Kenapa Akun Grab Ditangguhkan? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Grab adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengangkutan. Kehadiran grab ditengah-tengah masyarakat membantu banyak orang, mulai dari lapangan kerja untuk para driver dan juga kemudahan kepada para penumpangnya.

Namun belakangan ini beberapa orang sering mengeluh karena akun grab nya ditangguhkan. hal ini tentu sangat disayangkan karena mungkin saja akun yang digunakan sudah lama dan masih banyak alasan lainnya. Akun grab yang ditangguhkan itu bisa saja terjadi kepada para driver maupun penumpang. Lalu kenapa akun grab bisa ditangguhkan? Berikut ini terdapat beberapa alasan akun grab ditangguhkan.

Penyebab Akun Grab Ditangguhkan

kenapa akun grab ditangguhkan

Terdapat beberapa faktor yang membuat akun Grab sobat semua ditangguhkan, baik itu yang berasal dari aktivitas yang kamu lakukan hingga masalah yang timbul karena internal pihak Grab sendiri. Semuanya akan Calonpengangguran jelaskan untuk kamu semua sebagai berikut:

1. Sering melakukan cancel order

Penyebab pertama akun grab ditangguhkan adalah baik driver ataupun pengguna sering melakukan cancel order. Awalnya mereka akan diberi peringatan oleh pihak grab, namun jika peringatan tersebut tidak mempan dan mereka tetap melakukan hal tersebut, maka akun akan segera di tangguhkan. Akan tetapi jika keduanya mempunyai alasan yang cukup logis dapat memberitahu pihak operator maka alasan tadi dapat dipertimbangkan dan bisa saja akun dapat dikembalikan.

2. Mendapatkan Rating Buruk

Alasan selanjutnya yang membuat akun grab ditangguhkan adalah seorang driver yang mendapatkan rating yang cukup buruk dari penumpangnya selama beberapa kali. Jika rating buruk hanya terjadi sekali atau dua kali saja, maka hal ini tidak akan berpengaruh. Namun jika hal ini terjadi selama beberapa kali maka akun driver akan segera ditangguhkan. Untuk mengatasi hal-hal tersebut, ada baiknya seorang driver melakukan pelayanan terbaik  pada saat menjalankan orderan

3. Melakukan aktivitas mencurigakan

Beberapa akun grab yang ditangguhkan adalah akun-akun yang melakukan aktivitas mencurigakan. Seperti melakukan orderan orderan fiktif dengan menggunakan ponsel lainnya. biasanya hal-hal seperti ini dilakukan oleh para driver yang ingin mencapai targetnya. Namun sayangnya mereka malah menggunakan jalan yang salah. Aktivitas-aktivitas seperti ini dapat dengan mudah terdeteksi karena grab menggunakan sistem canggih. Jadi berpikirlah berulang kali untuk melakukan kecurangan.

4. Menggunakan aplikasi tambahan

Penggunaaan aplikasi tambahan juga sering digunakan oleh beberapa driver grab. Aplikasi tambahan tersbut digunakan sebagai penerima order otomatis atau bahkan menggunakan fake GPS. Jika dulunya aplikasi tambahan ini boleh di lakukan secara bebas namun sekarang ini penggunaan aplikasi ini dilarang dan menyebabkan akun akan ditangguhkan jika masih melakukan hal tersebut.

5. Penyebab-penyebab sederhana

Selain beberapa penyebab di atas, terdapat beberapa penyebab yang terbilang sederhana namun membuat akun pengguna grab juga ikut ditangguhkan, penyebab-penyebab itu adalah seperti sering masuk keluar perangkat sehingga grab membaca akun tersebut melakukan aktivitas mencurigakan, terlalu sering ganti nama dan masih banyak lainnya.

Cara Mudah Mengatasi Akun Grab Ditangguhkan

Jika akun grab sudah terlanjur dibekukan, apakah akun tersebut masih bisa dikembalikan? Sebenarnya Akun yang sudah ditangguhkan bisa saja dikembalikan dengan beberapa cara.  Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan akun grab driver dan penumpang adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan grab help center

Jika akun grab driver sudah terlanjur dibekukan, driver dan penumpang dapat menghubungi grab help centre . caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengisi formulir yang disediakan dan untuk memperjelas apa yang ditangguhkan dan kapan akun tersebut dapat diaktifkan kembali.

2. Hubungi customer Service Grab

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi CS grab, hal ini untuk mengetahui secara langsung kenapa akun tersebut dibekukan dan apa penyebabnya. Bukan hanya itu saja, dengan menghubungi CS, kalian juga memperoleh informasi secara langsung dan mengetahui detail serta kronologisnya

3. Melakukan banding di laman resmi grab

Melakukan banding juga terbilang cukup ampuh untuk mengatasi akun yang telah dibekukan, namuns ebelum melakuakn banding di lamat webistenya, driver terlebih dahulu harus mengetahui kronologi dan penyebab akunnya ditangguhkan.

4. Mendatangi kantor grab secara langsung

Bagi kalian yang tidak suka menunggu terlalu lama, apalagi email dan pengajuan yang belum ditanggapi, ada baiknya mendatangi kantor grab terdekat secara langsung. Pada saat mendatangi grab center kalian hanya perlu membawa persyaratan seperti KTP, STNK dan juga SIM. Namun kalian harus bersabar mengingat banyaknya orang lain yang mempunyai kepentingan yang berbeda di hari yang sama.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk Anda semua mengenai Kenapa Akun Grab Ditangguhkan. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *