Aplikasi Recap 2021 Viral, Ini Penjelasan Lengkapnya!

Aplikasi Recap 2021 – Tahun 2021 telah berlalu, banyak kenangan yang kita buat dalam satu tahun ini. Tak jarang kita mengupload kenangan atau momen tertentu ke media sosial. Bukan hanya sekedar mengharapkan like, tetapi sebagai sarana berbagi ke teman, pacar dan sanak saudara.

Banyak sekali aplikasi media sosial yang digunakan untuk mengupload kenangan dan momen recap 2021 ini. Salah satu aplikasi yang populer adalah Instagram, Tiktok dan lain-lain. Hampir setiap orang memiliki aplikasi ini di smartphone nya bahkan begitu populernya sebelum melakukan aktivitas pasti kita wajib upload ke media sosial terlebih dahulu. 

Dalam menyambut tahun baru banyak pengguna media sosial yang membuat sebuah unggahan yang diberi nama recap 2021, cara membuat recap 2021 bisa menggunakan aplikasi recap 2021 secara manual seperti Youcut, Capcut, Alight Motion, dan lain-lain.

Bagi sebagian pengguna media sosial belum mengetahui bagaimana membuat video recap 2021 ini, padahal artis-artis pun sudah  membuat unggahan video dari aplikasi recap 2021 ini di akun mereka. Artikel ini akan memberitahu ternyata cara membuat video di aplikasi Recap sangatlah mudah dan tidak ribet. Daripada semakin penasaran mari kita simak lebih lanjut dibawah ini!

Apa itu Aplikasi Recap?

Aplikasi Recap 2021

Recap 2021 merupakan alat untuk membuat postingan-postingan penggunanya dalam menyambut tahun 2022 mengingat tahun ini sudah terlewati. Sementara yang dimaksud dari aplikasi recap 2021 merupakan cara untuk membuat postingan yang diisi oleh foto-foto maupun video-video yang telah kita lalui pada tahun 2021 yang dibuat kedalam sebuah video dengan durasi yang cukup cepat.

Bisa dibilang membuat video dengan platform recap 2021 hampir mirip dengan fitur di instagram yaitu Playback hanya saja  postingan aplikasi recap 2021 dibuat manual serta tidak dibuat langsung melalui media sosial. Dari penjelasan ini sudah mengetahui kan apa itu recap apk 2021 dan juga apa bedanya dengan fitur Playback 2021 Instagram. 

Untuk membuatnya, kamu harus download terlebih dahulu platform recap 2021 atau editing video yang mumpuni, karena untuk proses pembuatan nya tidak ada bantuan dari fitur-fitur media sosial lain nya. Dan setelah itu kita juga harus menyiapkan foto dan video yang siap kita edit, usahakan pilahlah foto dan video yang menarik karena saat pembuatan melalui aplikasi Recap 2021 sudah selesai akan terlihat bagus dan asik dilihat berkali-kali. Setelah kita sedikit mengetahui maka masuk ke penjelasan cara membuat video Recap 2021 di Youcut, ternyata sangat mudah.

Cara Membuat Video Recap 2021 di Youcut

Disini akan menjelaskan bagaimana membuat video di aplikasi Recap 2021 Youcut, berikut adalah panduan lengkapnya. Memang akan banyak aplikasi atau web pendukung untuk membuat unggahan ini. Tetapi bisa untuk dicoba terlebih dahulu.

  1. Pertama, download aplikasi Youcut disini
  2. Persiapkan beberapa foto yang berjumlah 35 buah foto yang kamu inginkan untuk dimasukkan ke dalam video.
  3. Unduh lagu yang sesuai dengan tema video recap kamu
  4. Buka Aplikasi Youcut  yang di smartphone kamu
  5. Buatlah projek baru, kemudian unggah 35 foto yang dimasukan ke dalam aplikasi Recap 2021
  6. Atur Durasi foto agar sesuai dengan musiknya
  7. Tambahkan musik yang telah diunduh, kemudian atur ritmenya agar sesuai dengan foto
  8. Setelah edit video, kemudian ekspor videonya dan simpan

Selain menggunakan aplikasi yang telah kami sebutkan, kamu bisa mencoba membuatnya dengan aplikasi recap 2021 Alight Motion, Capcut, VN dan Invideo dengan cara yang tidak jauh berbeda. Sekian tahapan untuk membuat video Recap 2021 di Youcut yang ternyata sangat mudah, kemungkinan kendala yang terjadi dalam pengeditan video yaitu ukuran video kita akan sangat besar bahkan hampir ratusan Megabyte dan hal itu akan mempengaruhi penyimpanan internal kita.

Kendala yang harus kamu atasi lainnya saat membuat video dengan aplikasi recap 2021 adalah habisnya paket kuota internet karena tanpa adanya kuota internet yang cukup maka kita tidak akan bisa mengedit video Recap 2021. Mudah bukan cara membuat Recap yang sedang viral di instagram ini, jika sulit kita bisa mencoba menggunakan Fitur Kilas balik Instagram 2021 untuk membuat versi Recap 2021 yang lebih simpel. Sekian artikel ini tunggu update dari kami selanjutnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *