Ternyata Mudah! Ini 2 Cara Melihat Berapa Banyak Belanja di Shopee

Transaksi belanja online kini kian diminati karena memberikan berbagai kemudahan belanja jarak jauh dengan fitur ongkos kirim yang cukup terjangkau serta layanan dan fitur ramah pengguna yang mudah digunakan setiap orang. Salah satu platform yang memberikan kemudahan tersebut adalah Shopee yang selalu memprioritaskan pengguna sehingga belanja online intensitasnya semakin meningkat bahkan tidak hanya pembeli, penjual online kini kian marak di Shopee.

Didalam fitur Shopee memberikan fasilitas pengguna untuk melihat berapa banyak pembelanjaan yang telah kita lakukan selama ini. Terkadang sebagian orang menjadi penasaran bagaimana cara melihat berapa banyak belanja di Shopee selama ini. 

Keuntungan mengetahui cara melihat belanja di Shopee adalah kita dapat memastikan.barang yang kita beli sudah sesuai dan terverifikasi oleh Shopee agar segera dikirimkan ke alamat pengiriman yang kita cantumkan dan dapat mengetahui informasi besaran pengeluaran, pembelanjaan, laba, harga keseluruhan dan masih banyak lagi. Kita juga bisa melihat stok barang yang dibeli atau dijual jika kita merupakan seller ataupun reseller. Kita juga bisa memperkirakan pengeluaran selanjutnya agar tidak terlalu boros ataupun rugi. Pada pembahasan kali ini kita akan memberikan beberapa cara melihat berapa banyak belanja di Shopee.

Cara Melihat Berapa Banyak Belanja di Shopee

Cara Melihat Berapa Banyak Belanja di Shopee

Dengan berlimpahnya diskon dan promo di marketplace Shopee, seringnya kita tidak menyadari berapa belanjaan yang sudah kita beli atau dijual. Shopee memang selalu memberi promo besar-besaran terutama akhir tahun membuat pengguna menjadi memiliki minat untuk belanja online ditambah lagi voucher gratis ongkir Shopee yang membuat pengiriman paket lebih ekonomis.

Saat melihat berapa banyak kita berbelanja maka akan ada yang namanya total belanja yang dapat kita lihat setelah melakukan checkout di Shopee, total belanja tersebut merupakan pembayaran final yang biasanya akan terlihat nominal yang harus kita bayarkan. Berikut adalah berbagai cara mengetahui jumlah belanja di aplikasi Shopee :

1. Lihat dari Kilas Balik Akhir Tahun

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas seputar kilas balik Shopee yang mana berfungsi melihat total belanjaan kita selama satu tahun kebelakang beserta aktivitas yang kita lakukan di aplikasi Shopee. Pada kilas balik ini banyak informasi yang menarik untuk kamu dapatkan dari jenis belanjaan hingga total pengeluaran kamu selama satu tahun bahkan diskon dan penghematan yang telah kamu dapatkan.

Cara melihat berapa banyak belanja di Shopee melalui kilas balik yaitu pertama buka ponsel dan login aplikasi Shopee kamu, kedua cari menu kilas balik Shopee lalu tekan tombolnya dan eksplorasi berbagai fitur kilas baliknya maka kamu akan melihat berapa banyak belanjaan yang telah kamu lakukan selama ini.

2. Cara Melihat Berapa Banyak Belanja di Shopee Melalui Kolom Selesai

Fitur selesai pada pemesanan akan lebih memudahkan kamu untuk cara melihat berapa banyak belanjaan atau pesanan kamu tanpa batasan waktu. Menu selesai berisi tentang pesanan kamu dan riwayat pembelian kamu, pada menu ini juga kamu bisa melihat pesanan yang kamu batalkan atau belum selesai dengan cara menggeser ke menu pembatalan atau pesanan belum selesai.

Cara untuk melihat pesanan kamu secara keseluruhan di menu ini yaitu buka ponsel dan login aplikasi Shopee, klik menu akun saya di pojok kanan bawah setelah pilih tulisan lihat  riwayat pesanan  dan pilih menu selesai maka disitu akan ada daftar pesanan yang pernah kamu pesan di aplikasi Shopee.

Cara yang sama juga berlaku untuk melihat riwayat pesanan lain yang belum selesai seperti pesanan yang belum dibayar, sedang dikemas, atau pesanan dibatalkan. Seluruh pesanan kamu dari produk digital sampai produk fisik akan ada di setiap menu riwayat pesanan tersebut. Nah, gampang sekali bukan caranya karena memang Shopee memberikan kemudahan kepada pengguna dan memberikan aksesibilitas untuk mengakses berbagai informasi.  

Sekian informasi tentang cara melihat berapa banyak belanja di Shopee dan kau juga bisa melihat riwayat pembelanjaan kamu melalui notifikasi atau dompet digital Shopeepay dengan cara yang hampir sama. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan membuat kamu mengetahui bagaimana mengendalikan pengeluaran dari pembelanjaan yang kamu lakukan atau menghitung pendapatan jika kamu seorang seller atau reseller di Shopee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *