Kata Side Boo Artinya? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Bahasa Gaul banyak digunakan oleh semua kalangan mulai dari kalangan anak-anak hingga remaja. Penggunaan bahasa gaul tersebut berguna agar pada saat berbicara seseorang tidak terlihat kaku.

Selain itu dengan menggunakan bahasa gaul seseorang juga terlihat jauh lebih keren. Salah satu bahasa gaul yang digunakan adalah istilah Side Boo. Bagi yang belum tau apa arti Side Boo, simak informasi berkit ini.

Sekilas Tentang Bahasa Gaul

Di era modern ini, penggunaan bahasa gaul atau yang biasa disebut dengan slang tidak bisa dibendung lagi, khususnya di kalangan remaja. Pada saat ini beragam istilah muncul begitu saja, seperti istilah baru, diksi hingga kosakata baru. Biasanya hal ini merupakan salah satu dampak dari penggunaan media sosial.  Selain itu kata plesetan, singkatan atau istilah yang absurd makin sering terdengar baik itu baru ataupun serapan dari bahasa asing.

Bahasa gaul merupakan salah satu contoh dari ragam bahasa non standar yang sering digunakan pada saat ini.  ragam bahasa sendiri dibedakan menjadi tiga yaitu cara berkomunikasi, cara penuturan dan topik pembicaraan. Sedangkan bahasa gaul yaitu ragam bahasa atau kalimat yang unik, singkat, bersifat sementara dan bukan termasuk bahasa formal.

Arti Side Boo

side boo artinya

Berbicara tentang bahasa gaul atau yang disebut dengan slang, pada saat ini ada banyak bahasa gaul yang bermunculan, mislanya saja side boo. Istilah side boo memang sudah lama muncul. Akan tetapi masih banyak yang belum memahami arti kata side boo. Hal ini wajar karena penggunaan istilah side boo sebenarnya tidak banyak digunakan. Jika dilihat dari konteks bahasanya, istilah ini berasal dari bahasa inggris dan jika di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia istilah dari gabungan dua kata ini berarti sampingan.

Jika diterjemahkan begiu saja pastinya makna side boo tidak akan didapatkan. Namun jika dilihat dari sisi lain istilah side boo mempunyai makna yang berbeda. Di  urban dictionary side boo mempunyai arti yang spesifik. Menurut urban dictionary side boo mempunyai arti “ a Person that you like in which you  keep on the side, a really close friend. If you get called a side boo you must be pretty important.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia makna side boo berarti seseorang yang selalu berada disisimu, seorang teman yang benar-benar dekat denganmu dan jika kamu dipanggil sebagai side boo, kamu benar-benar sangat berarti untuknya. Jadi dari terjemahan tersebut dapat disimpulkan bahwa side boo adalah sebuah istilah yang menunjukkan ikatan dimana seseorang tersebut sangat berarti orang lain.

Makna side boo yang tadinya jika diterjemahkan secara harfiah adalah sampingan ternyata mempunyai makna yang relevan yaitu seseorang yang berada di samping atau seseorang yang selalu ada kapanpun dan bagaimana pun. Istilah ini bermakna dalam konteks persahabatan.

Hubungan pertemanan sendiri terbagi menjadi beberapa tingkat yaitu

  • Orang asing. Yaitu orang yang tidak mempunyai keterikatan sama sekali
  • Kenal saja. yaitu orang yang hanya sebatas mengenal satu sisi saja, misalnya nama atau alamat. Pada tingkatan ini biasanya terpaksa oleh keadaan  seperti sekelas atau rekan kerja
  • Teman biasa. Pada tingkatan ini dipicu oleh minat yang sama atau adanya interaksi yang direncanakan
  • Teman dekat. Pada tahapan teman dekat basanya sudah terjalin faktor emosional dalam berinteraksi  dan membutuhkan dukungan satu sama lain.
  • Sahabat. Sahabat merupakan level tertinggi dalam pertemanan. Dimana keduanya terkoneksi satu sama lain. Pada level ini keduanya akan lebih terbuka  dan mereka akan tau baik buruknya sifat sahabatnya tersebut. Dalam tahapan ini hubungan berjalan seperti saudara walaupun keduanya tidak mempunyai keterikatan oleh garis keturunan. Level sahabat ini juga bisa disebut dengan side boo.

Akhir Kata

Itulah penjelasan dari arti side boo. Side boo merupakan sebuah istilah dalam bahasa gaul yang berarti seseorang yang selalu ada disamping kita dalam semua keadaan. Baik itu keadaan yang baik atau buruk sekalipun. Seseorang yang sudah tau sifat baik dan sifat buruk kita namun mereka tetap ada di samping kita. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *