukti, belakangan ini kata Yamete kudasai yang dicari artinya dalam bahasa Indonesia. Selain itu, kata ini semakin populer sejak munculnya lagu Yamete kudasai yang banyak diputar di aplikasi tiktok dan media sosial lainnya. 

Kata atau istilah Yamete kudasai selama ini sudah biasa dijumpai dalam film-film Jepang maupun lagu yang ditonton maupun didengarkan oleh para pecinta budaya Jepang.

Namun, popularitas kata Yamete kudasai belakangan memang meroket setelah viralnya lagu plesetan dengan lirik “Yamet Kudasi” yang diputar di berbagai media sosial dan banyak di cover oleh para content creator. 

Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran dengan arti kata Yamete kudasai yang sesungguhnya, sehingga membuat mereka mencarinya ke berbagai media sosial dan juga kolom pencarian internet. Lantas, apa arti Yamete Kudasai dalam bahasa Indonesia, dan bagaimana contoh penggunaannya dalam kalimat ? Bagi kamu yang penasaran dengan pembahasan kali ini, yuk langsung simak sampai selesai ya !

Arti Yamete Kudasai

Arti Yamete Kudasai

Jauh sebelum lagu Yamet Kudasi viral di media sosial, kata Yamete Kudasai mungkin sudah biasa kamu dengar lewat film atau serial kartun yang disebut anime.

Pasalnya, kata Yamete Kudasai memang merupakan istilah yang biasa digunakan dalam percakapan orang Jepang sehari-hari. Walaupun sudah biasa terdengar melalui film, maupun lagu, banyak orang yang belum mengetahui arti sebenarnya dari kata Yamete Kudasai ini.

Perlu kamu ketahui, istilah Yamete Kudasai berasal dari dua kata yang memiliki arti yang berbeda yaitu “Yamate” dan “kudasai”yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, Yamate berarti ‘Berhenti’ atau ‘hentikan’.

Sedangkan, untuk kata Kudasai bisa diartikan sebagai kata ‘tolong’, sehingga secara umum arti Yamete Kudasai dalam bahasa Indonesia yaitu “tolong berhenti” atau “tolong hentikan”.

Baca Juga:

Contoh Penggunaan Kata Yamete Kudasai

Setelah mengetahui arti dari kata kudasai dalam bahasa Indonesia, hal yang tidak kalah penting yaitu memahami cara penggunaannya dalam percakapan dan komunikasi.

Perlu kamu ketahui, dalam bahasa Jepang ungkapan Yamete Kudasai biasa digunakan untuk meminta seseorang agar menghentikan suatu kegiatan yang dilakukannya. Hal ini bisa saja disebabkan karena kegiatan tersebut sebenarnya sangat mengganggu dan membuat seseorang tidak nyaman.

Selain itu, kata Yamete Kudasai juga dinilai sebagai suatu ungkapan yang digunakan secara formal atau sopan yang cocok digunakan bagi orang yang masih baru dikenal atau berusia lebih dewasa dari kita. Berikut adalah contoh penggunaan kata Yamete Kudasai dalam kalimat percakapan.

  • Kenka o yamete kudasai! : Tolong berhenti bertengkar !
  • Yamete Kudasai Senpai! : Tolonglah hentikan kakak !
  • Mou yamate kudasai ! : Sudah tolong hentikan !
  • Yamete kudasai yo, hontou ni ! : Tolong berhenti, serius deh!
  • Jyauodan wa Yamete Kudasai : Tolong berhenti bercanda !

Sementara itu, untuk menjawab ungkapan dari kata Yamete Kudasai ini, seseorang bisa memberikan jawaban “Ha’i” yang artinya adalah “iya”. Tentunya setelah itu, seseorang orang harus hentikan aktivitas tersebut karena sudah mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Arti Lain dari Kata Kudasai dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kata kudasai atau Kudasi bahasa Indonesia memiliki arti kata “tolong”. Kendati demikian, Kata Kudasai tidak hanya digunakan untuk tujuan meminta bantuan, karena kata ini juga bisa kamu pakai untuk mempersilahkan seseorang untuk melakukan suatu kegiatan. Agar kamu bisa lebih memahaminya, silakan untuk menyimak contoh penggunaan kata Kudasai untuk mempersilahkan seseorang. 

  • Doozo tabete Kudasai : Silakan menikmati makanannya 
  • Yukkuri yasunde kudadai : Silakan beristirahat dengan santai
  • Dozo Kochira ni Suwaate : silakan duduk dan membahas modul

Akhir kata, pembahasan artikel mengenai apa arti Yamete Kudasai dalam bahasa Indonesia yang berarti Tolong hentikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kamu dan menambah wawasan kamu tentang arti kata dalam bahasa Jepang, jangan lupa nantikan selalu update informasi terbaru dari situs kami ya!

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *