Ukuran Video Tiktok di Capcut , Begini Cara Mengedit Reesolusinya!

CapCut termasuk salah satu aplikasi editor video di Android yang saat ini terkenal sekali oleh masyarakat Indonesia, khususnya untuk semua pengguna Tik Tok.

Aplikasi capcut sendiri menawarkan beragam yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk mengedit video, baik itu menambahkan musik suara, musik, efek, transisi, filter, dan masih banyak lagi. Selain fiturnya dari Capcut cukup lengkap dan menjadi terkenal di Indonesia.

Apa Itu Capcut?

Capcut merupakan sebuah software editing video berbasis Smartphone Android yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan platform ini maka kamu bisa membuat video dengan menarik secara gratis tanpa adanya watermark.

Saat ini memang masih jarang terdapat aplikasi editor video gratis di Android dan tidak mencantumkan watermark sesudah video dibuat.  Dengan kata lain, rata-rata aplikasi editor video sudah bisa diinstall gratis dari Google Play Store yang menambahkan watermark dan merasa mengganggu.

Oleh sebab itu, CapCut dapat membawa keunikan kepada kamu sebab memungkinkan hasil penyuntingan video tanpa adanya sebuah watermark.

Aplikasi CapCut sendiri dapat kamu install secara langsung melalui Apple App Store atau Google Play Store sesuai dengan jenis sistem operasi dari Android yang kamu gunakan.

Setelah aplikasi CapCut terpasang di Smartphone yang kamu gunakan, maka kini kamu bisa langsung mengedit video dan membuat konten secara mudah seperti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengedit Ukuran Video Tiktok di Capcut

Ukuran Video Tiktok di Capcut
  1. Pertama, kamu bisa menjalankan aplikasi CapCut di Android kamu. Pada halaman utama, kamu bisa tekan tombol New Project.
  2. Kemudian, akan muncul halaman pemilihan konten yang terdiri dari foto atau video. Berikutnya, carilah video dan foto yang diinginkan dan menekan Add dengan memulai proses edit.
  3. Selanjutnya, kamu akan dihadapkan pada halaman editor dari video di CapCut yang isinya berupa timeline video dan audio
  4. Untuk bagian timeline, kamu dapat menambahkan cover video pada bagian depan, audio, serta video.
  5. Jika kamu ingin menambahkan video, silahkan pilih tombol kotak putih bertanda tambah (+) di bagian kanan timeline nya.
  6. Kemudian, untuk bagian bawah timeline, ada berbagai macam menu untuk mengedit video yang dapat kamu gunakan langsung.
  7. Pilihlah menu maupun efek yang sangat inginkan supaya video terlihat lebih menarik dan canggih.
  8. Apabila dirasa telah selesai, maka kamu bisa tinggal menekan tombol Export di bagian atas yang lambangnya panah ke atas
  9. Kemudian, kamu bisa tentukan kualitas video pada bagian resolusi dan frame rate terlebih dahulu. Lalu tekanlah tombol Export untuk bisa memulai proses penyelesaian
  10. Selanjutnya, kamu akan dihadapkan langsung pada tombol Share to Tik Tok ataupun Share to Other Platforms
  11. Berikutnya, apabila video ini tidak mau kamu bagikan, maka bisa langsung menekan tombol Done.
  12. Video yang nantinya akan diekspor dari aplikasi CapCut maka langsung tersimpan melalui penyimpanan internal.

Untuk ukurannya kamu bisa langsung pilih sendiri, karena aplikasi ini sudah memiliki banyak fitur.

Melalui aplikasi CapCut tersedia ada beberapa jenis penyuntingan contohnya memotong video, mengatur kecepatan, mengatur aspek rasio, menambahkan musik atau efek suara, stiker, efek animasi, filter, kanvas, saturasi, kecerahan, dan masih banyak lainnya.

Untuk informasi tambahan, kamu dapat melakukan eksport video dari aplikasi ini dengan pilihan beberapa resolusi seperti HD (720p), resolusi SD (480p), dan Full HD (60p). Disisi lain juga ada pilihan opsi frame rate yang diberikan oleh aplikasi ini terdiri dari 25fps, 24fps, 30fps, 50fps, dan 60fps.

Cara yang ada di atas termasuk cara mengedit Aplikasi CapCut secara sederhana. Kamu dapat menambahkan beberapa ukuran pada video sesuai kebutuhan.

Intinya kamu bisa langsung berkreasi untuk membuat video lebih menarik. Namun, cara diatas menjadi salah satu langkah paling umum untuk mengedit Aplikasi CapCut.

Jika kamu masih pemula menggunakan aplikasi ini, pasti tidak mudah mengubah ukuran video di aplikasi yang akan install.  Oleh karena itu, kamu wajib belajar secara otdidak atau dengan teman yang sudayh pro agar nantinya bisa menghasilkan konten yan menarik dan banyak disukai oleh orang.

Akan tetapi, bagi teman-teman yang masih kurang paham dengan penjelasan yang  saya sampaikan diatas, maka kamu bisa menonton video tutorial melalui youtube.  Demikianlah informasi mengenai Ukuran Video Tiktok di Capcut dengan Mudah. Semoga informasi yang diatas dapat membantu kamu untuk mengubah ukuran video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *