Cara Edit Slowmo di Capcut dan Mencari Judul Lagu di Google

Cara edit slowmo di capcut – Akhir-akhir ini video slow motion sudah menjadi tren di media sosial apalagi tiktok. Saat ini content creator dapat mengupload dan membuat video dengan efek slow mo.

Kamu bisa menambahkan musik remix dan gaya yang aesthetic. Untuk kamu yang tertarik ingin membuat video slow motion namun tidak bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, bisa simak informasi dibawah ini.

https://calonpengangguran.com/2021/12/16/cara-menjernihkan-video-di-capcut/

Aplikasi Edit Video Slow Mo di Handphone

Saat ini di handphone sebetulnya sudah  banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengedit dan membuat video slow motion secara mudah. Capcut menjadi salah satu aplikasi yang banyak dijadikan sebagai rekomendasi.

CapCut termasuk aplikasi editing video yang sangat populer saat ini dan banyak digunakan oleh para content creator dalam pembuatan video.

Hal ini disebabkan karena banyaknya tools atau fitur didalamnya yang dapat mempermudah kamu dalam memberikan efek-efek pada video yang dibuat.

Salah satu fitur yang keren dan keren yaitu fitur kecepatan. Fitur ini dapat kamu gunakan dalam pembuatan video slow mo secara mudah.

Jika kamu tidak mempunyai aplikasi ini, silahkan install terlebih dahulu melalui tempat-tempat download atau play store di handphone kamu.

Apabila aplikasi ini telah ada di handphone kamu, maka bisa langsung ke tahap berikutnya, yaitu cara edit slow motion di capcut.

Cara Edit Slowmo di Capcut Secara Mudah

Cara Edit Slowmo di Capcut

Cara edit slow mo di aplikasi capcut sebetulnya sangat mudah. Dibawah ini langkah-langkah yang harus dilakukan.

  1. Pertama, kamu bisa merekam video terlebih dahulu di handphone mu yang akan diberi efek slow mo. Lalu bukalah aplikasi Capcut dengan memilih Proyek Baru.
  2. Kemudian, bisa menambahkan video yang sudah direkam dari album video stok handphone ke dalam aplikasi.
  3. Jika didalam aplikasinya sudah terdapat video, maka kamu juga bisa menambahkan musik atau audio yang akan digunakan sebagai backsound pada video slow mo.
  4. Apabila kamu sudah memiliki video lain maka dapat menggunakan audionya pada projek tersebut, maka bisa langsung mengekstrak suaranya.

Cara Mencari Judul Lagu Melalui Suara di Google

Apabila audio dan videonya sudah terdapat dalam aplikasi, maka langkah berikutnya kamu dapat memberi efek slow mo di bagian video yang diinginkan. Dibawah ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan.

  1. Pertama, klik video yang sudah ada pada aplikasi kemudian pilihlah Kecepatan.
  2. Lalu, pilihlah  Kurva dan dilanjutkan dengan memilih kurva model Hero. Selanjutnya, kamu bisa klik Edit.
  3. Berikutnya, kamu bisa menyesuaikan garis kurvanya. Dalam membuat efek slow mo, kamu bisa menurunkan titik pada grafik kurva yang ada di bawah garis.
  4. Apabila kamu ingin video normal seperti semula, maka tempatkan titik garis kurvanya di garis tengah ataupun ketiga.
  5. Kemudian, kamu bisa memperhatikan soundnya supaya dapat seimbang dengan efek slow mo yang dibuat. Apabila telah selesai, kamu bisa mengklik icon ✔ untuk menyimpannya pada pengaturan.
  6. Terakhir, kamu dapat menyimpan video secara mudah dengan mengklik icon Save pada pojok kanan atas aplikasi kemudian pilihlah Ekspor.
  7. Dengan begitu, video slow motion milikmu sudah disimpan ke galeri dan siap untuk diunggah ke media sosial.

Cara yang ada di atas termasuk langkah dalam buat video slow mo di capcut secara sederhana. Kamu dapat menambahkan beberapa jenis efek pada video sesuai kebutuhan.

Pada intinya, kamu dapat berkreasi untuk membuat video lebih menarik. Namun, cara yang ada diatas menjadi langkah paling umum dalam membuat slow mo di aplikasi capcut.

Apabila kamu masih pemula dalam menggunakan aplikasi ini, pasti tidak mudah membuat video di aplikasi yang akan instal. Oleh sebab itu, kamu memerlukan latihan supaya bisa terampil dalam menciptakan video slowmo di capcut.

Bagi kamu yang masih merasa kurang informasi bisa langsung lihat video youtube terlebih dahulu. Agar bisa mengetahui bagaimana penginstalan yang paling mudah.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengedit Video Agar Slowmo di Aplikasi Capcut. Apapun informasi yang diatas semoga dapat membantu kamu dalam pembuatan video slowmo.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *