Cara Beli Tiket Bioskop Online di Shopee, Gotix dan TIX ID

Cara beli tiket bioskop online – Adanya pandemi yang berjalan lebih dari dua tahun di Indonesia, saat ini aktivitas offline sudah banyak dilakukan oleh beberapa masyarakat baik yang bekerja di kantor, restoran, sampai nonton film di bioskop.

Bahkan Cinepolis, bioskop XXI, dan CGV sudah mulai dibuka kembali di beberapa mall yang ada di Indonesia. Walaupun begitu, kapasitas dan tempat duduknya tetap dibatasi ini menjadi salah langkah protokol kesehatan yang harus diterapkan.

Selain itu, kamu lebih mudah melakukan pembelian tiket bioskop secara online karena bisa dilakukan melalui berbagai macam aplikasi sehingga dapat datang langsung untuk nonton tanpa harus ikut serta melakukan antre.

Cara Beli Tiket Bioskop Online di Shopee

cara beli tiket bioskop online

Dibawah ini ada beberapa cara untuk membeli tiket pada aplikasi shopee, yakni :

  1. Bukalah aplikasi Shopee dan langsung login ke akunmu. Nantinya, pada kolom Search di halaman utama, kamu bisa mengetik keyword Tiket Bioskop.
  2. Selanjutnya, kamu bisa memilih menu Tiket Bioskop yang muncul dan pada halaman Film bisa memilih film yang akan ditonton dan tekan tombol Beli.
  3. Selanjutnya, kamu bisa menentukan kota yang tersedia karena nantinya ada tampilan bioskop CGV mana saja yang tiketnya bisa dibeli melalui Shopee
  4. Jika bioskop sudah dipilih, kamu bisa menekan tombol Beli sesuai dengan hari dan jam penayangan Film yang diinginkan. Kemudian, pilihlah kursi yang tersedia dan tekanlah tombol Konfirmasi Kursi.
  5. Selanjutnya, pada halaman Konfirmasi Booking, kamu bisa menekan tombol Checkout jika tiket telah sesuai. Kemudian, kamu dapat melihat rincian informasi tentang harga sampai memasukkan voucher jika ada dan memilih metode pembayaran.
  6. Jika pembelian telah berhasil, maka kamu akan memperoleh tiket elektronik yang nantinya bisa ditukar dengan tiket fisik apabila telah sampai bioskop.

Dalam pembelian tiket di Shopee, kamu dapat mencoba berbagai macam metode pembayaran mulai dari Transfer Bank, ShopiPay, sampai melalui Minimarket.

Untuk pihak Shopee sudah melakukan kerjasama dengan jaringan bioskop CGV, namun kamu bisa menggunakan aplikasi lain jika ingin membeli tiket bioskop di XXI atau Cinepolis.

Tips dan Cara Membeli Tiket Bioskop Online di Gotix

  1. Pertama, kamu bisa membuka aplikasi Gojek terlebih dahulu dan login ke akun kamu. Kemudian, pilihlah menu GoTix di halaman utama dengan menekan menu More dan pilihlah GoTix jika tidak terlihat.
  2. Selanjutnya, kamu bisa memilih film yang akan ditonton dan menekan tombol Buy Ticket.  Kemudian, kamu bisa memilih hari, jam, dan lokasi bioskop yang akan dikunjungi.
  3. Berikutnya bisa menentukan kursi nonton yang diinginkan dan tekanlah tombol Continue. Kemudian, pada halaman Booking Confirmation, kamu bisa langsing memilih metode pembayaran.
  4. Lalu tekanlah tombol Order apabila sudah pasti dan dilanjutkan dengan tiket berhasil dibeli, maka kamu akan memperoleh tiket elektronik

Tiket elektronik ini bisa langsung ditukar dengan tiket fisik pada kasir di bioskop.

Tips dan Cara Membeli Tiket Bioskop Online di TIX ID

  1. Pertama, kamu bisa membuka aplikasi TIX ID terlebih dahulu dan langsung login ke akun kamu
  2. Nantinya, pada halaman utama, pilihlah film yang akan ditonton.
  3. Kemudian, kamu  bisa menentukan hari, tanggal, dan lokasi bioskop yang akan dikunjungi dan setelah selesai dipilih, maka tekan tombol Beli Tiket.
  4. Selanjutnya, pilihlah kursi bioskop yang ingin diduduki dan tekanlah tombol Ringkasan Order. Jika sudah ada informasi tentang pemesanan yang dirasa benar, maka tekanlah tombol Bayar Sekarang
  5. Selanjutnya, kamu dimasukkan nomor terdaftar di DANA yang mempunyao saldo dan masukkanlah PIN DANA.
  6. Kemudian, kamu bisa menekan Bayar dan ikutilah proses sampai memperoleh tiket digital.
  7. Setelah itu kamu dapat melihat tiket digital di halaman Tiket di aplikasi TIX ID.
  8. Nantinya pada tiket digital ini bisa ditukar dengan tiket fisik saat kamu sedang di bioskop.

Itulah saja tiga aplikasi yang dapat mempermudahkan kamu Cara Beli Tiket Bioskop Online.Namun, apabila kamu memiliki metode lain untuk membeli tiket bioskop, maka bisa langsung mencarinya di internet ya. Bagi kamu yang ingin menonton bioskop bisa langsung kunjungi aplikasi diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *