My Recap 2021 Artinya? Berikut Cara Membuatnya Dengan Mudah!

Belum lama ini, netizen di buat penasaran dengan adanya tren My Recap 2021. Tren ini menjadi sebuah trending topik pada semua platform sosial media seperti TikTok, Instagram, Facebook dan Twitter. Tetapi, tidak sedikit orang yang paham dengan tren tersebut atau arti My Recap 2021. Maka dari itu, disini Calonpengangguran akan memberikan penjelasan mengenai arti tren tersebut.

TikTok merupakan sosial media yang paling laris digunakan saat ini. Sebab aplikasi tersebut, setiap pengguna dapat mengunggah video yang mereka inginkan. Durasi dalam aplikasi TikTok yang berupa video juga terbilang sangat lama yaitu 5 detik, 60 detik, dan terakhir 3 menit.

Tidak hanya TikTok, tetapi platform Instagram juga diramaikan dengan tren My Recap 2021. Bagai mana tidak, bahwa aplikasi Instagram ini juga termasuk aplikasi paling banyak digunakan oleh semua orang di dunia.

Pada Instagram, setiap orang dapat menggugah konten seperti Postingan Feed, Story, IGTV dan Reels. Postingan tersebut dapat diunggah dalam bentuk foto maupun video.

Nah, belum lama ini pastinya Anda melihat sebuah konten yang berjudul My Recap 2021 pada aplikasi TikTok dan Instagram? Apasi arti dari kata tersebut? Dan, bagai mana cara membuatnya? Simak terus penjelasan yang akan saya berikan disini.

My Recap 2021 Artinya?

My Recap 2021 Artinya?

Maksud dari My Recap 2021 adalah sebuah postingan berupa video untuk merayakan tahun yang akan datang seperti 2022 yang sebentar lagi kita hadapi. Intinya, My Recap merupakan rangkuman kegiatan yang telah di lalui pada 2021.

Postingan My Recap disini dengan postingan sebuah foto maupun video yang sudah Anda lalui pada tahun 2021 ini, video dan foto tersebut diedit menjadi satu video dengan durasi yang terbilang cepat.

Sebenarnya postingan seperti ini sangat mirip dengan fitur playback 2021 Instagram di IG. Perbedaannya cuman, postingan My Recap yang viral di TikTok dan Instagram, di buat secara manual dengan bantuan sebuah aplikasi tambahan dan tidak menggunakan bantuan dari aplikasi Instagram seperti dulu.

Dan, jika Anda ingin ikut membuatnya dapat menggunakan aplikasi editing seperti Alight Motion, VN, Capcut, Kinemaster dan masih banyak lagi.

Cara Membuat My 2021 Recap di TikTok dan Instagram

Bagi Anda yang ingin membuat My Recap 2021 seperti di TikTok dan Instagram. Anda dapat mengikut cara yang akan saya berikan seperti dibawah ini, tetapi pastikan bahwa Anda sudah memiliki aplikasi editing terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan video dan foto yang ingin di unggah sebanyak-banyaknya.
  2. Setelah itu, silahkan unduh terlebih dahulu lagu untuk video recap pada link ini https://bit.ly/32I11Xz
  3. Masuk ke aplikasi Editing yang ada di HP Anda.
  4. Klik projek baru dan masukan foto beserta video yang akan di unggah nantinya pada My Recap.
  5. Bagian terpenting adalah Anda wajib mengatur durasi video dengan lagu atau musik supaya terlihat sama.
  6. Masukan musik yang sudah di Unduh tadi.
  7. Atur ritmenya agar sesuai dengan foto maupun video.
  8. Jika sudah klik Ekspor videonya.

Hal Terpenting: Pastikan bahwa beat dan foto berjalan bersamaan.

Sanagt mudah bukan? Sebenarnya, masih ada loh cara yang lebih mudah lagi. Seperti penjelasan yang saya sampaikan dibawah ini.

Cara Membuat My Recap 2021 Menggunakan Template di Capcut

Sebenarnya kita tidak perlu ribet untuk membuat My Recap 2021 loh guys. Disini Anda dapat menggunakan Tamplate yang sudah tersedia pada aplikasi editing seperti Capcup, dan untuk cara menggunakannya dapat mengikuti cara yang saya sampai seperti dibawah ini:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Capcut di HP Anda.
  2. Buka aplikasi tersebut dan silahkan klik tulisan Template.
  3. Masukan kata kunci pada kolom pencarian yaitu “my recap 2021′
  4. Pilih Template yang ingin Anda gunakan.
  5. Selanjutnya Anda diminta untuk memasukkan foto dan video pada Template dengan tempat yang tepat.
  6. Jika sudah, silahkan Ekspor Video.
  7. Selesai.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang My Recap 2021 Artinya?Semoga informasi yang saya berikan ini dapat membantu Anda dalam mengetahui arti dan cara tren tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *