Apa Arti Scroll di Tiktok? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya

Kata scroll banyak digunakan orang di sosial media. Mulai dari scroll instagram, facebook hingga scroll Tiktok. Dari sekian banyak aplikasi, sepertinya scroll tik tok merupakan kata yang paling sering digunakan, sebenarnya Apa Arti Scroll Tiktok itu sendiri?

Arti Scroll Tiktok

Tik tok merupakan salah satu aplikasi sosial media berbasis berbagai video singkat. Pada saat mengakses tik tok, kita dapat melihat berbagai jenis video, mulai dari video hiburan hingga video edukatif. Aplikasi ini pun semakin populer dan mengalahkan aplikasi serupa. Oleh sebab itu ada banyak orang yang terkenal dari tik tok tersebut. Pada saat sedang membuka aplikasi tik tok, kita akan menemukan berbagai istilah yang digunakan sehari-hari. Misalnya saja kata FYP hingga kata scroll tik tok.

Ada banyak orang yang menggunakan kata Scroll tersebut. akan tetapi  mereka tidak mengetahui artinya. Scroll sendiri berasal dari bahasa inggris jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia berarti gulir. Gulir dalam KBBI berarti berguling, meng gelincir, diangkat sedikit saja. akan tetapi makna ini sepertinya kurag pas jika diterjemahkan dalam penggunaan kata scroll tik tok. Oleh sebab itu penggunakan kata scroll pada scroll tik tok bisa diartikan sebagai gulir ke atas yaitu kegiatan menyentuh layar ponsel kemudian jari tangan bergerak ke ats atau ke bawah.

Penggunaan kata gulir ini hampir sama artinya pada semua kegiatan di sosial media, seperti scroll tik tok, scroll facebook dan lain sebagainya. Pada saat seseorang ingin melihat video di tik tok, dia akan menemukan sebuah video di laman utama. Untuk menemukan video lainnya, maka dia harus menggeser layar ponsel atau melakukan scroll pada layar ponsel tersebut.

Jika Anda ingin mencoba berbagai cara untuk mengunduh video, MusicallyDown bisa menjadi pilihan lain yang dapat dipertimbangkan. Aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan.

Scroll sendiri terbagi menjadi dua yaitu scroll down dan scroll up. Scroll down artinya gulir ke bawah sementara scrol up artinya gulir ke atas. Jadi dapat disimpulkan, arti dari scroll tik tok adalah gerakan jari tangan yang menyentuh layar ponsel kemudian jari tangan bergerak ke atas atau ke bawah di aplikasi tik tok untuk melihat video-video yang tersedia di bagian FYP pengguna tik tok tersebut.

Menggulir tik tok memang merupakan sebuah kegiatan yang sederhana, akan tetapi menggulir tik tok jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama juga akan membuat seseorang kelelahan. Selain melakukan scroll tik tok secara manual dengan menggunakan jari tangan. Scroll tik tok juga bisa dilakukan dengan aplikasi.  Cara ini memudahkan kalian untuk scroll tik tok agar tidak merasa kelelahan.

https://calonpengangguran.com/2021/11/19/arti-crush-di-tiktok/

Cara Menggunakan Aplikasi Scroll Tiktok Otomatis

Aplikasi scroll tik tok otomatis disebut dengan auto clicker, adapun cara menginstal dan menggunakan auto clicker adalah sebagai berikut

  • Download aplikasi auto clicker di playstore dan app store
  • Langkah selanjutnya adalah melakukan sign up atau login di aplikasi tersebut
  • Setelah itu ikuti perintah seperti menekan tombol Ok pada opsi izin aksesibilitas
  • Kemudian tekan clicker otomatis
  • Dan izinkan aksesibilitas ke aplikasi clicker otomatis
  • Setelah itu masuk kembali ke aplikasi auto clicker, kalian bisa mengaktifkannya dengan menekan activate di Multi target mode
  • Selanjutnya kalian bisa menekan icon (+) yang berwarna hijau
  • Apabila berhasil lanjut dengan geser icon angka 1 ke bawah, secara otomatis ujung lingkaran lainnya ada di atas.
  • Langkah selanjutnya yaitu masuk ke dalam aplikasi tik tok
  • Tekan tombol warna hijau, maka scroll otomatis akan berjalan

Dampak Melakukan Scroll Otomatis

Selain mempermudah melakukan scrolling tik tok, auto clicker ternyata mempunyai dampak buruk. Adapun dampak buruk auto clicker adalah sebagai berikut

  • Membuat kapasitas memori telepon menjadi berkurang
  • Membuat baterai cepat habis
  • Dapat menyebabkan ponsel menjadi lemot
  • Jika melakukan hal-hal curang seperti menggunakan auto clicker pada even even tertentu, maka user tiktok tersebut bisa dijatuhi hukuman seperti memblokir akun tik tok tersebut.
https://calonpengangguran.com/2021/11/29/tbl-tbl-tbl-tiktok-artinya/

Akhir Kata

Itulah penjelasan dari Arti Scroll Tiktok. Selain melakukan scroll secara manual. Scroll tik tok juga bisa dilakukan dengan cara otomatis. Akan tetapi sebelum menggunakan aplikasi ini, ada baiknya memikirkan konsekuensinya terlebih dahulu. 

https://calonpengangguran.com/2021/11/08/arti-mahaplung-com-yang-viral-di-tiktok/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *