Apa Arti Kata Askot di Telegram? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Aplikasi Telegram memang sering digunakan oleh orang-orang dengan inovasi pengucapan kata yang unik. Banyak orang yang berkomunikasi menggunakan berbagai kata yang dalam artiannya adalah sebagai bahasa gaul. Bahasa ini sebenarnya adalah bahasa Indonesia asli yang hanya disingkat saja.

Bahasa Gaul Dari Telegram

Aplikasi Telegram dirilis secara resmi pada 8 tahun yang lalu atau pada 14 Agustus 2013. Aplikasi yang sudah ada di Play Store dan Appstore sejak bertahun-tahun ini telah digunakan oleh jutaan orang dan didownload jutaan kali. Karena sangat bagus, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi komunikasi favorit banyak orang.

Terdapat fitur keren yang bisa digunakan kapan saja secara online dan gratis. Hampir sama seperti WhatsApp, aplikasi Telegram memiliki ciri khas dan kelebihannya sendiri. Aplikasi ini bahkan mampu menampung ratusan ribu chat tanpa mengalami lag atau lemot.

Namun karena banyaknya pengguna aplikasi ini. Para pelajar juga tak jarang menggunakannya sebagai media komunikasi atau sekedar mencari teman baru. Karena di aplikasi ini Anda bisa mencari siapapun teman Anda melalui nomor ponsel maupun username. Bahkan sebagian kontak dan orang dengan pengguna Telegram disekitar Anda bisa terlihat.

Masyarakat Indonesia memang sering membuat kata-kata singkatan yang unik dan kadang tidak dimengerti orang lain. Salah satu singkatan kata tersebut adalah askot. Kata askot di Telegram sering terlihat dan digunakan oleh sebagian orang yang biasanya adalah remaja.

Penggunaan kata askot tidak hanya saat ada orang lain yang chat secara pribadi, namun di dalam grup Telegram juga sama. Apalagi grup untuk memberbanyak relasi pertemanan yang bisa diakses siapa saja. Ketika Anda masuk ke dalam grup tersebut, Anda akan langsung diminta untuk menyebut nama dan askot.

Namun Anda akan merasa bingung ketika mereka mengatakan dan meminta Anda untuk menyebut askot. Bahkan karena tidak tahu apa arti kata askot, seseorang yang diminta menyebutkan askot malah membalas dengan kata askot juga. Orang tersebut mengira jika dirinya diminta untuk mengulangi kata askot.

Kesalahan ini tentu akan sangat memalukan jika terjadi pada Anda. Mengetahui setiap trend terbaru juga tidak ada salahnya. Misalnya dengan terus mencari tahu apa saja kata-kata gaul terbaru yang sering digunakan. Termasuk singkatan kata seperti askot tersebut.

Jangan langsung menjawab pertanyaan dan permintaan orang lain jika Anda tidak mengetahui artinya. Singkatan kata bisa mirip dengan singkatan lain atau mirip dengan kata asli. Karena tidak jarang terdapat orang yang membuat kata singkatan yang dicampur dengan bahasa lain.

Bahasa yang biasanya digunakan untuk mencampur singkatan kata adalah bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Namun tak jarang juga ada orang yang mencampur bahasa Indonesia dengan bahasa daerah yang akan terlihat lucu dan menarik. Akan tetapi tidak semua orang mengerti dengan maksud yang ingin disampaikan. Jika saja yang disingkat adalah bahasa daerah.

Makin hari trend yang diciptakan warganet semakin kreatif. Telegram juga memberikan akses untuk orang lain dapat melihat isi suatu grup tanpa harus masuk ke grup tersebut. Anda bisa melihat banyak orang-orang baru dengan berbagai ciri khas saat mengetik kata dan kalimat.

Untuk para remaja pasti tidak asing jika berkomunikasi menggunakan kata yang disingkat-singkat. Biasanya kata yang disingkat adalah dengan menghilangkan huruf vokal yang ada dalam suatu kata. Namun bisa juga menyingkatnya dengan mengambil huruf awal atau dua sampai empat huruf awal, tengah maupun belakang. Kemudian menyambungnya menjadi kata baru yang unik.

Apa Arti Kata Askot di Telegram

apa arti askot di telegram

Lantas apa sebenarnya arti kata askot di Telegram? Askot merupakan singkatan dari kata Asal Kota. Jadi ketika seseorang bertanya atau meminta Anda untuk menyebutkan askot, jawablah sesuai dengan asal kota tempat tinggal Anda. Pertanyaan ini tidak sulit untuk dijawab jika Anda tahu apa arti dari kata singkatannya.

Anda bisa mencari dan berkenalan dengan teman baru di grup Telegram maupun chat pribadi dengan menanyakan kota asal teman tersebut. Kata seperti ini sering digunakan saat berkenalan untuk memberikan kesan akrab.

Demikian ulasan singkat yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk Anda semua mengenai Apa Arti Kata Askot di Aplikasi Telegram. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *