Apa Arti Paket Sedang Transit di Tiktok Shop? Yuk Cari Tahu Jawabannya Disini!

Apa Arti Paket Sedang Transit di Tiktok Shop – Siapa sih yang tidak kenal dengan Tiktok Shop? Pasti semua pembaca sudah tahukan, kalau Tiktok Shop adalah layanan belanja resmi milik aplikasi Tiktok.

Bisa dibilang aplikasi belanja satu ini penuh dengan kontroversi beberapa bulan terakhir karena dinyatakan di larang bertransaksi di Indonesia, tapi berkat kerjasama antara perusahaan Tiktok dan Tokopedia membuat aplikasi kembali mendapat izin.

Memang tidak bisa dipungkiri, eksistensi Tiktok Shop semakin hari semakin meningkat, ini dapat dilihat dari banyak pengguna layanan mereka untuk membeli beragam produk atau barang tertentu, mulai dari fasion, gadget, alat dapur, dan lain sebagainya.

Terkait dengan hal ini, aktivitas belanja online sudah menjadi hal biasa di era digitalisasi ini, karena hampir semua barang bisa dibeli secara online, dengan begitu pembeli tidak perlu repot-repot mencarinya di toko offline.

Ketika membeli barang di aplikasi Tiktok Shop pasti kalian pernah menjumpai keterangan atau status pengiriman Paket Sedang Transit bukan? Lantas apa sih masuk dari keterangan tersebut? Yuk cari tahu jawabannya didalam artikel berikut ini.

Apa Arti Paket Sedang Transit Di Tiktok Shop?

Apa Arti Paket Sedang Transit di Tiktok Shop

Seperti yang sudah kita bahas diatas, ketika membeli barang online di aplikasi Tiktok Shop akan muncul keterangan “paket sedang transit” ini sering kali membuat pembeli bingung, karena tidak ada perubahan atau progress pengiriman barang.

Sebenarnya apa sih maksud dari status itu? Keterangan paket sedang transit memiliki arti barang pesanan kamu sudah diterima kurir dan sedang dalam perjalanan menuju lokasi mu, hanya saja secara pasti barang ini sampai dimana tidak bisa dicek langsung dari Tiktok Shop.

Selain itu, keterangan transit bisa diartikan barang sedang dalam perjalanan keluar kota atau paket sudah keluar dari gudang penjual, contoh barang yang kamu pesan berasal dari kota Bandung, maka akan tampil keterangan transit apabila perjalannya sudah berada di luar kota bandung.

Tidak adanya keterangan dimana lokasi barang saat ini membuat banyak pembeli bingung, terutama bagi pembeli yang baru pertama kali membeli barang online di Tiktok Shop. Kalian semua tidak perlu khawatir, status paket sedang transit menandakan paket mu sedang dalam perjalanan.

Kalau kalian masih penasaran dimana lokasi pastinya, bisa mengetahuinya di website cek resi di Google, hanya saja kalian harus tahu jasa pengiriman apa yang digunakan oleh penjual ya. Setelah mengetahuinya, silahkan buka aplikasi Google dan ketik kata kunci cek resi, masukan resi pengiriman dan pilih jasa pengiriman.

Dengan melakukan tips ini, kalian akan tahu dimana lokasi pasti barang pesanan mu, dengan begitu kalian bisa memperkirakan kapan barang akan sampai ke lokasi mu.

Beberapa Istilah Pesanan Di Tiktok Shop

  • Pesanan dibuat: penjual sedang mempersiapkan pesanan anda
  • Siap untuk dikirim: pesanan siap untuk dikirimkan ke kurir
  • Collected: kurir telah menjemput pesanan
  • Sedang transit: pesanan sedang dalam perjalanan pengiriman
  • Sedang dikirimkan: pesanan dianter oleh kurir ke alamat tujuan
  • Terkirim: pesanan telah diterima oleh pembeli

Demikian ulasan singkat yang bisa calonpengangguran sampaikan tentang Apa Arti Paket Sedang Transit di Tiktok Shop. Semoga adanya artikel ini bisa mengobati rasa bingung mu, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *