Cara Membuat Karikatur di PicsArt dengan Menggunakan Efek

Cara Membuat Karikatur di PicsArt – Saat ini kamu sudah dapat mengedit foto melalui sosial media. Apalagi pada Instagram, maupun platform media sosial lainnya bisa kamu bagikan foto dan video dengan adanya fitur yang lengkap.

Namun, jika dilihat dari kelengkapannya, aplikasi edit foto tidak dapat dikalahkan. Apalagi aplikasi tersebut telah dilengkapi fitur langsung untuk membagikan foto ke sosial media lainnya.

Cara Membuat Karikatur di PicsArt

Walaupun aplikasi ini mudah digunakan, namun bukan berarti semua orang dapat mengubah foto menjadi karikatur. Apalagi, untuk kamu yang baru menginstall aplikasi ini.

Kamu tidak perlu cemas, karena artikel akan membahas mengenai bagaimana cara edit foto menjadi karikatur dengan menggunakan PicsArt.

Kamu bisa menggunakan dua cara yang dapat diikuti. Hal tentunya akan membuat kamu lebih bebas, simak informasi berikut ini.

Cara Membuat Karikatur di PicsArt dengan Menggunakan Efek

Cara Membuat Karikatur di PicsArt

Jika dibandingkan dengan cara sebelumnya, cara ini terbilang cukup rumit. Soalnya, memang ada berbagai macam langkah sebelum kamu bisa membuat foto menjadi karikatur.

1. Pilih dan Upload Foto

Langkah pertama, kamu dapat membuka aplikasi PicsArt melalui handphone Android milikmu. Berikutnya, pilihlah foto yang akan kamu ubah menjadi karikatur.

Jika foto sudah selesai di upload pada aplikasi, hasilnya akan menjadi bagus.

2. Bukalah Menu Sketcher 2

Apabila foto telah berhasil di upload melalui aplikasi, maka kamu dapat memberikan efek pada foto tersebut.

Kamu bisa menerapkannya, dengan menekan menu Efek, kemudian pilihlah Artistic. Lalu carilah dan tab menu pada Sketcher 2. Berikutnya, tap tombol centang yang ada pada di sisi kanan atas.

3. Masuklah ke Menu Draw

Langkah berikutnya, kamu bisa masuk ke sebuah halaman Draw. Langkah ini sangat dibutuhkan untuk memberikan warna pada foto yang telah diubah ke dalam bentuk sketsa karikatur. Melalui langkah ini, kamu bisa tap menu Draw, kemudian langsung dibawa masuk pada halaman Draw.

4. Warnailah Foto

Jika semua telah selesai, selanjutnya kamu dapat memberi warna untuk masing-masing bagian. Kamu hanya perlu menambahkan layer baru yang ada pada lembar kerja aplikasi PicsArt.

Untuk melakukannya kamu bisa langsung tap Screen dilanjutkan ke  ikon, kemudian pilihlah Empty Screen.

5. Simpanlah atau Langsung Bagikan

Langkah terakhir, kamu bisa mengisi warna untuk masing-masing bagian tersebut. Jika telah selesai dan sesuai kebutuhan, kamu bisa menyimpan gambar dan langsung membagikannya ke sosial media.

6. Edit Foto Menjadi Karikatur dengan Menggunakan Efek Komik

Cara yang paling mudah selanjutnya, kamu bisa mengubah foto menjadi karikatur dengan menggunakan efek komik.

Sehingga kamu tidak lagi menerapkan warna untuk bagian masing-masing. Kamu cukup mengaktifkan efek komik yang ada di aplikasi PicsArt

Sehingga foto yang kamu pilih dapat diubah ke dalam bentuk komik dengan otomatis.

7. Bukalah Menu Efek

Langkah pertama, kamu bisa membuka aplikasi dilanjutkan dengan mengunggah foto yang akan diedit menjadi karikatur.

Berikutnya, tap menu Efek dan pilihlah menu Artistic.

8. Pilihlah Efek

Swipe up menu hingga kamu dapat menemukan pilihan Efek, kemudian pilihlah Efek Komik.

9. Kustomisasi Lah Efek

Apabila dirasa gambar masih belum sesuai dengan kebutuhan, maka kamu bebas untuk mengkustomisasi dan mengeditnya.

Pada efek ini, akan disediakan fitur  yang dapat digunakan untuk mengatur efek supaya sesuai dengan kebutuhan.

10. Konfirmasi Selesai

Jika dirasa gambar telah sesuai, maka kamu bisa tap ikon centang untuk mengkonfirmasi gambarnya. Simpanlah gambar ini pada penyimpanan handphone atau bisa juga langsung membagikannya ke sosial media.

Kamu dapat menggunakan tagar #Comic Effect, hal ini dilakukan supaya gambar yang diunggah dapat dilihat oleh orang banyak.

Itu informasi mengenai dua cara untuk mengedit foto menjadi karikatur di aplikasi PicsArt.

Bagi kamu yang masih belum paham terkait penjelasan diatas. Kamu melihat langsung tutorialnya melalui youtube agar lebih mudah dan tidak bersalahan.

Sebab, youtube banyak dijadikan sebagai media yang digunakan untuk melihat berbagai macam langkah dalam mengedit video maupun foto. Itu saja informasi yang dapat disampaikan untuk kalian semuanya mengenai Cara Membuat Karikatur di PicsArt dengan Menggunakan Efek, semoga informasi ini dapat menambah ilmu dalam hal mengedit video maupun foto.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *