Video Viral di Media Sosial TikTok, Instagram, YouTube dan Lainnya

Mau tahu Video viral di media sosial? Simak ulasan ini hingga akhir. Strategi sosial media marketing, saat ini tidak lepas dari adanya produksi sebuah konten. Gambar yang bergerak bisa memperoleh banyak tempat di hati para audiens atas kehadiran platform Instagram, Youtube, Tik Tok serta Facebook. Misalnya saja, pilihan media sosial itu mengenai teknik dan durasi video.

Konten Video Viral di Instagram dan Tik Tok

Video Viral di Media Sosial

Walaupun berbeda, platform Tik Tok dan Instagram mempunyai persamaan. Keduanya mengutamakan unggahan video dalam waktu yang singkat.

Aplikasi Instagram baru-baru ini sudah membuat fitur terbarunya yaitu Reels. Media sosial ini berlogo kamera akhirnya memberikan pilihan durasi video terbaru untuk para penggunanya sesuai durasi 30 detik.

Namun belakangan ini, Instagram telah membuat durasi Reels menjadi 60 detik bahkan semenit. Durasi ini lebih lama jika dibandingkan pada saat pertama munculnya Reels selama 15 detik.

Di sisi yang lain, aplikasi Tik Tok pun tidak boleh ketinggalan. Video Tiktok ini dapat mencapai durasi 3 menit.

Jika dilihat dari durasi video tentunya menjadi ini menjadi tantangan tersendiri untuk para kreator. Oleh sebab itu, jika kamu membuat konten auto viral memiliki kualitas tinggi dengan transisi yang cepat.

Kreator membutuhkan teknik dasar supaya video yang berkualitas.

Pertama, kreator harus dapat mengajak penonton merasa bahagia dan memberikan informasi tambahan dari video adanya diproduksi. Kamu harus menentukan alur dan tema video dari pengalaman maupun cerita yang ingin dibagikan.

Agar tidak monoton, kamu bisa memberi ritme pada konten dalam membangkitkan emosi penontonnya. Contohnya, ekspresi wajah, akting, sampai transisi yang seimbang dengan musik.

Oleh sebab itu, penting sekali untuk menentukan musik yang digunakan sebelum adanya merekam video. Dari Sinilah, jasa sosial media manajemen dirasa penting.

Untuk pemula, ada berbagai aplikasi yang menawarkan fitur-fitur mudah dan bisa membantu produksi video pendek contohnya, Likee.

Kreator dapat memilih lagu terlebih dahulu, lalu gunakanlah hitungan mundur dan jeda waktu pengambilan gambar.

Pilihlah kecepatan pengambilan video dan kliklah tombol merah untuk memulai sebuah video. Lanjutkanlah videonya sesudah jeda. Tambahkan jug efek khusus dalam memberikan ekstra exposure.

Konten Video Viral di Platform Youtube

Sangat berbeda dengan Tik Tok dan Instagram, Youtube ini menjadi platform yang memfasilitasi video sangat panjang.

Sebab,  tetap saja harus banyak trik supaya video di Youtube dapat viral maupun trending.

Pertama, kamu dapat melihat sisi penulisan judul yang pertama kali melalui audiens. Sebab, buatlah mengundang rasa penasaran, judul yang menarik, serta singkat dan jelas.

Contohnya, Jerome Polin merupakan video Youtuber Indonesia yang sekolah di Jepang. Konten video yang sering viral mengenai kuliner Indonesia ditonton 1,1 juta penonton walaupun baru dirilis sehari.

Youtuber ini membuat judul konten Soto Betawi di Jepang, Gimana Rasanya? Bukan hanya itu saja, ternyata masih ada beberapa hal yang menarik perhatian, yakni thumbnail sebagai wajah yang ada di depan video.

Cara Membuat Audiens Nyaman Menonton Dari Ponsel

Pertama, pada saat membuat thumbnail, tulisan yang ada di gambar harus terbaca oleh penonton supaya informasi dapat tersampaikan. Selanjutnya, ada penambahan subtitle yang sangat penting.

Para pengguna Youtube banyak yang menonton sambil melaksanakan kegiatan lain, contohnya saja di luar ruangan. Oleh sebab itu, ada penambahan subtitles yang bisa membantu kamu untuk menyampaikan informasi dari konten.

Hal ini juga berguna untuk penyandang disabilitas tuna rungu.

Apapun hal  yang mendasar telah diketahui, apalagi kreator mulai dapat menggali skill untuk menguasai seluruh teknik produksi sampai editing video.

Selain adanya masalah teknis ini, kreator harus menentukan beberapa tema besar video. Tentukanlah tujuan awal yang dapat digunakan untuk membuat konten video Youtube.

Selain itu, hal yang tidak kalah penting merupakan riset dan merencanakan pembuatan video. Caranya kamu dapat mempelajari tren konten sampai riset kata kunci.

Kemudian, pada saat upload video tidak lupa mainkan SEO Youtube. Salah satu optimasi yang dapat kamu lakukan, yaitu mempersiapkan kata kunci yang tepat untuk beberapa tempat. Contohnya, pada judul, di deskripsi, serta tag konten YouTube.

Mungkin hanya itu saja pembahasan yang bisa kami sampaikan mengenai beberapa Video viral di media sosial, baik itu di TikTok, Instagram ataupun YouTube. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *