Apa Arti 1543 Dalam Bahasa Gaul? Simak Penjelasan Lengkapnya!

Arti 1543 Dalam Bahasa Gaul – Kode angka 1543 masih menjadi pembahasan yang cukup populer di media sosial hingga saat ini, karena masih banyak orang yang menggunakannya untuk berkomunikasi dengan orang lain, terutama dari kalangan anak muda yang menjadikannya sebagai bahasa gaul.

Namun, meskipun banyak orang yang mengucapkan kata ini, tak semua orang paham dengan arti 1543 dalam bahasa gaul yang banyak digunakan, sehingga mereka bertanya dan mencari informasinya baik di media sosial maupun di internet.

Kode angka 1543 banyak digunakan oleh para warganet baik di media sosial seperti Instagram, Twitter, maupun WhatsApp. Di mana 1543 ini Banyak disebutkan didalam caption, tweet, komentar, bahkan dalam chatting di aplikasi seperti WhatsApp maupun telegram.

Bagi kamu yang penasaran dengan arti 1543 dalam bahasa gaul beserta maknanya, yuk langsung saja simak ulasan lengkap di bawah ini agar kamu lebih paham dengan arti kata tersebut. Selain membahas mengenai arti kode angka 1543, kami juga akan membahas mengenai arti kode angka lainnya yang populer digunakan saat ini.

Arti 1543 dalam Bahasa Gaul

arti 1543 dalam bahasa gaul

Perlu kamu tahu, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, kode angka 1543 akan membentuk beberapa kata, di mana tempat angka tersebut mewakili jumlah huruf dalam masing-masing kata. Sehingga, jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris, kode angka 1543 akan membentuk empat kata.

Sebenarnya, kode 1543 ini muncul dari film drama Korea yang sedang hits dan trending ditonton oleh para penyuka drama Korea di Indonesia. Seperti yang yang kamu lihat angka 1543 memiliki arti atau makna secara tersirat, gimana kode ini biasanya digunakan oleh anak muda yang sedang dalam fase bucin kepada pasangannya.

Keempat kata tersebut masing-masing terdiri dari 1 huruf, 5 huruf, 4 huruf, dan 3 huruf yang akan membentuk satu kalimat yang jika dikatakan oleh seseorang bisa membuat kamu jadi baper lho ! Simak berikut ini arti 1543 dalam bahasa gaul yang saat ini banyak digunakan oleh anak muda.

1 = I

5 = Still

4 = Love

3 = You

Nah, dari penjabaran diatas, kamu pasti sudah tahu kalau kode angka 1543 akan membentuk sebuah kalimat yang terdiri dari 4 kata yaitu I still love you. Kalimat I still love you berasal dari bahasa Inggris yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti yaitu aku masih cinta kamu.

Kode 1543 digunakan oleh anak muda untuk mengungkapkan adanya perasaan cinta yang masih ada kepada kekasih atau mantannya. Jadi, cukup penting bagi kamu untuk mengetahui arti kode angka 1543 ini, karena biasanya para mantan akan memberikan kode ini untuk mengajak kamu balikan lho guys.

Baca Juga:

Contoh Penggunaan Angka 1543 dalam Kalimat Bahasa Gaul yang Hits

Bagi kamu yang masih bingung menggunakan kata 1543 dalam kalimat, berikut akan kami berikan contoh penggunaan kode 1543 dalam bahasa gaul yang hits saat ini.

  • Hai, kamu tau ga kalau 1543 dari dulu sampai sekarang.
  • Apakah kamu ga ngerasa kalau 1543 sejak pertama kali kita ketemu.
  • Jujur 1543 demi apapun.
  • Sebenernya aku itu 1543, kamu mau ga balikan sama aku.

Dari contoh kalimat di atas, kamu pasti bisa menyimpulkan kalau kode 1543 ini merupakan bahasa percakapan, atau bahasa gaul dan informal yang digunakan sebagai bahasa sehari-hari untuk suasana santai atau tidak resmi.

Bahasa percakapan sendiri memiliki beberapa ciri, diantaranya bentuk kalimat yang lebih sederhana (susunan sintaksis dan logika bahasa yang tidak sempurna), kosakata yang digunakan biasanya tidak baku dan menggunakan kosakata sehari-hari, dan banyak penggunaan kata seru serta perangkat ekspresif lainnya dan juga perubahan pilihan kata yang pesat.

Pada perkembangannya, bahasa percakapan dapat menghasilkan ragam bahasa tersendiri yang saat ini lebih populer disebut sebagai bahasa gaul yang lebih banyak digunakan oleh kalangan anak muda.

Sekian dulu pembahasan mengenai arti 1543 dalam bahasa gaul yang saat ini banyak digunakan oleh anak muda, semoga bermanfaat dan jangan lupa tunggu update artikel selanjutnya dari situs kami ya !

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *