Nomor WhatsApp Pin Panduan, Ini Dia Cara Dan Fungsinya!

Nomor WhatsApp Pin Panduan – Memiliki keamanan yang sangat bagus dalam aplikasi WhatsApp merupakan tindakan yang sangat menguntungkan. WhatsApp sendiri sudah memiliki sistem keamanan yang sangat ketat dan bagus untuk menyimpan data kita.

Seperti Anda baru mendaftar WhatsApp menggunakan nomer HP, pasti nanya pihak WA akan mengirimkan sebuah kode verifikasi ke nomer tersebut. Dengan seperti itu, pihak WA supaya yakin bahwa nomer tersebut memang benar milik Anda, dan bukan milik orang lain.

Dan kali ini, pihak WhatsApp pun tetap mengembangkan keamanan mereka seperti kode verifikasi WhatsApp 2 langkah, walaupun WA memiliki keamanan yang ketat, tetap saja mereka ingin memuat keamanan yang sangat super canggih untuk penggunanya.

Penjelasan Tentang Kode Verifikasi WhatsApp 2 Langkah

Nomor WhatsApp Pin Panduan

Kode verifikasi WhatsApp metode 2 langkah merupakan perkembangan keamanan untuk mengamankan akun-akun yang sudah terdaftar pada aplikasi. Dengan begitu nomer yang sudah terdaftar tidak dengan mudah untuk digunakan oleh orang lain.

Kecuali orang yang ingin menggunakan nomer tersebut mengetahui mengetahui kode pin 2 langkah yang sudah diaktifkan sebelumnya. Kode ini layaknya seperti pin ATM, atau bisa dibilang merupakan kode tertentu.

Contohnya misalnya nomer yang kita pakai hilang, dapat di pastikan bahwa akun yang kita miliki akan tetap aman dan tidak khawatir akan adanya kebocoran data. Tentunya untuk mengaktifkan Verifikasi WhatsApp 2 Langkah terbilang sangat lah mudah untuk dilakukan.

Silahkan ikuti arahan yang saya berikan dibawah ini untuk dapat mengaktifkannya dengan mudah, dan pastikan bahwa jika ingin mengaktifkan tidak ada yang mengetahui kode tersebut.

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah

Untuk cara mengaktifkan kode verifikasi 2 langkah sangat lah mudah, silahkan aktifkan fitur yang telah mereka sediakan. Dan mengikuti arahan yang mereka berikan saja akan dapat langsung mengaktifkannya.

Atau Anda dapat mengikuti cara yang saya berikan seperti dibawah ini:

  1. Masuk ke WhatsApp.
  2. Masuk ke Setelan.
  3. Masuk ke Akun.
  4. Klik menu Verifikasi dua langkah.
  5. Klik Aktifkan

Anda akan diminta untuk membuat PIN dahulu. Masukan 6 angka untuk membuat kata sandi yang akan digunakan (pastikan kode ini harus diingat) kode verifikasi dua langkah ini. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan Email sebagai memeper mudah Anda untuk mengatur ulang pin. Selanjutnya klik Selesai, sekarang pengamanan akun anda sudah aktif.

Cara Mematikan Fitur Verifikasi 2 langkah

Jika sudah mengaktifkan, dan sewayah-wayah ingin mematikan fitur tersebut. Silahkan ikuti panduan cara yang saya berikan dibawah ini.

  1. Masuk ke WhatsApp.
  2. Masuk ke Setelan
  3. Pilih Akun
  4. Masuk ke menu Verifikasi dua langkah
  5. Klik Nonaktifkan.

Solusi Cara Jika Lupa Kode Pin Verifikasi 2 Langkah

Jika WhatsApp Anda tiba-tiba keluar, tetapi malah lupa kode verifikasi nya. Hal ini banyak terjadi kesemua orang, dengan begini mereka tidak akan dapat mengakses kembali akun tersebut dan malah mempersulitnya.

Tentunya masalah ini dapat untuk diatasi dengan mudah loh! Anda semua dapat untuk mengikuti cara yang saya berikan bawah ini.

1. Lupa Pin

Langkah pertama yang harus Anda semua mulai adalah menghapus dan menginstall kembali aplikasi WhatsApp. Dengan begitu Anda akan langsung diarahkan pada halaman awal pendaftaran.

Selanjutnya silahkan masuk ke akun WhatsApp seperti biasanya. Dan Anda akan melakukan verifikasi nomer untuk dapat masuk.

Simak langkah-langakah dibawah ini:

  • Pastikan bahwa nomor Anda sudah terverifikasi, dan silahkan pilih Lupa PIN.
  • Anda akan ditampilkan sebuah gambar yang akan mereset PIN.
  • Selanjutnya klik Kirim Email.
  • Lalu masuk ke Gmail, dan cari email yang dikirim oleh WhatsApp dan klik link yang mereka kirimkan.
  • Anda akan langsung diarahkan halaman WhatsApp. Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi jika ingin menghapus metode verifikasi dua langkah.
  • Selesai, sekarang metode verifikasi 2 langkah sudah terhapus di akun tersebut.

Sangat mudah bukan? Dengan seperti ini siapa saja akan dengan gampang untuk mereset pin jika mereka lupa.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang Nomor WhatsApp Pin Panduan, semoga informasi yang saya berikan ini dapat membantu dan mempermudah Anda dalam mengetahui tentang fitur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *