Apakah Easycash OJK? Ini Dia Bunga Yang Harus Dibayarkan!

Apakah Easycash OJK? Dalam masa pandemi Covdi 19 yang melanda dunia, banyak orang yang mulai kehilangan pekerjaan. Dengan demikian, kini banyak orang yang mulai kebingungan untuk mencari pekerjaan baru untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Disisi lain mereka semua belum bisa mendapatkan pekerjaan, sementara mereka saat ini membutuhkan uang untuk membayar tagihan dan biaya hidup. Nah bagi Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang Anda bisa meminjam uang tanpa melalui Bank. Namun bisa pinjam di aplikasi penyedia jasa peminjaman uang secara Online.

Salah satu contoh aplikasinya adalah Easycash. Platform ini sudah sering digunakan oleh banyak orang untuk meminjam uang dan pastinya diantara kalian semua pernah mendengar aplikasi pinjaman online ini bukan? Lantas apakah aplikasi Easycash aman dan sudah terdaftar OJK?

Sebelum menggunakan platform ini, kita selidiki terlebih dahulu. Kenapa? Karena kita tau sendiri bahwa, belakangan ini semakin banyak aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar OJK. Oleh karena itu, pada keseempatan kali ini saya akan menjelaskan aplikasi Easycash secara detail untuk Anda semua, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan sebagai berikut.

Apa Itu Easycash?

Apakah Easycash OJK

Easycash adalah aplikasi pinjaman online yang sudah di percaya oleh kebanyakan orang di indonesia. Aplikasi ini sendiri berdiri sejak 3 Tahun lalu dan mulai di kenal banyak orang pada masa pandemi Covid 19.

Easycash sendiri memiliki banyak penawaran yang dapat digunakan oleh setiap para pengguna, seperti jumlah pinjaman yang bisa dari Rp 1 juta sampai Rp 5 juta dalam waktu 1 Bulan dan 6 Bulan.

Aplikasi yang sudah lebih di 5 JT Pengunduh pada platform Google Play Store. Terlebih lagi, Easycash merupakan aplikasi yang terbilang sangat ringan untuk di gunakan pada Smart Phone biasa sekali pun.

Bunga dan Biaya Pinjaman

Easycash sendiri menerapkan dua jenis metode pinjaman seperti bunga dan biaya admin. Bagi Anda yang kurang paham bisa membacara penjelasan yang saya berikan dibawah ini:

1. Biaya Admin Potong Dimuka

Dalam setiap pinjaman pada aplikasi Easycash, nantinya pada setiap pencairan dana akan langsung terkena biaya admin sebesar 10% dari pinjaman. Biaya tersebut akan di potong langsung dari jumlah pinjaman.

Contohnya Bapak Budi mengajukan pinjaman sebenar 1 juta, maka uang yang nantinya Bapak Budi terima hanya sebesar 900 ribu karena langsung terkena biaya admin.

2. Bunga per Hari

Untuk bunga pada aplikasi Easycash adalah 0.4% per hari. Hal seperti ini sudah menjadi salah satu ketentuan dan regulasi dari Asosiasi Fintech bahwa setiap nasabah akan P2P akan menerima bunga harian sebesar 0.4% per hari.

Cara Daftar di Aplikasi Easycash

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi satu in, tentunya ada beberapa persyaratan yang wajib untuk di penuhi terlebih dahulu seperti seperti harus wajib memiliki KTP dan Foto Selfi. Atau lebih lengkapnya seperti dibawah ini:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Easycash di Smart Phone Anda.
  2. Klik daftar dan isi semua formulir sesuai dengan data yang tertera dengan KTP.
  3. Anda akan diminta untuk memasukkan nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, nomor HP, foto KTP dan Foto Selfi memegang KTP dan masih banyak yang lainnya.
  4. Ikuti langkah yang mereka berikan sampai selesai.
  5. Jika sudah terisi semuanya, formulir yang sudah di isi tadi akan di proses terlebih dahulu.
  6. Nantinya jika lolos dalam proses tersebut Anda akan mendapatkan notifikasi dari SMS.
  7. Selesai.

Cara Melakukan Pinjaman di Easycash

Setelah selesai melakukan pendaftaran dan mengisi data diri dengan benar, sekarang saatnya Anda dapat meminjam uang melalui aplikasi Easycash ini. Dan, untuk cara meminjamnya bisa mengikuti cara yang saya berikan seperti dibawah ini:

  1. Masuk ke aplikasi Easycash.
  2. Pilih jumlah yang ingin di pinjam dan waktu pengembalian.
  3. Klik Ajukan Sekarang.
  4. Setelah itu, silahkan baca semua terlebih dahulu perjanjian saat melakukan pinjaman.
  5. Setelah membaca semuanya, Anda akan diminta untuk melakukan Tanda Tangan Online dan klik Konfirmasi.
  6. Pihak Easycash akan mengirimkan kode OTP ke nomer HP yang terkait.
  7. Masukan kode tersebut dan tunggu dalam waktu 24 Jam pinjaman akan masuk.
  8. Selesai

Apakah Easycash Terdaftar di OJK?

Bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi pinjaman online seperti Easycash ini. Dan, bertanya-tanya apakah aplikasi ini sudah terdaftar di OJK dan aman untuk digunakan?

Easycash sendiri sudah terdaftar di OJK sudah cukup lama, aplikasi ini sendiri juga terbilang sudah cukup aman untuk melakukan pinjaman online. Tidak heran jika banyak orang cemas dengan pinjaman online, karena tidak sedikit pula aplikasi seperti ini yang tidak aman dan belum terdaftar di OJK.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang Apakah Aplikasi Easycash Sudah Terdaftar di OJK. Semoga informasi yang saya berikan ini dapat membantu Anda semua dalam mengetahui aplikasi pinjaman Online seperti Easycash.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *