My November Went Tiktok: Begini Cara Mudah Membuatnya!

Bulan November 2021 akan selesai hari ini, rasanya cepat sekali ya tiba-tiba saja besok sudah masuk bulan penghujung tahun 2021. Maka dari itu banyak pengguna sosial media, terutama Tiktok membuat konten dengan tema My November Went Tiktok. Tapi masih banyak pengguna Tiktok yang tidak tahu caranya, oleh karena itu Calonpengangguran akan membagikan tipsnya untuk kamu semua dalam artikel ini.

Sebelum itu kita bahas sedikit tentang Tiktok ya, Tiktok sendiri adalah salah satu aplikasi sosial media yang banyak penggunanya baik dari luar negeri dan dalam negeri. Sebab, Tiktok memang asik digunakan karena menyajikan berbagai macam video pendek yang menarik, menghibur, dan bermanfaat untuk ditonton.

Tidak heran kalau banyak video viral yang berasal dari aplikasi Tiktok, sehingga banyak netizen lain yang mengikutinya dengan membuat sebuah video bertema sama.

Ini juga yang menyebabkan banyak pengguna Tiktok ingin membuat video berbau bulan November atau My November Went Tiktok. Sebenarnya apa sih itu? Dan bagaimana cara membuatnya? Semuanya akan Calonpengangguran jelaskan untuk kamu semua sebagai berikut.

Sekilas Tentang My November Went Tiktok

Singkatnya My November telah pergi adalah konten atau video yang sengaja dibuat oleh creator Tiktok untuk menyambut kepergian bulan November 2021 ini. Di dalam konten atau video tersebut berisikan video dan foto kompilasi yang telah seseorang lalui selama bulan November.

Jadi, bagi kamu yang ini berpartisipasi pada trend ini, kamu bisa membuat video yang berisikan foto ataupun video selama bulan November 2021 dan membagikannya di aplikasi Tiktok.

Tidak ada aturan baku mengenai foto atau video yang boleh dimasukan dalam konten bertama My November ini, karena sifatnya random, artinya kamu boleh memasukan foto atau video apa saja yang penting diambil pada bulan November ini.

Untuk lebih memperjelas cara membuat video tema My November 2021, teman teman semua bisa membaca penjelasan dari penulis sebagai berikut.

Cara Membuat My November Went Tiktok

my november went tiktok

Sebenarnya tidak sulit untuk membuat konten bertema My November, karena kamu hanya perlu memasukan foto atau video yang diambil pada bulan November, karena tujuan dari trend ini sebagai pengingat hal apa saja yang kamu lakukan selama bulan ini dan diabadikan melalui konten tiktok bertema My November.

  • Disini kamu hanya perlu menyiapkan file foto atau video yang hendak dimasukan kedalam konten My November, (Foto dan video bebas ya tidak ada aturan baku).
  • Kemudian kamu buka salah satu aplikasi edit video yang biasa kamu gunakan, seperti capcut atau lainnya.
  • Lalu buat thumbnail dengan tulisan How My November Went atau My November Went saja.
  • Setelah itu, masukan foto atau video yang sudah disiapkan tadi, untuk jumlahnya terserah kamu masing-masing.
  • Masukan audio atau lagu yang kamu suka.
  • Terakhir simpan dan posting di aplikasi Tiktok masing-masing.
  • Selesai.

Sebagai contoh teman-teman semua bisa melihat video yang saya berikan dibawah ini:

Mudah bukan? Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai trend My November Went. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *