Arti Bedebah Dalam Bahasa Gaul, Cek Penjelasan Lengkapnya Disini!

Arti Bedebah Dalam Bahasa Gaul – Banyak bahasa gaul yang mengadaptasi dari istilah bahasa Indonesia dan dijadikan kata-kata yang diungkapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahasa gaul tersebut bisa saja berarti lembut atau kasar sehingga kamu harus memahami nya terlebih dahulu sebelum menggunakan suatu istilah agar orang lain tidak salah paham. Salah satu istilah yang akan kita bahas kali ini ya itu bedebah dalam bahasa gaul.

Arti bedebah dalam bahasa gaul mungkin sudah lama kamu dengarkan bukan bahasa baru, namun kenyataannya masih banyak orang yang belum mengetahui tentang arti kata bedebah. Kata bedebah sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan kesal, marah, emosi, kepada orang lain. Kata bedebah juga mungkin sering muncul di beberapa film sehingga kata ini bisa dibilang bukan bahasa baru atau bahasa.

Untuk memahami arti kata bedebah dalam bahasa gaul, artikel kali ini akan merangkum seputar arti kata bedebah yang yang sering digunakan dalam berkomunikasi atau muncul di media sosial. Hal ini sangat penting agar kamu tidak salah paham untuk menggunakan kata ini dan bisa menambah wawasan kamu dalam kosakata berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

Apa Arti Bedebah Dalam Bahasa Gaul?

Arti Bedebah Dalam Bahasa Gaul

Setelah kami menelusuri dari berbagai sumber, menurut kamus besar bahasa Indonesia arti dari kata bedebah yaitu celaka. Bedebah sendiri merupakan kata sifat yang dilekatkan kepada seseorang yang sebagai makian atau hinaan kasar, misalnya seperti kata sialan. Bisa dibilang makna bedebah merupakan makna yang cukup kasar dan tidak pantas diucapkan saat berkomunikasi atau berbicara dengan orang yang lebih tua.

Seringkali kata bedebah digunakan sebagai kata konotasi untuk menunjukkan orang-orang yang tidak memiliki akhlak atau tidak memikirkan kepentingan orang lain. Seperti misalnya koruptor bisa juga disebut bedebah, selain itu bedebah juga bisa diartikan sebagai orang yang tidak berguna atau menyusahkan. Oleh karena itu, kata bedebah merupakan kata yang masuk dalam kategori kasar dan makian sehingga bijaklah dalam menggunakan kata ini.

Namun, kata berubah juga meskipun kasar pernah diangkat menjadi salah satu buku karya Tere Liye yang berjudul Negeri Para Bedebah yang mengisyaratkan sebuah cerita tentang negeri yang memiliki pejabat dan pemimpin yang tidak menjalankan tanggung jawabnya dengan baik serta memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan diri sendiri. Kata bedebah dalam buku ini memberikan sindiran yang cukup keras terhadap orang yang memiliki power.

Baca Juga:

Contoh Kata Bedebah dan Penggunaanya dalam Bahasa Gaul

Setelah memahami arti bedebah dalam bahasa gaul tentunya kamu menjadi paham dan tidak sembarangan untuk menggunakan kata berubah dalam berbicara maupun berkomunikasi dengan orang lain entah itu dalam dunia nyata maupun media sosial. Berubah biasanya digunakan untuk memaki seseorang terkait suatu masalah atau konflik tertentu. Berubah juga menunjukkan sifat seseorang yang merugikan orang lain dan biasanya pembuat onar.

Meskipun kata ini bisa dibilang sangat kasar dan memiliki makna cacian, makian, serta hinaan kepada orang lain namun kata berubah merupakan istilah yang berasal dari bahasa Indonesia. Sehingga istilah ini sudah sejak lama ada dan digunakan oleh sebagian orang sebagai ungkapan untuk rasa kesal dan marah atas sikap orang tersebut. Penggunaan kata bedebah bisa juga digunakan untuk mengganti kata-kata yang lebih kasar lainnya.

Untuk lebih memahami arti bedebah dalam bahasa gaul kami akan memberikan contoh kata bedebah dan penggunaannya sehingga kamu tidak salah untuk mengucapkannya saat mengungkapkan kemarahan atau kekesalan terhadap sifat orang lain yang merugikan:

  • Dasar bedebah tengik, tidak tanggung jawab atas kesalahan!
  • Dasar anak bedebah, tidak jauh dari sifat orangtuanya
  • Diam kamu bedebah dan pergilah dari sini !
  • Saya tidak akan pernah menginjakkan kaki di rumah bedebah itu lagi!
  • Bedebah yang tidak berguna, selalu saja buat masalah
  • Anak si bedebah itu mulai membuat ulah

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami rangkum tentang apa arti bedebah dalam bahasa gaul yang ternyata memiliki arti sangat kasar yaitu makian dan cacian kepada orang lain.

Sehingga kata ini tidak boleh diucapkan sembarangan, namun kata ini juga sering digunakan sebagai kata konotasi untuk menyebutkan orang atau sekelompok orang yang membuat ulah atau merugikan. Semoga informasi pada kesempatan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk banyak orang. Sekian dan terimakasih.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *