Fitur Baru Instagram Balasan Anda, Begini Cara Pakainya!

Calonpengangguran – Belum lama ini Platform Instagram menghadirkan sebuah fitur baru, yang dimana Anda dapat meminta para pengikut untuk membagikan foto mereka. Fitur ini sedang ramai digunakan oleh semua warganet, terutama mereka yang menggunakan aplikasi IG.

Nama fiturnya sendiri adalah drop your pic Instagram, artinya kamu bisa meminta kepada followers mu untuk membagikan foto mereka. Dan pastinya Anda pernah melihat teman Anda atau kerabat Anda menggunakan fitur drop your pic ini.

Tentunya Anda juga dapat menggunakan fitur yang satu ini agar bisa mendapatkan kiriman gambar dari pengikut status Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan yang saya berikan dibawah ini untuk Anda pahami.

Penjelasan Fitur Baru Instagram Balasan Anda/Drop Your Pic

Fitur Baru Instagram Balasan Anda

Saya yakin pasti banyak dari pegikut maupun orang yang Anda ikuti menggunakan story drop your pic di Instagram mereka. Tidak heran karena fitur ini juga sedang ramai dibahas pada platfrom Twiter loh, dan sempat menjadi trending topik sampai saat ini.

JIka Anda menjumpai story drop your pic, tentunya Anda bisa membalas story tersebut lewat IG dengan menggunakan foto terbaik yang Anda miliki. Ini adalah sebuah Fitur Baru Instagram Balasan Anda dan biasa disebut sebagai Add Yours

Pada Fitur Balasan Anda atau drop your pic ini masih terbilang sangat baru. Dan tidak menutup kemungkinan masih banyak orang yang belum atau tidak mengerti cara untuk menggunakannya.

Khusus untuk Anda yang membaca artikel ini, saya akan memberikan cara agar dapat menggunakan fitur Drop Your Pic dengan benar, dan cara membalas fitur tersebut jika teman Anda menggunakannya. Silahkan simak langkah yang saya berikan seperti dibawah ini.

Cara Mendapatkan Fitur Instagram Balasan Anda

Untuk Anda yang ingin menggunakan Fitur Balasan Anda di Instagram, saya sarankan Anda sudah mengunduh Instagram dan sudah memakai versi terbaru mereka. Jika belum, silahkan install atau update aplikasi Instagram di Play Store atau App Store sesuai dengan perangkat seluler yang kaliang gunakan masing-masing.

Kenapa harus update? Karena fitur baru dari aplikasi Instagram tidak muncul apabila versi yang digunakan belum terbaru.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Balasan Anda di Instagram? Disini saya akan menjelaskan cara menggunakan fitur tersebut dan cara membalas story teman Anda jika menggunakan fitur itu juga.

Cara Menggunakan Fitur Instagram Balasan Anda

Lantas Bagaimana cara untuk membuat status drop your pics Instagram? Cara menggunakan fitur balasan Anda atau drop your pic di instagram tentunya sangatlah mudah. Berikut ini akan kami berikan cara lengkapnya, diantaranya:

  1. Masuk ke aplikasi Instagram.
  2. Seret layar Anda ke kanan agar dapat memasuk ke fitur kamera Instagram atau seperti baiasa Anda ingin mengunggah Story.
  3. Tap Cerita agar dapat membuat story.
  4. Masukan video atau foto yang ingin Anda unggah dengan menggunakan fitur ini.
  5. Selanjutnya klik gambar stiker, lalu cari stiker dengan ikon Balasan Anda.
  6. Bila Anda kesusah untuk menemukan stiker tersebut, silahkan klik saja Add Yours yang ada di kolom pencarian, masukan kata kunci Balasan Anda.
  7. Tap ikon centang, setelah itu Anda dapat mengunggah foto atau video dengan menggunakan fitur tersebut.

Sangat mudah bukan menggunakan atau menemukan fitur Add Yours di Instagram? Dengan, seperti ini semua orang saya yakin dapat menggunakannya, karena pihak Instagram tidak ingin menyulitkan pengguna aplikasi mereka.

Cara Membalas Fitur Instagram Balasan Anda

Jika sudah paham dengan cara membuat fitur balasan anda di IG, sekarang saya akan memberikan cara untuk dapat membalas Story teman Anda yang menggunakan fitur ini. Silahkan simak cara untuk membalas story teman yang menggunakan fitur drop your pic dibawah ini.

  1. Masuk ke Instagram yang ada di HP Anda.
  2. Cari Story teman Anda yang menggunakan fitur ini.
  3. Klik Balasan Anda.
  4. Masukan foto atau vidio yang Anda ingin kan.
  5. Klik bagikan.
  6. Selesai.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang Fitur Baru Instagram Balasan Anda, semoga informasi yang saya berikan ini dapat membantu Anda dalam menggunakan fitur drop your pic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *