Apa Arti Pecun Dalam Bahasa Gaul? Ternyata Berbeda Dengan KBBI!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang apa arti pecun dalam bahasa gaul. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Sosial media merupakan tempat dimana kita selalu menemukan hal-hal baru. Apalagi, disini kita selalu menjumpai sebuah tren atau istilah yang terdengar sangat asing atau baru. Apalagi di sosial media ada istilah kamus bahasa gaul. Apakah kamu sudah mengetahui hal tersebut?

Sangat sering istilah-istilah baru yang selalu berdatangan yang menjadi bahasa gaul khusu warganet. Tetapi, masih banyak warganet yang masih tidak mengerti tentang istilah atau bahasa gaul yang terus saja berdatangan.

Dan salah satunya yaitu kata Pecun, kata ini sedang menjadi perbincangan banyak orang. Sebab kata ini sering sekali muncul pada caption video atau foto seseorang di sosial media. Tidak hanya di ucapan saja, keseringan pasti kita menjumpai sebuah komentar Pecun pada sebuah postingan yang ada di internet.

Bagi kamu yang sedang mempertanyakan hal ini, disini saya akan menjelaskan secara singkat dan padat agar kamu dapat dengan mudah memahaminya. Maka dari itu, pastikan bahwa kamu menyimak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas agar tidak ada kesalahpahaman dalam mengartikan nantinya.

Apa Arti Pecun yang Viral di Sosial Media

Apa Arti Pecun Dalam Bahasa Gaul

Kata Pecun sendiri saat ini sedang menjadi sebuah perbincangan oleh sebagian besar warganet. Kata ini dapat dengan mudah kita jumpai di Instagram, dan TikTok. Biasanya kata ini digunakan oleh sebagian netizen dan disebut sebagai bahasa gaul.

Sebab, apa saja kata yang viral di sosial media pastikan akan menjadi bahasa sehari-hari dalam aktivitas keseharian kita nantinya. Tapi, istilah kata Pecun memang masih sangat baru dan ternyata memiliki sebuah makna yang sangat berbeda jika kita lihat dari Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI.

Arti Pecun dalam Kamus Besar Bahasa indonesia (KBBI)

Walaupun istilah Pecun sudah lama ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, tetapi masih banyak orang yang masih belum mengerti arti dan maksud dari kata Pencun ini sendiri. Dengan perkembangan zaman seperti saat ini, kita semua dapat menemukan berbagai macam arti kata di Internet.

Jika kamu telusuri dalam KBBI Online, pecun memiliki arti Hari Raya Cina yang biasa dirayakan dengan bersampan-sampan di kali dan sebagainya. Pecun pasti akan dilakukan pada setiap tahunnya oleh para etnis sina dan biasanya akan dilakukan dengan acara festival.

Festival ini biasanya akan dirayakan pada tanggal 5 bulan 5 tanggal Imlek dan telah berumur lebih dari 2300 tahun yang dihitung datu masa dinasti Zhou. Perayaan ini akan dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti makan kacang, dayung perahu naga dan masih banyak perlombaan lainnya yang akan ikut memeriahkan kegiatan ini.

Baca Juga:

Arti Pecun dalam Bahasa Gaul

Tetapi, jangan sampai kamu samakan arti Pecun dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia dengan bahasa gaul yang sering digunakan oleh anak muda di sosial media. Kata pecun ini sering sekali muncul di sosial media seperti TikTok.

Jadi kata Pecun yang sering digunakan oleh warga TikTok adalah menunjukan bahwa orang yang bekerja sebagai pelacur atau orang-orang yang sering melakukan open BO. Sampai saat ini, belum ada yang mengetahui kapan munculnya istilah Pecun yang sering digunakan oleh warganet dengan arti yang sangat kurang bagus.

Biasanya kamu dapat dengan mudah menemukan komentar atau kata ini pada sebuah postingan video yang berisi cewe-cewe seksi di TikTok. Tidak hanya pada komentar, tetapi kata Pecun ini juga sering sekali muncul di Caption sebuah postingan yang ada di TikTok.

Perbedaan Kata Pecun di KBBI dan Bahasa Gaul

Sudah jelas bukan? Bah arti kata Pecun dalam KBBI sangat berbeda dengan arti Pecun dalam bahasa gaul anak sosial media sekarang.

Jika arti Pecun dalam KBBI adalah sebuah perayaan atau festival yang selalu diselenggarakan oleh orang cina.

Sedangkan arti Pecun dalam bahasa gaul yang viral saat ini yaitu mengartikan seseorang yang melakukan pekerjaan sebagai pelacur atau open BO dan sejenisnya.

Pastikan bahwa kamu jangan sampai salah mengartikannya ya guys. Sebab, internet semakin lama akan semakin maju dan jika kita menelan mentah-mentah istilah yang muncul akan menjadi sangat buruk.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Apa Arti Pecun Dalam Bahasa Gaul? Semoga informasi yang saya berikan ini dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang sedang dipertanyakan.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *