Cara Mencari Tamplate di Capcut Dengan Mudah dan Cepat

Berikut informasi Calonpengangguran akan berikan untuk Anda semua mengenai Cara Mencari Template di Aplikasi Capcut. Karena belum lama ini, banyak orang yang merasa kesulitan dalam menggunakan tamplate yang tersedia disini.

Capcut atau dulu di sebut dengan ViaMaker adalah aplikasi editing vidio terbaik pada saat ini bagi seluruh pengguna seperti Android dan IOS. Aplikasi satu ini sangat mendukung kreator video baik itu pemula sekalipun, sebab dapat dengan mudah untuk menggunakan Capcut, tidak hanya itu saja disini dilengkapi dengan banyak fitur dan tamplate yang terbilang cukup lengkap dan tidak kalah dengan aplikasi editing sejenisnya.

Untuk Anda yang belum mengetahui tamplate Capcut merupakan sebuah proyek editing vidio milik pengguna lainnya yang sudah mereka bagikan untuk semua orang. Niat orang tersebut membagikan secara gratis hasil karya mereka patut kita beri apresiasi, karena mempermudah kita dalam hal editing vidio.

Tamplate sendiri dapat dengan mudah digunakan dalam mengedit vidio tanpa ribet. Cukup memasukan vidio dan menggabungkan dengan tamplate yang sudah jadi, maka vidio tersebut akan langsung jadi tanpa kita harus mengatur lagu, animasi, transisi, efek, dan lain sebagainya.

Simpelnya disini Anda dapat membuat vidio jedag-jedug dengan sangat mudah, dan pastinya Anda pernah melihat vidio seperti itu bukan? Dari kebanyakan vidio seperti itu, mereka biasanya mengambil Tamplate dari Capcut loh!

Tetapi, masih banyak orang yang tidak mengerti cara menggunakan atau menemukan tamplate pada aplikasi Capcut ini. Tidak heran jika Anda baru mengenal aplikasi ini, maka dari itu, disini saya akan memberikan Cara Mencari Tamplate di Capcut.

Cara Mencari Template Capcut

Cara Mencari Tamplate di Capcut

Bagi Anda pengguna baru aplikasi Capcut, pastinya bingung bukan cara menggunakan Tamplate yang tersedia di dalamnya. Hal seperti ini tidak heran apabila terjadi, tapi perlu Anda semua ketahui sebenarnya menggunakan Tamplate di aplikasi Capcut sangatlah mudah, tapi pengguna baru wajar kalau belum tahu caranya. Anda semua tidak perlu khawatir, karena Calonpengangguran akan membantu Anda dalam mengetahui cara menemukan Tamplate di aplikasi Capcut sebagai berikut:

  • Pertama, pastikan bahwa HP yang Anda gunakan memiliki jaringan Internet.
  • Buka aplikasi Capcut yang ada di HP Anda
  • Masuk ke halaman awal aplikasi
  • Klik icon atau tulisan Template.
  • Klik icon Pencarian dan masukan kata kunci Tamplate yang ingin Anda gunakan seperti “Jedag Jedug“.
  • Setelah itu klik Search
  • Dan pilih Tamplate yang ingin Anda gunakan.
  • Klik “Gunakan Tamplate
  • Pilih vidio atau foto yang ingin digabungkan dengan Tamplate tersebut lalu klik Pratinjau.
  • Terakhir klik Ekspor.
  • Selesai.

Sangat mudah bukan menggunakan Tamplate di Capcut? Sebenarnya, hal seperti ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Tetapi, kita tau sendiri bahwa tidak sedikit orang masih kurang informasi mengenai hal seperti ini.

Cara Mencari Template Capcut yang Tidak Ada

Tetapi belum lama ini, saya menemukan banyak keluhan yang terjadi saat menggunakan Tamplate di Capcut. Keluhan mereka adalah Tamplate di aplikasi Capcut tidak lah muncul. Anda pernah mengelami hal seperti ini? Jika iya, silahkan ikuti cara yang saya berikan dibawah ini:

  • S‌ilahkan masuk ke Pengaturan yang ada di HP Anda.
  • Selanjutnya masuk ke menu Manajemen Aplikasi.
  • Klik aplikasi Capcut.
  • Dan klik Pengguna Penyimpanan.
  • Klik Hapus Cache.
  • Selesai.

Silahkan tunggu sampai proses pembersihan Cache selesai. Jika sudah, silahkan restart HP Anda dan buka kembali aplikasi tersebut.

Kalau ternyata cara ini masih belum berhasil juga, silahkan Uninstall aplikasi Capcut yang ada di hp Anda masing-masing, kemudian install kembali. Jika sudah coba buka kembali aplikasi Capcut dan cari tamplate yang Anda ingin tadi.

Sangat mudah bukan? Sebenarnya, hal ini sering terjadi karena banyaknya sampah yang menumpuk pada HP yang sedang Anda gunakan. Selain itu juga, bisa disebabkan oleh banyaknya pengguna aplikasi Capcut sehingga server mereka mengalami down atau bug yang mengakibatkan Anda tidak bisa menemukan tamplate yang dicari dengan begitu, aplikasi Capcut tidak akan dapat bekerja dengan maksimal.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpenganguran berikan untuk Anda tentang Cara Mencari Template di Capcut. Dan, semoga informasi yang saya berikan ini dapat membantu Anda dalam mengetahui permasalahan dan cara menggunakan aplikasi Capcut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *