Arti Kata BMF di Rp Telegram? Ini Penjelasan Lengkapnya Untuk Anda!

Arti Kata MBF di Rp Telegram – Telegram merupakan salah satu wadah bagi pengguna sosial media yang suka chatting-an, hadirnya platform ini membawa suasana baru bagi pengguna sosial media untuk berkomunikasi dengan teman, doi, hingga pacar yang jauh.

Semakin banyaknya orang yang menggunakan aplikasi Telegram, tidak heran kalau muncul beberapa istilah-istilah baru bermunculan. Salah satunya adalah RP dan juga BMF. BMF merupakan bagian dari RP telegram. Lalu Apa arti BMF?

Arti Kata BMF di Rp Telegram

arti bmf di rp telegram

Sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya kita mengetahui apa itu RP. Istilah ini Sering kali muncul di dunia maya namun tidak sedikit orang yang kebingungan arti RP tersebut. RP merupakan singkatan dari roleplayer. Yaitu sebuah permainan bermain peran di dunia maya para tokoh pada permainan ini dapat memilih idolanya untuk diperankan.

Tetapi, permainan ini disarankan untuk didampingi oleh orangtua karena dapat mempengaruhi psikolog anak khususnya anak-anak yang berada di bawah umur 12 tahun.

Pada saat permainan berlangsung para pengguna akan berpura-pura menjadi orang lain. Biasanya mereka akan memerankan tokoh idola kesukaan mereka baik itu artis atau karakter animasi. Contohnya adalah mereka akan memerankan tokoh terkenal seperti member kpop, anime hingga menjadi seorang artis terkenal. Jadi pada saat permainan ini berlangsung, para pemain tidak akan menggunakan nama asli mereka.

Di dalam roleplayer terdapat sebuah istilah lain yang bernama BMF. BMF merupakan singkatan dari be my friend. BMF jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti jadilah teman saya, istilah ini digunakan untuk mengajak pertemanan di permainan tersebut.

Namun pertemanan yang mereka jalin hanya sebatas dunia maya saja. sama halnya seperti mutualan di telegram dan aplikasi chattingan lainnya.  Lalu jika seseorang ingin mengajak kalian untuk berteman dengan menggunakan kata BMF di roleplayer. Kalian dapat menolak dan menerima permintaan tersebut.

Cara bermain

Lalu bagaimana cara menggunakan atau bermain Rp di telegram?

Bagi yang belum pernah menggunakan BMF di RP terdapat beberapa cara yang bisa kalian ikuti seperti di bawah ini:

  • Pastikan sudah mempunyai akun telegram terlebih dahulu. Jika belum, download aplikasi telegram, kemudian masukkan nomor hp, password dan sesuai dengan petunjuk yang ada.
  • setelah akun berhasil didaftarkan langkah selanjutnya adalah masuk ke aplikasi Instagram kemudian cari RP di mesin pencaharian, setelah itu kalian akan masuk ke dalam salah satu grup RP. Sapalah para anggota grup dengan kata-kata semenarik mungkin. jangan lupa untuk menyertakan ID kalian. selanjutnya adalah tinggal tunggu sampai seseorang mengirimkan pesan kepada kalian di Instagram. Selesai

Dampak positif dan Negatif RP

Seperti yang telah di katakan sebelumnya, dunia roleplayer bertolak belakang dengan kepribadian asli kita. hal ini tentu saja menimbulkan sejumlah dampak positif dan juga dampak negatif. Adapun dampak positif dan dampak negatif dari Roleplayer adalah sebagai berikut:

Dampak positif

  • Mendapatkan dunia baru di mana kita bisa mengekspresikan minat dan hobi

Dengan adanya roleplayer ini kita bisa menemukan teman bicara yang sesuai dengan hobi dan minat kita, kita bisa berdiskusi apa saja karena pada umumnya nya dalam roleplayer kita akan menemukan orang-orang yang mempunyai minat dan hobi yang sama. hal ini berbeda jauh dengan orang-orang yang berada di sekitar kita bahkan keinginan atau minat mereka sangat bertolak belakang.

  • Mendapatkan banyak teman baru

dengan adanya roleplayer, seseorang bisa menemukan teman baru, bukan hanya dalam dalam negeri tetapi mereka juga bisa menemukan dari luar negeri. Bahkan tidak jarang ditemukan beberapa orang yang menjalin persahabatan hingga ke dunia nyata.

  • Melatih spontanitas

Dalam roleplayer biasanya para pemain akan menjalankan sebuah cerita yang idenya didapat secara tiba-tiba atau spontan. Untuk mengimbangi pemain lain tersebut, maka seorang pemain lain perlu melatih spontanitas untuk membuat cerita yang masih menyambung dengan plot sebelumnya.

Dampak Negatif

  • Dapat menyebabkan gangguan psikologis

RP merupakan dunia dimana seorang pemain akan menjadi orang lain. Dengan adanya hal tersebut menjadikan para pemain RP yang tidak sedikit melupakan dirinya sendiri. Mereka terlalu sibuk berfantasi sehingga melupakan dunia nyata.

Mungkin hanya itu saja yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk teman-teman semua mengenai Apa Arti Kata BMF di Rp Telegram. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *