WhatsApp Direct, Ini Cara Membuat Link Dan Menggunakannya!

Calonpengangguran – Aplikasi WhatsApp memang sudah sangat populer di dunia. Karena dengan bermodalkan internet dan WhatsApp, kita semua dapat untuk menghubungi orang-orang penting tanpa harus menemuinya. Dan untuk cara berkomunikasi dengan WA ini sangat lah mudah dan gampang untuk kita pahami.

Terdapat banyak fungsi dari aplikasi whatsapp, tentunya tidak hanya chatting saja namun juga menyediakan fitur lain seperti video call, voice call, update status dan lain sebagainya.

Dan, ada salah satu fitur yang sangat membantu untuk sebagian orang yang membuka toko online. Yaitu fitur direct, dengan hanya menggunakan fitur ini, membuka tokok online akan lebih mudah dalam melakukan interaksi sesama pembeli.

Ini Penjelasan Tentang WhatsApp Direct

WhatsApp Direct

Aplikasi WhatsApp ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai toko online, yang sering di sebarkan lewat internet maka peran terpenting adalah wajib mencantumkan nomor telepon yang dapat untuk dihubungi. Dengan mencantumnkan nomer telepon, akan mepermudah untuk melakukan interaksi antara penjual juga pembeli pastinya.

Agar lebih mudah dan efesien, Anda semua dapat menggunakan sebuah fitur yang sangat popuiler di berbagai toko online dan sangat membantu pastinya. Dengan hanya menggunakan fitur direct, fitur ini dapat menghubungkan secara langsung hanya dengan sekali klik.

Contohnya dengan hanya menggunakan fitur ini, pembeli tak akan ribet untuk mencatat nomer pada toko kamu terlebih dahulu. Hal seperti itu sangat ribet dan lama. Anda dapat untuk membuat link url direct chat secara otomatis, dengan begitu Anda akan dipemudah untuk meghubungi kita via whatsapp. Dengan begini tidak perlu ribet untuk menyalin atau menyimpan nomor terlebih dahulu untuk melakukan chat.

Cara Membuat Link WhatsApp Direct

Hal yang pertama jika ingin menggunakan fitur WhatsApp direct adalah Anda harus terlebih dahulu membuat sebuah link yang menuju langsung ke nomer WA tersebut. Dengan begitu siapa yang mengklik link tersebut akan langsung terhubung dengan nomer anda, dan tentunya dapat langsung untuk berkomunikasi.

Cara membuat link WhtasApp direct:

https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorHP&text=Isi%20pesan

Pahami terlebih dahulu link saya berikan di atas ini, jika sudah memahaminya silahkan ikuti cara dibawah ini.

  1. Nomor HP : Masukan atau isi dengan nomor HP Anda, angka 0 di depan diubah menjadi 62 (Indonesia)
  2. Isi%20pesan : Masukan pesan yang ingin Anda sampaikan.
  3. %20 : Adalah spasi

Contoh cara menggunakan link atas:

  • No HP : +6281592284637
  • Pesan : hallo saya akan menanyakan sesuatu kepada anda

Jika sudah membuat link seperti diatas, maka hasil link akan jadi seperti ini: https://api.whatsapp.com/send?phone=6281592284637&text=Halo%20CS%20Budi,%20saya%20ingin%20bertanya%20mengenai%20produk%20yang%20anda%20jual

BIla memahami dan selesai membuat link yang saya berikan diatas, maka silahkan tempel atau sematkan link yang Anda buat ke Toko Onlie atau yang lainnya. Jika seperti ini akan sangat mempermudah pembeli jika ingin menghubungi kalian via whatsapp, mereka hanya tinggal klik link untuk dapat melakukan chat dengan Anda.

Atau Anda juga dapat untuk menggunakan aplikasi yang tersedia, bisa Anda peroleh dengan klik disini. Jika tidak paham untuk menyematkan link yang sudah Anda buat, dapat mengikuti arahan yang saya jelasakan dibawah ini.

Cara Menggunakan Link WhtasApp Direct

Sebelum menggunakan WhatsApp Direct tentunya kalian harus memahami terlebih dahulu bukan, karena hal ini tidak segampang yang dibayangkan. Tetapi, juga tidak serumit yang dipikirkan dan jika Anda baru pertama kali ingin menggunakan fitur ini.

Dapat untuk mengikuti arahan yang saya berikan dibawah ini, lakukan cara ini secara pelan-pelan agar tidak salah kaprah:

  1. Ketik domain wa.me/ di browser pada HP Anda.
  2. Masukan nomor tujuan dan pastikan memasukan kode negara pada browser. Contohnya, wa.me/62894524210 Penggunakan akan diarahkan ke tautan pendek api.whatsapp.com.
  3. Langkah selanjutnya klik Message atau pesan pada kotak yang bewarna hijau agar dapat langsung menuju percakapan.
  4. Selesai.

Sangat mudah bukan menggunakan WhatsApp Direct dengan Browser? Silahkan lakukan langkah seperti yang saya jelaskan diatas, tolong lakukan langkah-langkah tersebut dengan bernar agar tidak mengalami masalah saat seseorang mengklik link tersebut.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang WhatsApp Direct, semoga dengan informasi yang saya berikan ini dapat membantu Anda dalam kebingungan untuk membuat link.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *