Apa Arti Absurd Bahasa Gaul? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Arti Absurd Bahasa Gaul – Tahukah kamu, kata absurd seringkali dipakai dalam bahasa gaul yang cukup populer di media sosial. Kata absurd ini kerap dipakai untuk menggambarkan suatu candaan kepada teman ataupun sahabat. Memahami setiap arti kata dalam bahasa gaul saat ini memang cukup penting bagi setiap orang agar bisa memahami kalimat yang diucapkan oleh orang lain dalam pergaulan.

Saat ini, istilah absurd ternyata tergolong ke dalam bahasa gaul yang sering digunakan dalam pergaulan sehari-hari. Kamu pasti sering mendengar kata absurd, namun kamu tidak mengetahui arti absurd bahasa gaul yang saat ini banyak digunakan. Perlu kamu ketahui, ada beberapa arti absurd di kamus dan bahasa gaul yang tentunya memiliki perbedaan makna.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan ulasan mengenai arti absurd bahasa gaul dan juga maknanya. Penjelasan mengenai arti kata absurd bisa kamu simak sebagai berikut dalam informasi yang telah kami rangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

Arti Kata Absurd Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

Arti Absurd Bahasa Gaul

Sebelum membahas tentang arti absurd bahasa gaul maka ada baiknya kamu mengetahui arti kata ini berdasarkan KBBI. Kata absurd bukanlah hal baru lagi, terutama di dunia media sosial yang seringkali memunculkan bahasa gaul yang terkadang belum diketahui maknanya. Kata absurd ini sering muncul dalam sebuah postingan baik dalam caption maupun komentar.

Arti absurd Ini sebenarnya sudah ada dan bisa kamu temukan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yang merupakan salah satu jenis kata serapan yang berasal dari bahasa Inggris. Meskipun demikian, dalam bahasa Indonesia kata absurd bisa diartikan ke dalam dua hal, lantas apa saja arti absurd baik dalam kamus bahasa Inggris dan kamus besar bahasa Indonesia ?

Dalam bahasa Inggris, kata absurd ini memiliki beberapa poin di antaranya termasuk jenis kata sifat yang memiliki arti tidak masuk akal, mustahil, lucu, konyol, yang bukan-bukan, ataupun menggelikan. Sementara itu, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dapat diartikan tidak masuk akal atau mustahil. 

Arti Absurd Bahasa Gaul

Perlu kamu tahu, Kata absurd ini tidak hanya bisa kamu artikan melalui Kamus Besar Bahasa Indonesia, melainkan kata absurd juga seringkali digunakan sebagai bahasa gaul. Apakah arti absurd di kamus dan Bahasa Gaul ini sama atau justru berbeda ?

Mengenai arti absurd bahasa gaul dan arti dalam kamus sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang jauh. Hanya saja, kata absurd ini memang kerap digunakan para pengguna media sosial untuk menggambarkan sesuatu yang mereka jumpai.

Arti kata absurd dalam bahasa gaul sebenarnya digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang tidak jelas, konyol, lucu, maupun aneh. Kata ini ini dapat menggambarkan tentang perilaku seseorang, situasi, atau lainnya yang mengandung hal-hal aneh, mustahil, tidak masuk akal, lucu, nyeleneh, konyol, tidak jelas, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Penjelasan Mengenai Makna Kata Absurd dalam Kalimat

Setelah mengetahui arti kata absurd di dalam kamus dan Bahasa Gaul, Berikut ini akan kami jelaskan maknanya. Seperti yang telah dijelaskan mengenai arti kata absurd sebelumnya, maka makna arti absurd sebenarnya merupakan sejenis kata sifat yang kerap dipakai untuk merujuk pada sesuatu yang cenderung aneh nyeleneh, konyol lucu, tidak jelas, maupun menggelikan.

Misalnya saja, kata ini bisa dipakai untuk menggambarkan suatu tindakan absurd seseorang yang sengaja menyeduh kecap dengan air lalu meminumnya. Nah tindakan aneh ini ini bisa digambarkan kan dengan menggunakan kata absurd sebagai istilah yang mewakili sesuatu yang lucu, konyol, aneh, dan juga tidak jelas.

Penggunaan Kata Absurd dalam Kalimat dan Contoh Kalimat Absurd

Setelah kamu mengetahui mengenai arti dan makna dari kata absurd yang telah kami bahas, maka kamu perlu tahu mengenai penggunaannya dalam kalimat dan contoh kalimat absurd yang akan kami bahas berikut ini :

  • “Kenapa kelakuan lo absurd banget sih?”
  • Absurd banget sih kelakuan lo ini, heran gue.
  • Betapa absurdnya kebahagiaan di negeri kita ini

Beberapa kalimat  di bawah ini termasuk contoh kalimat absurd karena dinilai aneh, konyol, nyeleneh, dan juga tidak masuk akal.

  • Buanglah mantan pada tempatnya agar tidak mengotori lingkungan
  • Ada sesuatu yang bulat tapi bukan tekad 

Akhir kata, itulah arti absurd dalam bahasa gaul yang telah kami bagikan khusus untuk kamu yang biasa digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang konyol, tidak jelas dan juga tidak masuk akal. Semoga informasi mengenai arti kata absurd ini bisa bermanfaat dan menambah informasi untuk kamu, jangan lupa nantikan update informasi lainnya dari situs kami ya !

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *