Apa Arti Kata Inkubasi Menurut KBBI? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Arti Kata Inkubasi Menurut KBBI – Saat ini ada banyak sekali penggunaan kata yang terdengar cukup asing di telinga masyarakat awam, sedangkan penggunaan kata semakin luas dan juga banyak mulai dari makna hingga penggunaan kata asing yang semakin banyak.

Penggunaan kata yang asing mungkin akan semakin banyak kamu temui di media sosial seperti Tik Tok, Twitter, Instagram dan bahkan di Facebook yang mana memang di media sosial akan kamu temua banyak orang yang menggunakan bahasa yang tidak biasa dan asing.

Karna keragaman bahasa di Indonesia memiliki keragaman yang luar biasa banyak tentunya tidak semua bisa kamu pahami dan mengerti, apalagi kata tersebut tidak biasa kamu dengar dan mungkin baru pertama kali kamu dengar.

Salah satu kata asing yang saat ini mulai sering terdengar baik itu di kehidupan nyata atau di media sosial adalah kata Inkubasi, yang mana kata Inkubasi sendiri merupakan bahasa asing yang berasal dari yunani dan di serap menjadi bahasa nasional Indonesia.

Kata inkubasi sendiri memiliki beberapa arti yang cukup berbeda tergantung dari penggunaan kata di dalam kalimat dan juga tergantung dari pengartian akan hal apa, misal dalam biologi inkubasi akan memiliki arti tersendiri sedangkan di dalam bahasa kedokteran atau kesehatan juga inkubasi memiliki artian makna tersendiri.

Arti Kata Inkubasi

Arti Kata Inkubasi

Kata Inkubasi berasal dari bahasa latin yaitu incubare yang artinya berada di atas, secara makna adalah merujuk pada proses burung yang sedang mengerami telurnya agar menetas dan masa ini di sebut dengan masa inkubasi.

Sedangkan menurut kamus besar bahasa Indonesia atau yang biasa di sebut dengan KBBI adalah Masa dari saat penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh (saat penularan) sampai timbulnya penyakit tersebut ( ini merupakan pengertia dari kesehatan atau kedokteran).

Sedangkan dalam biologi inkubasi memiliki arti Proses pengeraman telur hingga menetas dan proses ini di sebut sebagai proses inkubasi.

Dari penjelasan arti kata Inkubasi di atas tentunya kata ini akan sering kamu dengar akhir-akhir ini karna situasi pandemi yang menularkan penyakit dari virus corona.

Proses penularan ini ketika mulai timbulnya gejala awal hingga tubuh benar-benar terkena corona yang di sebut sebagai Inkubasi.

Dengan mengetahui banyak kosa kata baru tentunya akan membantu memudahkan kamu dalam berkomunikasi dan menyampaikan pendapat kamu kepada orang lain dengan baik agar Informasi yang di sampaikan bisa tersampaikan dengan baik.

Begitu juga sebaliknya kamu bisa memahami dengan baik apa informasi yang di sampaikan orang lain kepada kamu dengan baik.

Baca Juga:

Penggunaan Kata Inkubasi dalam Kehidupan Sehari-hari

Kata inkubasi mungkin saat ini masih terdengar asing karna memang sangat jarang di gunakan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Mungkin kata Inkubasi bisa mulai familiar di dengar akhir-akhir ini saja ketika pandemi tengah ramai di Indonesia dan ada banyak sekali berita dan penyampaian mengenai Covid atau virus Corona.

Sehingga mulai banyak orang yang mencari arti kata Inkubasi di Internet agar bisa memahami maksud dari berita atau Informasi yang di sampaikan mengenai virus Corona yang sama-sama kita waspadai dan kita hindari.

Setelah mengetahui arti dari kata Inkubasi mungkin kamu juga bisa menyampaikan bagaimana tindakan yang baik ketika kita berada di masa Inkubasi atau masa penularan yang mulai muncul gejala penyakit.

Dengan begitu kamu bisa memberikan informasi mengenai tindakan yang benar ketika seseorang sedang berada di masa inkubasi dengan tepat.

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai apa arti kata Inkubasi yang bisa kami berikan untuk kamu semoga bermanfaat dan bisa di gunakan sebaik mungkin informasi yang kami berikan.

Dengan semakin kaya kosa kata yang dapat kamu kuasai tentunya akan semakin baik, kamu bisa menyampaikan informasi dengan baik dan juga bisa menerima informasi dengan baik. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *