Begini Cara Mudah Menonaktifkan LinkAja Syariah

Sebenarnya sudah dari beberapa tahun lalu LinkAja hadir untuk melayani transaksi online Anda. Terdapat berbagai layanan lain yang juga berguna dan mungkin bisa Anda gunakan dengan mudah. Terutama fitur atau layanan LinkAja Syariah.

Ada beberapa yang mencoba menggunakannya namun ingin untuk batal menggunakan. Cara untuk menonaktifkan LinkAja Syariah juga sering menjadi hal yang membingungkan bagi pengguna barunya.

Mengenal Aplikasi LinkAja

LinkAja bisa diibaratkan sebagai dompet digital atau aplikasi yang digunakan sebagai alat transaksi online. Banyak fungsi bahkan promo yang terus dikembangkan dan dikeluarkan oleh aplikasi. Cara untuk menggunakannya pertama kali sangat mudah karena menu-menunya terletak dan tertulis jelas. Anda bisa mendownload aplikasi LinkAja melalui Play Store atau App Store untuk mendapatkan fungsi lengkap dari aplikasi.

Terdapat tipe Basic Service untuk pertama kali membuka aplikasi ini, yaitu harus maksimal saldo 2 juta saja. Namun Anda juga bisa masuk ke tipe Full Service untuk saldo yang bisa sampai 10 juta. Anda juga bisa mengubahnya menjadi tipe LinkAja Syariah. Namun Anda juga bisa membatalkannya menggunakan cara menonaktifkan LinkAja Syariah dengan mudah.

LinkAja bisa digunakan untuk berbagai pilihan yang tersedia di bagian menu. Untuk contoh menunya adalah mengirim dan menerima uang, membeli pulsa atau membayar tagihan listrik. Bisa juga untuk membeli paket internet atau keperluan membayar biaya transportasi seperti kereta api. Anda bisa memesan tiket atau membayar tiket kereta melalui aplikasi LinkAja daripada harus datang ke stasiun 3 jam sebelumnya.

Namun saat ini kebijakan dari stasiun sudah berubah, calon penumpang tidak perlu membeli tiket lagi. Di samping itu, ada keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi LinkAja. Misalnya Anda akan mendapatkan promo yang sangat beragam dan banyak tersedia di aplikasi tersebut. Ataupun diskon yang didapatkan jika membayar atau bertransaksi menggunakan LinkAja.

Anda bisa langsung cek website resmi LinkAja untuk mengetahui informasi tentang diskon yang bisa mencapai 50% itu. Walaupun sebenarnya terdapat juga beberapa kekurangan yang dimiliki oleh LinkAja. Karena tidak semua layanan umum atau toko offline dan online yang menggunakan LinkAja atau bekerjasama sebagai alat transaksi. Jadi Anda tidak bisa mengandalkan LinkAja untuk membeli semuanya.

Namun hal yang terpenting adalah Anda mendapatkan pelayanan transaksi pada merchant favorit Anda. Saldo yang ada pada aplikasi LinkAja bisa Anda tarik tunai maupun isi atau top up kapanpun melalui Alfamart. Selain itu, Anda bisa menjadikan aplikasi LinkAja sebagai pengganti bank untuk menabung uang. Apalagi Anda bisa mengisi dan mengambilnya dengan mudah.

Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah

Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah

Sebenarnya apa itu LinkAja Syariah? Pilihan menu untuk mengubah aplikasi menjadi LinkAja Syariah digunakan sebagai jaminan bahwa aplikasi ada dalam ijin resmi dengan sertifikasi. Ijin tersebut sudah diberikan langsung oleh DSN MUI. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika aplikasi LinkAja tidak bagus atau tidak baik digunakan oleh aturan dari agama Islam.

Anda bisa melakukan cara menonaktifkan LinkAja Syariah kapanpun saat Anda tidak mau lagi menggunakannya. Tidak terdapat syarat atau ketentuan khusus untuk menonaktifkannya. Berikut cara mudahnya:

  1. Buka Aplikasi LinkAja Syariah

Jika Anda sudah mendapatkan akses di aplikasi LinkAja Syariah, klik bagian akun. Terdapat berbagai pilihan menu di halaman tersebut. Klik pilihan atau menu untuk Beralih ke LinkAja.

  1. Klik Menu Semua

Akan terdapat tulisan atau pilihan Semua yang bisa Anda klik. Kemudian klik opsi atau pilihan Syariah. Jika ada beberapa pertanyaan yang muncul, Anda bisa memilih yang berada di nomor 5 atau tulisan berwarna merah.

  1. Pilih Alasan Menonaktifkan

Setelah itu Anda akan ditanyai alasan menggunakan cara menonaktifkan LinkAja Syariah. Pilih alasan Anda karena hal tersebut tidak akan mempengaruhi berhasil atau gagalnya penonaktifan LinkAja Syariah.

  1. Klik Opsi Nonaktifkan LinkAja Syariah

Setelah Anda klik opsi tersebut, Anda bisa langsung klik bagian konfirmasi. Kemudian Anda akan diminta memasukkan PIN yang digunakan untuk LinkAja Syariah bertransaksi. Jika sudah, maka Anda sudah berhasil menonaktifkan LinkAja Syariah.

Tentu saja Cara Menonaktifkan Akun LinkAja Syariah sangat mudah seperti cara yang Anda lakukan di atas. Begitupula sebaliknya, Anda bisa beralih ke akun LinkAja Syariah lagi kapanpun.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *