Apa Arti CR Viral di TikTok? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Banyak sekali bahasa gaul atau singkatan yang lahir dari tiktok, hal ini tidak mengherankan mengingat pengguna tiktok memiliki berbagai latar belakang sehingga akulturasi bahasa tentu akan terjadi. Biasanya pengguna tiktok menggunakan bahasa gaul atau singkatan untuk mempermudah saat berkomunikasi di media sosial. Oleh karena itu, sebagai artikel informasi kami selalu merangkum berbagai bahasa gaul atau singkatan banyak dicari oleh warganet.

Warganet mencari bahasa dan arti sebuah kata karena tidak ingin ketinggalan tren atau informasi dari penggunaan istilah yang disampaikan orang lain. Salah satu istilah yang saat ini cukup populer dan banyak digunakan oleh warga Tiktok yaitu CR, istilah ini sering diungkapkan oleh pengguna tiktok saat berkomentar. Banyak sekali warganet yang mencari apa arti CR di tiktok karena istilah ini memang cukup asing.

Bagi kamu yang penasaran tentang apa arti CR di tiktok, kami telah mengumpulkan informasi terkait istilah ini sehingga kamu bisa mengetahui sebenarnya apa yang dimaksud dengan CR. Setelah kamu mengetahui arti dari istilah ini maka kamu bisa menggunakannya untuk berkomunikasi dengan pengguna tiktok dan bisa menghindari kata-kata yang bermakna negatif dan tidak salah paham dalam menggunakannya.

Apa Arti CR di Tiktok Dalam Bahasa Indonesia?

Apa Arti CR di TikTok

Kata CR saat ini sering digunakan oleh pengguna di tiktok bahkan sudah digunakan juga pada media sosial lain seperti Instagram. Istilah ini merupakan singkatan yaitu CopyRight atau copyright, jadi sebenarnya apa arti copyright di tiktok? Copyright merupakan suatu hak cipta yang ada pada suatu karya seperti tulisan, foto, lagu, dan masih banyak lagi. Biasanya orang yang memiliki kepemilikan akan mendaftarkan karyanya secara resmi.

Jika seseorang yang mendaftarkan karyanya secara resmi maka karya tersebut bisa dibilang sudah menjadi hak milik dan tidak bisa digunakan sembarangan. Di Indonesia sendiri ada beberapa sanksi atau denda yang terdapat di undang-undang tentang orang yang menggunakan karya milik orang lain tanpa izin. Sehingga kamu perlu berhati-hati ketika membuat konten di tiktok karena sangat memungkinkan seseorang mengalami CR.

Nah, itulah apa arti CR di tik tok dalam bahasa Indonesia sehingga setiap orang bisa menggunakan kata ini untuk mengingatkan maupun menyebutkan istilah seseorang yang menggunakan karya berupa gambar, video, lagu tanpa seizin pemiliknya untuk tindakan komersial yang menguntungkan diri sendiri. Perlu kamu tahu bahwa, menjadikan karya sendiri menjadi hak cipta merupakan hal yang cukup rumit.

Sehingga tidak heran jika ada orang yang melakukan copyright terhadap karya orang tersebut maka akan merasa tidak dihargai dan bisa saja orang tersebut menuntut kamu atas tindakan copyright yang kamu lakukan. Kamu bisa dikenakan denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tentu saja hal ini sangat merugikan diri kamu sendiri. Sebelum membuat konten atau tindakan apapun di tiktok maka kamu harus mempelajari terlebih dahulu terkait CR.

Baca Juga:

Penggunaan dan Contoh Kata CR di Tiktok 

Setelah memahami tentang apa arti CR di tiktok yaitu merupakan copyright atau karya yang sudah didaftarkan resmi oleh pemiliknya agar tidak diakuisisi atau diambil alih oleh orang lain. Selanjutnya, karena kata CR memiliki makna yang positif dan sebagai pengingat bagi orang lain ketika ingin membuat konten maka kamu bisa menggunakan kata ini untuk berkomunikasi dengan sesama content creator di tiktok.

Kamu ingin menggunakan istilah ini maka bisa digunakan sebagai kata yang bisa berdiri sendiri, sehingga kamu tidak perlu khawatir bahwa kata ini akan salah dalam posisi atau penggunaannya. Kamu bisa menggunakan kata ini saat pengguna tiktok lain menggunakan konten, gambar, sound, musik yang mungkin memiliki copyright sehingga beresiko. Untuk memahami lebih jauh tentang kata CR maka berikut adalah contoh penggunaan katanya:

  • Bro inget CR tu foto, di edit duli biar gak kena denda lu
  • Waduh aku dapet peringatan dari tiktok nih gara gara CR
  • Btw, gue mau tanya lu ga takut apa pakai CR di konten lu, ntar diblokir akun lu
  • CR, CR hati hati CR cepat hapus aja kontennya 

Akhir kata, contoh penggunaan kata CR di atas menutup pembahasan kita kali ini tentang apa arti CR di tiktok. Kami harap setelah kamu mengetahui arti dari istilah ini bisa menambah wawasan kamu dalam kosakata bahasa di media sosial. Terima kasih sudah membaca artikel kami hingga selesai dan terus update postingan kami selanjutnya ya!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *