Cara Membuat Lulur Viral Tiktok Yang Benar, Ini Penjelasan Lengkapnya!

Tiktok memang menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan pada masyarakat terutama dalam mencari segala hal. Salah satu yang banyak ditemui di tiktok adalah cara membuat lulur viral Tiktok.

Lulur merupakan salah satu cara eksfoliasi yang baik untuk kulit. Eksfoliasi ini merupakan  salah satu proses penting untuk menghilangkan minyak secara berlebih maupun kotoran pada tubuh yang diakibatkan oleh kegiatan sehari-hari.

Cara Membuat Lulur Viral Tiktok

Cara Membuat Lulur Viral Tiktok

Cara ini berfungsi untuk menghilangkan lapisan atas adanya sel kulit mati,  menciptakan tekstur kulit yang lembut dan halus. Selain itu, bisa untuk menghilangkan segala bentuk rambut halus.

Apabila kamu mempunyai kulit yang ditumbuhi bekas luka atau rambut halus yang tak mudah hilang, eksfoliasi bisa menjadi solusi untukmu..

Bahan dilansir dari grazia india, akan ada pengelupasan atau eksfoliasi yang tak hanya meminimalisir bisul dan rambut dimana berkembang ke dalam. Namun, juga akan menjaga kesehatan dan kecepatan kulit secara menyeluruh.

Dengan adanya perubahan cuaca yang tidak menentu, pasti kamu akan merasa bingung produk mana yang sudah bekerja secara baik untuk tubuh. Terdapat banyak sekali produk lulur dengan beberapa label di sejumlah pasaran.

Namun, terdapat bahan-bahan di dapur yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu lulur atau scrub yang dibuat sendiri. Untuk hasilnya tak akan membuat kecewa karena sudah bebas dari bahan kimia dan murah.

Sebelum kamu membuatnya, dibawah ini ada berbagai hal yang harus diperhatikan, yakni:

  1. Apabila kamu mempunyai kulit yang sangat sensitif, pastikanlah bisa membatasi penggunaan dari lulur seminggu sekali. Bahkan apabila mempunyai keadaan kulit tertentu, bicarakanlah terlebih dahulu dengan dokter kulit kamu.
  2. Kemudian, berhati-hatilah pada saat menggunakannya karena scrub akan melakukan tugasnya untuk melepas kulit.
  3. Biasanya pelepasannya jauh lebih mudah dilaksanaoan di kamar mandi, sebab kulit yang telah basah dapat membantu proses pelepasannya.

1. Lulur Gula dengan Lemon dan Minyak

Lulur gula menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berbagai kulit sensitif. Gula dapat dijadikan sebagai pelembab alami yang bisa meningkatkan proses dari hidrasi.

Lemon menjadi salah satu sumber Vitamin C yang luar biasanya. Lemon menjadi sumber utama untuk membuka pori-pori kulit yang kencang dan dapat meningkatkan proses perbaikan tekstur kulit.

Bahkan minyak kelapa penting untuk kulit kering dan sensitif dan mempunyai sifat pelembab yang efektif.

Bahan :

  • 1 cangkir gula
  • 4 sendok makan minyak kelapa
  • 1 sendok makan lemon

Cara membuat :

  1. Tambahkanlah seluruh bahan ke dalam wadah. Kemudian aduklah seluruh bahan hingga memperoleh konsistensi yang tepat.
  2. Tambahkanlah beberapa gula apabila campuran terlalu encer.
  3. Kemudian, pijatlah campuran tersebut pada kulit dengan lembut ke dalam gerakan melingkar dan bilaslah sesudah selesai.

2. Lulur Garam Laut

Garam laut mempunyai banyak sekali manfaat, bisa menyegarkan dan sering menjadi salah satu bagian dari teknik yang intens.

Garam dapat menampung mineral dan nutrisi yang muncul kembali pada kulit tersebut.

Garam laut termasuk salah satu bantuan tambahan untuk nyeri otot dan dapat membantu keremajaan kulitnya. Minyak jojoba ini dapat menghidrasi kulit tanpa adanya pori-pori yang tersumbat.

Bahan :

  • ½ cangkir garam laut
  • 1/4 cangkir minyak jojoba
  • Minyak esensial sesuaikan dengan selera

Cara membuat:

  1. Pertama, kamu campurkan garam laut dan minyak jojoba pada sebuah wadah. Lalu tambahkanlah 1 sendok makan minyak esensial pilihan.
  2. Kemudian, lanjut aduk mereka semua bersama-sama hingga konsistensi yang tepat akan tercapai.
  3. Lalu pijat lembutlah ke kulit. Jangan sampai terlalu keras pada saat memijatnya ke kulit sebab garam mempunyai tekstur yang kasar. Lala bilaslah dengan air hangat.

3. Lulur Kopi

Kopi tak hanya memberi energi di pagi hari namun merupakan peredup alami selulit. Kopi bisa membuat kulit semakin berkilau dan bercahaya. Bahkan sifat dari anti bakterinya yang dimiliki kopi mampu meremajakan dan melapisi berbagai tekstur kulit.

Bahan :

  • 1/2 cangkir kopi bubuk
  • 1 sendok makan minyak
  • 1/4 cangkir gula merah

Cara membuat :

  1. Pertama, tambahkanlah bubuk kopi, minyak, dan gula ke dalam wadah. Lalu campurkan secara menyeluruh untuk memperoleh konsistensi yang benar.
  2. Pijatlah dengan lembut campuran tersebut pada kulit kamu dan bilaslah jika sudah selesai.

Mungkin hanya ini saja pembahasan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Membuat Lulur Viral Tiktok. Semoga informasi yang saya berikan diatas bisa menambah wawasan baru kamu di dunia per TikTok-an. Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *