Apa Gunannya Aplikasi Yandex? Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurannya!

Belum lama ini banyak warganet yang mencari tau apa gunanya aplikasi Yandex? lantas apa si sebenarnya fungsi dari aplikasi ini? Berikut ini Calonpengangguran akan berikan untuk Anda penjelasan mengenai aplikasi satu ini.

Kita sudah tau sendiri bahwa Google merupakan alat bantu kita untuk mencari banyak hal yang tidak di ketahui banyak orang. Pastinya Anda juga menggunakan Google sebagai alat untuk membantu mencari informasi yang sedang di butuhkan.

Tetapi, berbeda dengan halnya jika Anda tinggal di negara Russia. Karena orang asli sana memiliki mesin pencariannya sendiri yang tidak kalah dari Google yaitu Yandex atau biasanya lebih di kenal banyak orang APK Yandex.

Wajib Anda ketahui bahwa aplikasi Yandex ini tidak hanya dapat di gunakan pada negara Russia saja. Contohnya seperti negara yang terletak di Asia juga dapat mengunduh dan menggunakannya.

Maka dari itu, disini saya akan menjelaskan secara ringkas dan padat mengenai aplikasi Yandex, dan apa si sebenarnya fungsi dari aplikasi ini? Simak terus penjelasan yang akan saya berikan dibawah ini, karena nantinya akan ada hal penting yang sangat wajib untuk Anda ketahui.

Sekilas Tentang Aplikasi Yandex

Apa Gunannya Aplikasi Yandex

Untuk Anda yang belum mengetahui apa itu Yandex. Yandex merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang teknologi dan menyediakan layanan internet yang berasal dari negara Russia.

Apk Yandex merupakan sebuah website yang tidak jauh seperti mesin pencarian pada Google, tetapi Yandex sendiri lebih populer digunakan di negara Russia sendiri. Karena, mayoritas orang sana jarang menggunakan Google dan lebih memilih menggunakan Yandex.

Yandex sendiri tidak jauh seperti mesin pencarian pada umumnya, karena aplikasi yang di buat orang Russia ini dapat menghasilkan pencarian yang cukup relevan. Dengan begitu, setiap mencari sesuatu menggunakan Yandex akan menemukan informasi dengan sangat mudah.

Apa Fungsi Yandex Apk?

Seperti penjelasan yang saya berikan diatas bahwa aplikasi Yandex adalah sebuah teknologi yang memiliki banyak layanan yang dapat di gunakan semua orang untuk menggali informasi dengan cukup mudah.

Situs satu ini merupakan mesin pencarian atau biasa disebut alat kecerdasan yang dapat membantu setiap pengguna, dengan situs ini lah setiap orang dapat menemukan banyak hal yang ingin mereka cari tau.

Cara menggunakannya juga tidak jauh seperti Google pada umumnya, disini Anda hanya cukup memasukkan sesuatu pada kolom pencarian yang diinginkan, dengan begitu informasi yang sedang Anda cari akan muncul.

Fitur yang tersedia di dalam situs Yandex sendiri sangat banyak dan tidak kalah dari Google. di dalamnya sudah tersedia fitur seperti Gambar, Video dan masih banyak lagi.

Keunggulan dalam situs ini juga menghadirkan sebuah ikon jalan pintas untuk dapat mencari informasi pada Google maupun Bing. Jika Anda kurang puas dengan hasil pencarian yang keluar pada situs Yandex.

Berikut Keunggulan dan Kekurangan Yandex

Dalam setiap situs atau aplikasi pastinya memiliki banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing bukan. Sama seperti halnya Yandex yang sedang kita bahas kali ini, aplikasi serta situs ini juga memiliki beberapa kekurangan dan keunggulannya loh!

Berikut penjelasannya:

Berikut Kelebihan Yandex

  1. Terdapat navigasi yang sangat lengkap di banting situs pencarian yang lain.
  2. Data yang di tampilkan lebih relevan dan terbilang sangat lengkap.
  3. Pengguna Yandex bisa dibilang sangat banyak pada Benua Eropa khususnya negara Russia.
  4. Memiliki tema yang menarik dan konsep Magz, dengan seperti ini sangat cocok untuk Anda yang hobi membaca berita.

Berikut Kekurangan Yandex

  1. Situs ini tidak cocok untuk di gunakan menggunakan Komputer, Laptop dan Smart Phone dengan spesifikasi yang terbilang rendang.
  2. Terdapat banyak konten spam.
  3. Tampilan awal Yandex menggunakan Bahasa Russia.
  4. Banyak memberikan trafik fake pada sebuah website.

Perbedaan Situs Yandex dan Google

Sudah jelas bahwa situs Yandex di buat oleh negara Russia, dengan begitu pastinya banyak perbedaan situs ini dengan Google. Berikut perbedaannya:

1. Algoritma Yandex

Wajib untuk diketahui bahwa Yandex sendiri memiliki algoritma yang sangat berbeda, karena Yandex sendiri sangat memperhitungkan spam dengan lebih baik. Hal ini karena berkaitan dengan pasar online yang ada di Russia yang sangat gempar dengan sering adanya spam ke website.

2. Mencari Informasi Berbahasa Russia

Karena pengguna Yandex mayoritas adalah orang Russia dan mengapa orang Russia jarang menggunakan Google. Karena mayoritas orang sana mengira bahwa Google sendiri kurang efektif untuk melakukan penelusuran dalam ejaan.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang Apa Gunanya Aplikasi Yandex. Semoga informasi yang saya berikan ini dapat membantu Anda semua dalam mengetahui Yandex lebih jauh lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *