Ternyata Mudah! Ini 2 Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Selama ini pasti sebagian besar dari kamu sudah pernah menggunakan Telegram dan WhatsApp bukan? Kedua aplikasi ini merupakan penyedia layanan komunikasi dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur serta kelebihan ataupun kekurangan masing-masing.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Telegram dan WhatsApp ini memiliki banyak persamaan, salah satu contohnya adalah sama-sama aplikasi berbasis pesan online. Kedua platform ini sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Sehingga wajar saja jika cepat naik daun.

Telegram dan WhatsApp ini juga menawarkan fitur chatting dan panggilan biasa. Namun banyak orang yang belum tahu, bahwa ada fitur unggulan dari kedua aplikasi ini adalah stiker. Sebelumnya kamu sudah tahu belum bagaimana cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp dengan benar?

Berdasarkan pertanyaan diatas, kemungkinan besar banyak orang yang tidak paham akan hal ini. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan berikan sebuah tutorial cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp secara mudah dan aman.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Mudah dan Aman

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Untuk memindahkan stiker dari Telegram ke WhatsApp ini sangat mudah dilakukan. Disini Calonpengangguran ajn menydeiakn 2 metode yang bisa kamu pilih, yaitu melalui aplikasi dan tanpa aplikasi. Mau tahu penjelasan lebih rinci? Silahkan simak beberapa langkah-langkah dibawah ini.

1. Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Tanpa Menggunakan Aplikasi

Metode pertama yang bisa kamu gunakan adalah tanpa memakai aplikasi. Jadi disini kita bisa memanfaatkan bebrapa fitur atau menu yang sudah disediakan. Agar lebih jelasnya, lansgung saka ikuti tutorial yang kami berikan berikut ini.

  1. Pertama buka aplikasi Telegram yang sudah kamu install di perangkat seluler masing-masing.
  2. Masuk ke menu pengaturan/ Setting. Caranya klik ikon tiga garis.
  3. Pilih menu Chat Settings > Stickers and Mask.
  4. Kemudian akan tersedia beberapa opsi pilihan, disini klik saja Trending Stickern > pilih Add.
  5. Untuk memindahkan stiker yang kamu inginkan, klik ikon tiga titik yang berada di sampingnya. Lalu pilih menu Copy Link.
  6. Disini download terlebih dahulu stiker yang ingin dipindahkan dengan cara cara kembali ke halaman utama. Setelah itu klik menu pencarian.
  7. Masukkan tulisan Sticker Downloader Bot pada kolom pencarian, lalu buka halamannya.
  8. Jangan lupa menekan Start dan lanjutkan dengan memilih menu Setting.
  9. Klik menu webp only dan paste link stiker yang kamu download tadi dan kirimkan.
  10. Klik tombol Download stiker yang telah diubah dengan format ZIP.
  11. Lakukan ekstrak pada file stiker yang telah di download tadi.
  12. Tahap ini, kita baru bisa memindahkan stiker dari Telegram ke WA. Caranya tekan tekan “Add” atau tanda + yang berada dibawah > pilih  tanda .
  13. Silahkan buka aplikasi Whatsapp
  14. Masuk ke menu chat
  15. Pilih ikon Smile > buka menu Stiker.
  16. Selesai.

Catatan Penting : Berdasarkan tutorial yang kami berikan diatas, apakah sudah bisa dipahami? Kalau masih kurang paham, silahkan tanyakan langsung melalui kolom komentar yang sudah tersedia dibawah ini.

2. Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Dengan Aplikasi

Jika kamu tidak paham memindahan stiker Telegram ke WhatsApp tanpa aplikasi, mungkin metode dengan menggunakan aplikasi bisa cepat kamu paham dan mengerti. Disini kami akan memanfaatkan platform bernama Unofficial telegram stickers for WhatsApp. Agar lebih jelasnya, mari simak langkah-langkah yang kami berikan diabawah  ini.

  1. Pertama silahkan download dan instal aplikasi Unofficial telegram stickers for WhatsApp lewat Store resmi, baik Play Store (Android) atau App Store. (iOS).
  2. Setelah itu, buka aplikasi Telegram.
  3. Buka setting di menu chat.
  4. Pilih menu Sticker and Mask.
  5. Silahkan pilih beberapa stiker yang ingin dipindahkan ke WhatsApp.
  6. Salin stiker dengan cara tab ikon Tiga Garis.
  7. Selanjutnya buka aplikasi yang telah kamu download dan install diatas,
  8. Pilih tanda+ yang berada di pojok kanan bawah.
  9. Pilih menu Enter Set Name
  10. Tempelkan link link stiker yang sudah di salin tadi.
  11. Terakhir tinggal download stiker dan tambahkan ke aplikasi Whatsapp.
  12. Selesai.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja pembahasan dari Calonpengangguran mengenai Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp. Semoga ulasan singkat pada kesempatan ini bisa membantu kamu untuk mengatasi permasalahan diatas dan tentunya dapat bermanfaat bagi semua pengguna aplikasi Telegram dan WhatsApp. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *