Loker PT Megah Asia Industrindo, Apakah Penipuan dan Hoax?

Banyaknya beredar informasi mengenai loker atau lowongan pekerjaan secara online, membuat kita harus pandai memilih mana loker asli dan mana loker penipuan.

Hal ini tidak terlepas dari banyaknya kasus penipuan yang terjadi di Indonesia dengan motif lowongan pekerjaan.

Terkait dengan hal tersebut,  pada kesempatan kali ini calonpengangguran akan memberikan ulasan mengenai loker atau lowongan pekerjaan dari PT Megah Asia Industrindo yang saat ini sedang banyak dibicarakan warganet, terutama mereka yang sedang sibuk mencari pekerjaan.

Banyak ulasan yang mengatakan bahwa loker ini hoax dan penipuan, lantas bagaimana fakta sebenarnya? Untuk mengetahui kebenarannya, kamu bisa membaca ulasan dibawah ini sampai selesai agar tidak salah paham!

Tips Membedakan Loker Asli dan Palsu

Untuk memastikan benar atau tidaknya lowongan pekerjaan dari sebuah perusahaan terdapat beberapa langkah penting yang harus dilakukan, diantaranya:

Cari Website Resmi Perusahaan

Langkah pertama, kamu harus mencari tahu alamat website resmi perusahaan dan alamat kantor fisiknya berada.

Kenapa ini perlukan? Mengingat perusahaan sah atau resmi seharusnya memiliki website resmi sebagai wadah untuk menyalurkan atau memberi informasi terkait PT.

Website sendiri merupakan media paling tepat untuk memperkenal nama pt kepada dunia karena dianggap lebih mudah diakses sehingga masyarakat yang tahu lebih banyak. Selain harus memiliki website, PT sah juga harus mencantumkan secara jelas dimana alamat kantornya berada.

Biasanya website resmi dari perusahaan akan sangat mudah ditemukan, kamu cukup mengetik nama perusahaan di kolom pencarian Google dan klik cari.

Maka secara otomatis perusahaan akan tampil di halaman pertama pencarian Google, melalui website inilah teman teman semua bisa mencari tahu informasi terkait perusahaan yang ingin diketahui.

Cari Testimoni atau Review Terkait Loker Ini

Cari testimoni dari mantan karyawan atau review dari orang lain, ini menjadi point yang tidak kalah penting untuk dicari, mengingat perusahaan besar dan sudah cukup lama beroperasi pastilah memiliki tertimoni dan review.

Kalau tidak adanya hasil review atau testimoni dari orang lain, kamu semua patut curiga dan waspada, karena perusahaan resmi seharusnya memiliki testimoni yang jelas, apalagi perusahaan tersebut sudah beroperasi cukup lama dan cukup terkenal.

Mencari tahu testimoni ini merupakan langkah penting yang harus dilakukan juga, karena seperti yang sudah saya sampaikan diatas tadi bahwa perusahaan atau pt besar pastilah memiliki review dari mantan karyawan ataupun review dari konten kreator yang membahas topik loker.

Kalau kamu merasa sulit mencari beberapa informasi yang saya sampaikan diatas, cara paling mudah memastikan benar atau tidaknya loker ini adalah kamu manfaat platform Google Maps. Lalu cari kantor fisik perusahaan ini, apabila alamatnya tidak ditemukan kamu harus waspada dan curiga dengan info loker tersebut.

Cek Domain Email Yang Digunakan

Cek nama domain atau alamat email loker tersebut. Perlu kamu semua ingat, perusahaan besar pasti memiliki alamat email sendiri yang mencantumkan nama domain perusahaan.

Misalnya, perusahaan calonpengangguran, maka alamat email yang digunakan oleh perusahaan untuk mengirim dan menerima email beralamat @calonpengangguran.com, bukan menggunakan @gmail.com atau @yahoo.com.

Persyaratan Terlalu Mudah

Loker palsu biasanya memberi persyaratan yang mudah dan gaji karyawan yang tinggi, ini menjadi salah satu trik mereka untuk memikat minat warganet agar segera mendaftar kerja.

Sayangnya, persyaratan untuk mendaftar kerja tidaklah semudah yang kita pikirkan, bahkan gaji yang diterima terbilang sangat kecil. Untuk memastikan hal ini, kamu bisa cek langsung gaji di pt tertentu.

Kalau misalkan gaji di pt a 3 juta rupiah untuk posisi packing barang, maka di perusahaan yang akan kamu daftar juga menawarkan gaji segitu, kalau lebih paling nambah 100 sampai 400 ribu saja.

Harus Bayar Biaya Pendaftaran

Ketika hendak mendaftar kerja jangan pernah mau membayar uang pendaftaran, kenapa? Karena tidak ada perusahaan manapun yang meminta bayaran pendaftaran, jika kamu menemukan prosedur begini saya saran untuk tidak melanjutkannya.

Cek Legalitas Perusahaan

Kamu perlu mencari tahu legalitas dari perusahaan ini, mengingat namanya saja sudah PT artinya sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang tertentu, jadi tidak mungkinkan perusahaan besar ini tidak memiliki legalitas dari lembaga terkait? Kalau tidak ada, tentu ini mencurigakan bukan?

Baca Juga:

Apakah Loker PT Megah Asia Industrindo Penipuan dan Hoax?

Loker PT Megah Asia Industrindo

Untuk memastikan benar atau tidak loker yang kamu lihat, lakukan beberapa tahapan yang sudah penulis sampaikan diatas. kenapa harus dilakukan? karena ada banyak sekali oknum tidak bertanggungjawab menggunakan nama PT ini untuk melakukan penipuan.

Oleh karena itu, sebagai calon karyawan harus lebih pintar dari oknum penipu tersebut, jangan mau dibodoh-bodohi terus menerus.

Meski loker yang kamu lihat terlihat menyakinkan, tetap saja perlu dilakukan pengecekan lebih lanjut untuk memastikan kebenarannya secara 100 persen.

Disini pihak Cp sudah melakukan penelusuran terkait loker perusahaan Megah Asia Industrindo, tidak ditemukannya keterlibatan perusahaan dengan aktivitas loker penipuan. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa loker yang dibagikan oleh perusahaan Megah Asia Industrindo terbukti sah.

Namun sekali lagi saya ingatkan, kamu jangan langsung percaya dengan loker yang beredar diluar sana, karena banyak sekali aktivitas penipuan loker mengatasnamakan sebuah perusahaan besar. Maka dari itu diperlukan pengecekan lebih lanjut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti yang sudah penulis bagikan diatas.

Demikian ulasan singkat yang bisa calonpengangguran sampaikan mengenai Loker PT Megah Asia Industrindo, apakah hoax dan penipuan? Semuanya sudah cp jelaskan, semoga bisa bermanfaat!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *