Kuota Malam XL Mulai Jam Berapa Bisa Digunakan? Ini Dia Penjelasannya!

Pengguna kartu XL pasti tidak asing dengan kuota malam yang sering ditawarkan dengan harga yang lumayan terjangkau dari pada kuota jam normal bukan? Terlebih lagi ada juga bonus-bonus kuota yang biasanya adalah kuota malam.

Namun apakah Anda tahu Kuota Malam XL Mulai Jam Berapa sampai berapa saja? Agar kuota Anda tidak menjadi sia-sia dan digunakan lebih maksimal. Yuk simak penjelasan dari Calonpengangguran mengenai kuota malam kartu XL secara detail.

Mengenal Kuota Malam XL

Kuota malam sering digunakan oleh mahasiswa yang sering mendapatkan banyak tugas dan selesai sampai larut malam. Bisa juga untuk pekerja yang bekerja dari rumah menggunakan internet sampai larut malam. Sinyal yang ada saat malam hari pun bisa dibilang sangat bagus daripada sinyal pada jam-jam penggunaan biasanya.

Untuk menggunakannya, sebaiknya Anda gunakan untuk kebutuhan saja. Seperti halnya mahasiswa dan pekerja yang menggunakan internet sampai larut malam tadi. Jika Anda menggunakan kuota malam untuk mendapatkan sinyal yang bagus ataupun karena harganya terjangkau. Hal tersebut dapat mengganggu pola tidur Anda dan mungkin akan menjadi sebuah kebiasaan.

Para gamer remaja juga sering menggunakan kuota malam untuk bermain aplikasi game favorit mereka. Mendapatkan sinyal yang sangat bagus dan tidak ada gangguan membuat para gamer lebih nyaman menggunakan kuota malam. Kuota ini juga sering salah digunakan oleh beberapa pengguna kartu XL.

Ketika mereka memiliki kuota 24 jam dan memiliki bonus kuota malam, mereka terkadang salah menggunakannya. Mungkin Anda juga memiliki masalah yang sama. Seperti mengira bahwa kuota malam bisa digunakan saat malam hari biasa seperti jam 8 ke atas sampai subuh. Namun banyak orang tidak mengetahui kuota malam XL jam berapa penggunaannya yang benar.

Cara Mendapatkan Kuota Malam XL

Kuota malam bisa digunakan untuk semua aplikasi ataupun aktivitas dengan internet lainnya. Sama seperti kuota 24 jam, kuota malam bisa untuk streaming film atau musik, membuka sosial media, bermain games, update aplikasi sampai memberikan hotspot pada ponsel maupun PC lain. Namun terdapat perbedaan waktu penggunaan untuk kuota malam dengan kuota biasa.

Jika Anda memiliki kuota utama dan kuota malam, jangan sampai salah menggunakan pada jam yang tidak tepat. Jika salah, Anda akan menghabiskan kuota utama Anda bukannya kuota malam Anda. Kuota utama Anda akan berkurang secara dratis jika menggunakannya pada malam hari dan mengira bahwa kuota malam yang sedang Anda gunakan.

Untuk mendapatkan kuota malam, lebih baik Anda install aplikasi resmi dari XL. Di aplikasi tersebut akan terdapat banyak pilihan kuota termasuk kuota malam. Anda bisa memilih berapa hari dan berapa besar kuota yang Anda ingin beli. Bisa menggunakan pulsa maupun e-wallet untuk membeli kuota melalui aplikasi dan ini sangat mudah dilakukan.

Anda bisa mendapatkan aplikasinya dari Google Play Store dengan mengetikkan MyXL pada kolom pencarian. Setelah itu install dan daftarkan sesuai nomor aktif XL Anda. Pilih kuota malam yang Anda mau dan check out. Dalam aplikasi tersebut Anda bisa mendapat informasi berapa jumlah kuota yang masih tersedia tanpa harus mengeceknya secara manual.

Kuota Malam XL Mulai Jam Berapa Bisa Digunakan?

Kuota Malam XL Jam Berapa

Lalu untuk penggunaan kuota malam XL sebenarnya mulai dari jam berapa baru bisa digunakan? Kuota malam lebih sering disebut dengan kuota Midnight yang artinya tengah malam. Dari arti tersebut Anda pasti langsung mengerti kapan waktu digunakannya kuota malam. Ya, saat tengah malam. Karena itulah Anda tidak bisa menggunakan kuota malam pada jam-jam malam biasa seperti jam 8 ke atas.

Penggunaan kuota malam yaitu pada waktu tengah malam. Tepatnya pukul 12 malam sampai setelah subuh atau jam 6 pagi. Maka penggunaan kuota malam ini hanya bisa digunakan selama 6 jam setelah tengah malam dan sebelum pagi. Anda memang tidak bisa menggunakannya untuk jam-jam biasa, karena itulah harga kuota ini sangat terjangkau.

Penggunaan kuota malam lebih baik untuk mendownload film atau musik yang bisa Anda tonton saat pagi, siang atau sore hari. Jadi, penggunaan kuota malam tetap maksimal dan jadwal tidur Anda tidak terlalu terganggu. Sekarang Anda sudah mengetahui kapan waktu penggunaan kuota malam XL dan Anda bisa langsung menggunakannya secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *