Ternyata Mudah! Ini Cara Cetak Tiket TIX ID di Bioskop

Semakin hari banyak sekali penyedia tiket baik itu untuk acara perjalanan, konser musisi, hiburan, bahkan nonton bioskop yang berbentuk pemesanan digital. Hal ini dilakukan untuk memenuhi keperluan masyarakat dengan cara memanfaatkan canggihnya teknologi yang membuat kegiatan lebih praktis.

Jika dulu membeli karcis masuk nonton film layar lebar harus mengantri dan datang langsung. Saat ini kamu tak perlu repot lagi melakukan hal itu, karena hanya menggunakan aplikasi Tix ID.

Cara Cetak Tiket TIX ID di Bioskop

Bagi sebagian orang Tix ID masih terdengar asing. Dengan aplikasi tersebut diharapkan dapat memanjakan masyarakat dalam pembelian tiket bioskop, karena memang aplikasinya saja baru diluncurkan awal tahun.

Caranya sangat mudah, kamu tinggal install aplikasi TIX ID melalui App Store dan Google Play Store. Lalu kamu bisa daftar, verifikasi akun, lengkapilah profil sehingga dapat langsung mengeksplorasi fitur dan layanan mereka.

Lalu kamu bisa mendaftar dengan mengisi nama, kata sandi, alamat email, serta diwajibkan memverifikasi akun nantinya kode akan dikirim ke nomor Handphone.

Fitur Unggulan Aplikasi TIX ID

Adanya user Interface aplikasi Tix ID memang terkesan lebih sederhana dan navigasinya mudah digunakan. Selain itu, kamu bisa menemukan seluruh fiturnya karena sangat praktis dengan tombol menu pintasan.

Jika dilihat dari halaman depan pengguna maka akan disajikan oleh film yang sedang tayang di bioskop. Jadi kamu bisa mengklik tampilan detail mengenai film tersebut baik itu dari sinopsis, pemeran, durasi, maupun informasi lengkap lainnya.

Bahkan yang lebih menariknya para pengguna akan dikasih penawaran promo dan film yang segera tayang pada bioskop Indonesia untuk beberapa hari mendatang. Jika dilihat lebih jelas, kamu bisa mengaktifkan lokasi atau GPS pada Smartphone.

Hal ini dilakukan agar kamu mengetahui film apa dan bioskop mana yang menyuguhkan di sekitar wilayahmu.

Review Tix ID Pilih Posisi Duduk

Selain itu, para pengguna juga bisa menentukan jam tayang kapan yang mau ditonton, lokasi bioskop mana, dan jenis filmnya.

Kemudian, akan ada pilihan pembayaran melalui Kartu Kredit, Bank Transfer, Virtual Account, Alfamart area Jakarta Selatan dan bayar instan dengan menggunakan saldo DANA.

Nantinya akan ada opsi memilih kursi mana pun harganya tetap sama dan sistem “Siapa Cepat Dia Dapat”.

Jika pembayaran sudah selesai dilakukan dan terkonfirmasi, maka kamu akan dialihkan ke halaman baru. Disini nantinya akan muncul kode transaksi dan etiket digital harus kamu simpan secara baik-baik.

Kemudian, kamu bisa langsung datang ke bioskop yang telah ditentukan pada proses pembelian tiket di Mtix ID.

Bagi kami yang ingin menukar tiket nya, maka tunggal menari mesin mTix atau Tix ID di sekitar loket kasir bioskop. Berikutnya kamu bisa masukkan kode dengan mengikuti instruksinya.

Umumnya, tiket virtual secara otomatis akan masuk ke daftar transaksi maksimal tiga jam sesudah waktu tayang. Sehingga pengguna tidak bisa dengan mudah menggunakan tiket yang sama untuk nonton film.

Cara Cetak Tiket Tix ID Menjadi Karcis di Bioskop

Cara Cetak Tiket TIX ID di Bioskop

Bagi kamu yang bertanya bagaimana cara mencetak tiket virtual menjadi lembaran karcis bisa melalui Tix ID.

  1. Pertama, kamu bisa menuju ke arah loket kasir penjualan tiket, pada mesin mTix ID biasanya ada di sekitaran tersebut. Jadi jangan sampai ragu bertanya pada kasir jika bingung.
  2. Lalu kamu bisa membuka aplikasi Tix ID dan menuju halaman tiket virtual yang telah dibeli. Berikutnya, kamu akan diarahkan ke kode QR supaya dilakukan scan barcode selama proses pemindahan belum tercetak tiket fisik. Kamu tidak boleh melepaskan ponsel dari mesin scanner.
  3. Untuk tampilannya akan ada berupa kode QR dan nomor handphone mu langsung ter-scan dengan benar sehingga ada tombol “Cetak Tiket Tix ID”. Kemudian, kamu bisa menekan dan ambil jangan diberi ke orang lain untuk akses masuk bioskop.

Cara cetak tiket bioskop melalui Mesin Tix ID sangat mudah dan harganya juga lumayan. Apalagi sudah ditambah bonus melalui kode voucher diskon yang menarik.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran kali ini mengenai Cara Cetak Tiket TIX ID di Bioskop. Semoga penjelasan diatas bisa teman-teman pahami dan pastinya dapat bermanfaat untuk semua orang terutama pembaca artikel ini. Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *