Cara Nonton Bareng di Telegram Dengan Mudah

Cara Nonton Bareng di Telegram – Nonton film adalah sebuah kegiatan yang cukup menyenangkan apalagi jika film tersebut ditonton bersama orang-orang terdekat seperti sahabat dan keluarga. Kegiatan menonton film secara bersama-sama ini sering disebut dengan nonton bareng atau yang disingkat dengan nobar. Nonton bareng bisa dilakukan dimana saja.

Biasanya nonton bareng bisa dilakukan pada satu tempat yang sama. Akan tetapi pada saat ini terdapat beberapa aplikasi yang menyediakan nonton bareng bahkan  jarak jauh sekalipun.  Beberapa aplikasi yang menyedikan fitur nonton bareng adalah seperti Watch2gether, MyCircleTv dan lain sebagainya. Selain aplikasi tersebut, Telegram juga kabarnya bisa dijadikan sebagai salah satu platform nonton bareng, penasaran bagaimana cara Nonton Bareng di Telegram? Silahkan simak informasi di bawah ini

Cara Nonton Bareng di Telegram

cara nonton bareng di telegram

Telegram merupakan sebuah aplikasi berbagi pesan instan. Di dalam telegram bukan hanya bisa mengirimkan pesan teks saja akan tetapi di aplikasi yang satu ini bisa melakukan banyak hal, mulai dari mengirim pesan audio video dalam ukuran yang besar, download film dan lain sebagainya. Kini telegram juga bisa dijadikan sebagai platform untuk nonton bareng. Jadi kalian bisa nonton bareng bersama teman-teman kalian walaupun berada ditempat yang berbeda dalam waktu yang bersama.

Seperti yang kita tahu menonton film merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengusir kebosanan atau mengisi waktu luang. bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan nonton film sebagai hobi nya. Nonton film jauh lebih asik jika dilakukan bersama orang-orang terdekat. Dengan adanya teknologi, kini kita bisa menonton film dengan mereka walaupun jarak jauh sekalipun, salah satunya adalah dengan menggunakan telegram.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui kalau di telegram kita bisa menonton film secara bersamaan. Hal ini wajar karena telegram baru saja memberikan update terbaru dengan menambahkan fitur share screen. Fitur share screen ini pada umumnya terdapat pada aplikasi lain seperti google meet dan juga zoom meeting. Dengan adanya fitur share screen ini, kita dapat membagikan layar seperti sedang melakukan presentasi. Hanya saja bedanya kali ini kita akan menggunakan film sebagai objeknya.

Adapun cara nonton bareng menggunakan aplikasi telegram adalah sebagai berikut

  • Buka aplikasi telegram. Jika kalian belum mempunyai aplikasi ini segera download di playstore dan juga app store. Setelah itu buat akun telegram dengan menggunakan nomor ponsel.
  • Kemudian buat grup dan masukkan semua anggota yang ingin bergabung dalam nobar tersebut. Pastikan semua anggota telah memiliki akun telegram terlebih dahulu.
  • Jika semua anggota telah dimasukkan ke dalam grup, langkah selanjutnya adalah melakukan panggilan video grup. Panggilan video grup pada umumnya akan sama dengan panggilan video grup di aplikasi lainnya.
  • Untuk melakukan share screen, klik titik tiga di bagian pojok kanan atas. Pada saat itu kalian akan melihat beberapa menu seperti audio, share screen hingga start recording. Klik bagian share screen. Setelah itu semua anggota akan bisa melihat tampilan layar kalian. Untuk memulai menonton film kalian bisa membuka film yang sudah tersimpan di galeri ataupun mencari channel film yang di tonton di telegram tersebut. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel atau perangkat komputer lainnya.

Lalu apakah sebenarnya nonton film di telegram itu diperbolehkan? Sebenarnya menonton film di telegram itu tidak diperbolehkan. Karena tindakan seperti ini merupakan sesuatu yang ilegal, baik itu mendownload film atau memutar film seperti yang dijelaskan tadi. Karena tindakan seperti ini merupakan tindakan pembajakan film. Memang mendownload dan menonton film di telegram gratis akan tetapi ada baiknya menonton film di platform-platform yang telah legal. Karena pada saat ini ada banyak platform yang menyediakan film dan dapat ditonton secara gratis.

Akhir Kata

Itulah cara menonton film di Telegram. Dengan menggunakan aplikasi Telegram, kalian bukan hanya bisa berbagi pesan atau melakukan panggilan saja, akan tetapi kalian juga bisa nonton bareng dengan teman yang jaraknya jauh sekalipun. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *