Kapan Free Fire Bisa Dimainkan Lagi 2021? Ini Penjelasan lengkapnya!

Bermain game merupakan salah satu hobi yang tidak dapat dilepaskan mulai dari dulu hingga saat sekarang ini. semakin lama game juga mengalami perkembangan, yang dulunya hanya dapat dimainkan secara offline saja, kini terdapat banyak game yang dimainkan secara online, salah satunya adalah Garena Free Fire.

Garena Free Fire atau yang biasa  disebut dengan Free fire  atau FF ini merupakan salah satu jenis video game bergenre survival. Free fire sendiri banyak diminati oleh pecinta game mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Khusus bagi para pemula, adapun cara bermain free fire yaitu disetiap sesi permainan, 50 pemain akan ditempatkan dalam satu pulau, dimana para pemian ini akan menjelajah peta yang luas, bersembunyi di arena luas dan mengalahkan musuh untuk menjadi pemain terakhir yang dapat  bertahan di pulau itu. Sehingga game ini dapat membuat para pemain merasakan tantangan demi tantangan agar dapat memenangkan permainan.

Adapun keunggulan Freefire dibandingkan dengan game lainnya yaitu dapat dilihat dari berbagai bidang misalnya saja mode permainan yang lebih beragam, menyediakan karakter yang lebih banyak dan mempunyai skill-skill tertentu setiap karakternya serta skin senjatanya yang tersedia.

Ada skin yang menambahkan efek damage, akurasi hingga skin yang dapat mengurangi poin tertentu. Dengan adanya berbagai macam karakter dan skill tersebut, para pemian dapat dengan bebas memilih karakter mana saja yang mereka sukai. Bukan hanya itu saja, game ini juga dapat dimainkan oleh semua kalangan dari berbagai usia baik laki-laki mapun perempuan.

Kapan Free Fire Bisa Dimainkan Lagi?

kapan free fire bisa dimainkan

Game ini pertama kali dirilis pada September 2017 dan mengalami peningkatan popularitas pada tahun 2019 hingga saat sekarang ini.  Sama seperti video game pada umumnya, free fire juga mengalami perkembangan atau yang biasa disebut dengan update dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu game ini mengalami banyak perubahan dan peningkatan mulai dari awal rilis hingga sekarang ini. 

pada saat proses update, free fire akan mengalami maintanance sehingga tidak dapat dimainkan dalam jangka waktu tertentu. Di akhir tahun 2021 ini, free fire kembali mengumumkan mereka akan melakukan update dan meningkatkan kualitas game tersebut.

Lalu kapan Free fire bisa dimainkan di tahun 2021 ini? beberapa waktu yang lalu, para pengguna Free fire menerima informasi, Free fire akan update pada tanggal 28 September 2021, namun tanpa diduga update free fire berganti jadwal menjadi tanggal 30 November hingga 1 Desember 2021 kemarin.

Mereka tidak menjelaskan secara pasti mengapa perubahan jadwal terjadi. Namun pada tanggal 30 November kemarin game ini masih dapat dimainkan, artinya proses update akan dilakukan pada tanggal 1 Desember 2021. Dengan adanya pembaruan aplikasi, pengguna game free fire akan akan mendapatkan pembaruan setelah proses update selesai.

Menurut beberapa sumber, maintenance akan dimulai dari jam 11 pagi hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. Namun jika dibandingkan dengan free fire India, free fire negara ini mengalami maintenance selama 9 jam yaitu mulai dari jam 9.30 pagi hingga 6.30 malam waktu setempat. Jika indonesia dan India mengalami hal yang sama, kemungkinan maintenance akan selesai pada pukul 20. 00 di hari yang sama.

Adapun pembaharuan yang didapatkan dari update kali ini yaitu free fire akan menghadirkan berbagai Nerf dan buff untuk senjata dan juga karakter. Selain itu pada kali ini free fire juga akan menghadirkan beberapa fitur baru yang harus dicoba.

Bukan hanya itu saja, beberapa fitur yang dihadirkan setelah maintenance selesai yaitu seperti terjadinya perubahan besar-besaran pada kemampuan karakter Chrono, adanya rank terbaru diantara heroic dan grandmaster hingga terdapat dua penyesuaian di mode battle royale. Yaitu pengalaman tampilan penuh dan token Fire fire yang bisa ditukarkan dengan peti lainnya.

Dengan adanya sejumlah perubahan tersebut, diharapkan para pemain free fire tetap bersabar dan dapat menunggu proses maintenance selesai.  Jika proses update telah selesai dilakukan, maka pemain FF dapat kembali bermain. Jangan lupa untuk bermain secukupnya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *