Berapa Gaji Kurir Lazada Express? Berikut Adalah Penjelasannya!

Platform Lazada merupakan salah satu perusahaan situs belanja online terbesar di Asia Tenggara. Tentu saja, Lazada harus memiliki kurir yang bertanggung jawab untuk mengirim semua barang yang dibeli dan dibayar kepada pelanggan mereka agar pelanggan menjadi puas. 

Kinerja dari kurir sangat bergantung pada gaji yang disediakan oleh sebuah perusahaan, gaji kurir Lazada  dikabarkan juga cukup besar dan sangat menarik dan sistem jam kerja kurir lazada untuk pengiriman di Lazada Express  cukup fleksibel.

Lazada juga memiliki jasa kurir sendiri selain dari jasa kurir yang bekerja sama. Jasa kurir Lazada disebut Lazada Express yang biasanya akan mengantarkan paket langsung dari pesanan pelanggan di aplikasi Lazada.

Apa Itu Lazada Express?

E-commerce Lazada adalah situs penjualan online yang salah satu pengirimannya akan dilakukan oleh pihak ketiga seperti  Lazada Express. Lazada Express adalah layanan pengiriman barang untuk pelanggan di wilayah Jabodetabek serta beberapa kota lainnya di Indonesia. Lazada Indonesia yang telah berkembang menjadi platform e-commerce terbesar di Indonesia dan  menjadi pusat perbelanjaan online terkemuka di Asia Tenggara. 

Sebagai pusat perbelanjaan online, Lazada menawarkan rangkaian lengkap produk  mulai dari elektronik, buku, perlengkapan bayi, mainan anak, perlengkapan medis, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan olahraga, dan pariwisata di antara banyak produk lainnya. Lazada juga sering memberikan program promo menarik seperti Everyday Cashback dan Bonus Dadakan Lazada.

Berapa Gaji Kurir Lazada Express?

Gaji Kurir Lazada

Nah setelah kita mengetahui bahwa Lazada memiliki jasa pengiriman Lazada Express, selanjutnya kita akan mengulas tentang pembayaran gaji kurir Lazada Express dibagi dua yaitu untuk layanan kurir motor dan  mobil. Pembayaran gaji kurir Lazada express juga tergantung pada jumlah paket yang dikirim per hari.

Gaji yang akan diterima  kurir Lazada motor adalah 175 ribu per hari, sedangkan gaji kurir Lazada dengan pengantaran mobil adalah 367 ribu per hari. Selain itu, setiap hari 25 paket harus dikirim dan jika lebih dari 25 paket yang dikirim juga menjadi intensif atau bonus bagi kurir Lazada. Uang yang diperoleh setiap hari  termasuk dalam transaksi seperti gas, kredit, dan  kehadiran. 

Untuk perhitungan gaji kurir  motor Lazada, totalnya adalah gaji per hari dikali jumlah hari kerja yaitu 175 ribu x 25 hari, hasilnya adalah Rp 4.375.000 untuk gaji kurir Lazada Express motor. Sedangkan gaji kurir Lazada mobil adalah  367 ribu x 25 hari hasilnya yaitu Rp. 9.175.000. Pendapatan ini tidak termasuk bonus tahunan atau bonus lainnya dalam peningkatan performa kurir.

Sistem Kerja Kurir Lazada

Sistem kerja kurir Lazada Express sama dengan jam kerja lainnya yaitu biasanya senin hingga jumat namun ada juga yang bekerja diluar hari tersebut sesuai kesepakatan atau jadwal kurir yang telah ditentukan sebelumnya.

Tugas dan sistem kerja  kurir Lazada kurir biasanya sama dengan tugas kurir lainnya pada pelayanan jasa pengiriman, yaitu memindahkan barang atau paket dari satu tempat ke tempat lain. 

Tugas kurir lazada selanjutnya yaitu mengirimkan barang atau paket ke penerima  tepat waktu dan sesuai alamat. Mengirimkan barang/paket ke penerima dalam keadaan utuh, tidak rusak. Jika kurir mengirimkan paket sebagai dokumen, maka ia harus dapat menjaga kerahasiaan dokumen tersebut dan membuat laporan  barang telah berhasil terkirim. 

Layanan Pengiriman Lazada menawarkan kepada pelanggan tiga pilihan layanan pengiriman, yaitu Economy Shipping, Standard Shipping, dan Express Delivery. Untuk layanan pengiriman ekonomi yaitu tarif lebih murah (hemat) namun barang atau paket agak lama  sampai ke tangan konsumen dan ini kurang direkomendasikan untuk kita yang tidak sabar menunggu.

Perlu diketahui, bahwa tidak semua wilayah menawarkan pengiriman gratis seperti layanan COD tidak berlaku gratis pengiriman kecuali ada promo dan event tertentu.

Untuk jasa pengiriman standar biasanya ditentukan berdasarkan daerah tujuan pengiriman. Sedangkan untuk pengiriman ke luar negeri biasanya membutuhkan waktu  55 hari agar barang atau paket  sampai ke tangan konsumen. Layanan pengiriman kurir ekspres adalah yang tercepat dari dua layanan pengiriman sebelumnya. Namun, ini hanya berlaku untuk hari kerja, yaitu senin sampai jumat.

Ketentuan sistem kerja kurir Lazada dalam pengiriman Express yaitu pembelian harus dilakukan sebelum pukul 4 sore dan Lazada berhasil menerima pembayaran dalam waktu hingga 2 jam setelah pemesanan. Paket akan dikirim dalam 1 hari setelahnya jika pembelian dilakukan setelah pukul 4 sore. 

Sekian penjelasan tentang gaji kurir Lazada, sistem kerja, dan pelayanan pengiriman Lazada pada aplikasi Lazada. Kita juga perlu membaca dan memahami syarat dan ketentuan dalam pengiriman Lazada agar tidak terjadi salah paham.

Sebagai pengguna aplikasi belanja online kita juga harus bersabar menunggu pengiriman karena banyak hal yang terjadi di lapangan dari keterlambatan antar transportasi dan kendala lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran tentang Gaji Kurir Lazada Terbaru. Semoga informasi yang kami berikan diatas dapat mengobati rasa penasaran teman-teman sekalian. Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *