Playback Instagram 2021, Ini Maksud dan Cara Buatnya!

Aplikasi Instagram merupakan aplikasi yang paling disukai. Banyaknya orang yang menggunakan aplikasi Instagram sering disamakan dengan Facebook, YouTube, Twitter dan WhatsApp. Namun baru-baru ini Instagram terus mengembangkan banyak fitur yaitu Playback. Fitur Instagram 2021 Playback langsung disukai banyak pengguna dalam waktu singkat.

Mengenal Aplikasi Instagram

Jika beberapa bulan lalu muncul fitur baru Reels, sekarang Instagram sudah kembali mengembangkan fitur pada aplikasinya dalam waktu singkat. Kesenangan pengguna atau orang-orang terhadap Reels langsung ditambah dengan adanya Playback. Sebenarnya fitur ini cukup sederhana untuk digunakan.

Aplikasi Instagram yang sangat terkenal telah dipakai oleh ratusan juta orang dari berbagai negara. Hal yang memudahkan penggunanya oleh banyak negara adalah karena Instagram tersedia berbagai jenis bahasa. Terdapat 36 bahasa pada ponsel android dan 29 bahasa pada ponsel iOS. Namun aplikasi ini juga bisa diakses melalui website.

Aplikasi Instagram sudah ada selama lebih dari 11 tahun, yaitu pada 6 Oktober 2010. Saat ini pemilik Instagram adalah Meta dan telah dikembangkan oleh Facebook. Tak heran perkembangannya terus saja melesat dan mulai digunakan banyak sekali orang. Namun hal itu tidak aneh, banyak hal yang bisa dimiliki, dilakukan dan dimanfaatkan dari aplikasi Instagram tersebut.

Hal yang bisa Anda miliki adalah aplikasi dengan fitur yang sangat banyak dan aplikasinya yang ringan. Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk saling terhubung dengan orang lain, berkomunikasi dan saling mengenal. Juga bisa sebagai alat komunikasi dan penyimpan kenangan karena foto dan video akan tersimpan dalam arsip aplikasi.

Cara mendaftar aplikasi ini juga mudah, Anda bisa masuk ke website resminya atau langsung mengunduh aplikasi Instagram di Play Store atau App Store. Anda bisa mengaksesnya tergantung kebutuhan dan kondisi ponsel. Untuk Instagram Lite, hampir sama seperti aplikasi ditambah website dan lebih ringan.

Masuk ke aplikasi atau website Instagram dari link di atas kemudian klik Daftar atau Sign Up. Anda hanya perlu memasukkan email, username atau nama pengguna yang Anda inginkan. Kemudian berikan kata sandi yang aman atau bisa langsung mendaftar dengan masuk melalui Facebook. Anda bisa mengakses aplikasi dan websitenya dengan koneksi internet yang memadai.

Anda bisa dengan mudah menggunakan berbagai fitur yang ada di Instagram. Anda juga tidak akan kebingungan karena aplikasi ini tidak terlihat ribet seperti aplikasi kebanyakan. Fitur yang paling sering digunakan adalah Filter Instagram. Filter ini dapat mengubah atau menambahkan foto dan video dengan efek tertentu.

Foto atau video bisa berganti warna efek atau terdapat tambahan seperti kacamata, topi, make up dan lainnya. Penggunaan Filter Instagram adalah untuk menunjang penampilan. Namun sekarang terdapat fitur baru yang sangat menarik perhatian pada aplikasi Instagram 2021 Playback. Anda bisa mengetahui apa dan bagaimana cara penggunaannya setelah ini.

Sekilas Tentang Fitur Instagram 2021 Playback

playback instagram 2021

Tahun ini atau tepatnya akhir tahun ini Instagram memperbaharui atau menambah fitur yang dimiliki oleh aplikasinya. Fitur Instagram 2021 Playback yang bisa digunakan dengan mudah dan langsung viral di kalangan pengguna media sosial terutama Instagram. Berikut merupakan penjelasan dan cara menggunakan fitur Playback pada Instagram.

Fitur Playback diartikan sebagai fitur kilas balik, sebenarnya penggunaannya sangat sederhana. Pengguna aplikasi Instagram dapat mengunggah atau memposting stories Instagram yang pernah Anda unggah sebelumnya. Cara menggunakannya juga mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu.

Masuk ke halaman utama aplikasi kemudian pilih menu View Your 2021 Playback. Anda bisa melihat 10 cerita atau stories yang Anda post pada tahun 2021 dan stories tersebut dipilih oleh Instagram. Namun Anda juga bisa menambahkan atau mengurangi stories yang ingin Anda pilih. Setelah itu Anda bisa langsung membagikannya ke story Instagram.

Jika menu tersebut belum tersedia pada aplikasi Anda, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Instagram yang terbaru atau sudah di-update. Setelah itu refresh aplikasi dan Anda akan menemukan fitur atau menu Instagram 2021 Playback. Gunakan aplikasi Instagram dan berbagai menunya untuk mendapatkan pengalaman penggunaan aplikasi terbaik.

Cara Membuat Playback Instagram 2021

Sebenarnya untuk membuat stories atau postingan menggunakan fitur Playback Instagam 2021 sangatlah mudah, karena Anda akan ditampilan 10 story yang pernah diposting pada tahun 2021 ini dan kemudian menggabungkan menjadi satu.

Untuk lebih jelasnya teman-teman semua bisa mengikuti step by step yang akan Calonpengangguran jelaskan dibawah ini:

  1. First Step buka aplikasi Instagram di ponsel Anda masing-masing.
  2. Selanjutnya. Di halaman beranda Anda hanya perlu tap menu bertuliskan View your 2021 Playback atau Kilas Balik IG
  3. Otomatis Anda akan melihat 10 story di tahun 2021 ini yang dipilih langsung oleh pihak Instagram, pemilihan 10 stories murni dari Instagram jadi Anda tidak bisa memilihnya sendiri.
  4. Tapi tidak perlu khawatir, Anda tidak perlu memposting 10 stories tersebut, arti Anda bisa mengurangi ataupun menambahkan stories yang ingin diposting.
  5. Jika sudah, Anda bisa langsung share atau posting ke story masing-masing.
  6. Selesai.

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu saja yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk Anda semua mengenai Fitur Playback Instagram 2021. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *