Pahami, Cara Membuat Recap 2021 di Capcut Dengan Mudah

Cara Membuat Recap 2021 di Capcut – Euforia akhir tahun 2021 sepertinya belum selesai bagi sebagian kalangan. Di akhir tahun hingga awal menjelang tahun baru biasanya ada banyak hal yang bisa dilakukan termasuk membuat postingan yang berupa recap.

Recap adalah kumpulan foto dan video yang dijadikan menjadi satu. Dengan melihat recap tersebut, kita bisa melihat apa saja yang sudah dijalani selama setahun tersebut. Salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuat recap adalah aplikasi capcut, bagi kalian yang penasaran bagaimana cara membuat recap 20201 di capcut, silahkan simak informasi di bawah ini.

Sekilas Tentang Recap 2021

My recap 2021 menjadi salah satu tren yang banyak dilakukan pengguna sosial media di akhir tahun 2021. Sebagian dari mereka adalah kalangan remaja yang menggunakan aplikasi tiktok dan juga instagram. Recap 2021 adalah sebuah video yang berisi kumpulan foto dan video seseorang selama menjalani kehidupan di 2021, jadi dengan melihat recp tersebut ia dapat melihat apa saja yang ia lalui selama satu tahun di tahun 2021.

Jika kalian adalah pengguna aktif di instagram, kalian pastinya tidak asing dengan playback yang ada di instagram di akhir tahun 2021 yang lalu. Recap ini hampir sama dengan playback instagram tersebut, bedanya kita harus menyusun sendiri foto dan video mana saja yang akan di posting. Selain itu, dalam sebuah video recap 2021, durasi foto dan videonya terbilang sangat singkat dibandingkan dengan video lainnya.

Jadi semakin banyak foto atau video yang dimasukkan ke dalam video tersebut, maka semakin singkat durasi setiap foto atau video tersebut.

Postingan recap 2021 dapat kita temukan dengan mudah di instagram dan juga tik tok, karena kedua platform ini adalah dua media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. postingan recap 2021 ini juga merupakan salah satu cara para pengguna sosial media menyambut tahun berikutnya.

Beberapa orang yang melihat postingan recap 2021 pastinya penasaran bagaimana cara membuat video tersebut dan aplikasi apa saja yang dibutuhkan. Untuk membuat video recap 2021 pastinya kita memerlukan aplikasi editing video, salah satu aplikasi editing video yang digunakan untuk membuat recap 20201 adalah Capcut. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang sangat populer di kalangan editor video singkat.

Cara Membuat Recap 2021 di Capcut

Cara Membuat Recap 2021 di Capcut

Jika dengan menggunakan aplikasi lain, seorang editor harus mengedit video recap 2021 secara manual dan memakan waktu yang lama, sebab mereka harus mengatur semua fitur yang ada di aplikasi tersebut satu persatu.

Hal ini berbeda jauh dengan menggunakan capcut, dengan menggunakan capcut, seseorang dapat membuat recap 20201 jauh lebih mudah dan memakan waktu yang singkat, bahkan orang yang tidak terbiasa dengan editing video pun akan bisa membuat recap 2021 sendiri.

Hal ini dikarenakan capcut telah menyediakan template. Bukan hanya menyediakan template recap 2021, akan tetapi di capcut kita bisa menemukan banyak template lainnya. berikut ini anduan cara menggunakan recap 2021 di capcut.

  • Pastikan kalian telah mempunyai aplikasi capcut terlebih dahulu, jika belum kalian bisa mendownloadnya di playstore dan juga appstore
  • Setelah itu buka aplikasi capcut dan pergi ke menu template
  • Di menu template, ketik kata “ my recap 2021” di kolom pencarian
  • Setelah itu kalian akan menemukan beberapa template 2021 di menu tersebut, pilihlah salah satu template recap 2021 yang kalian inginkan
  • Selanjutnya masukkan foto dan video, setelah itu atur waktu dan jugapenematannya. Jangan lupa untuk memastikan apakah template tersebut sudah dilengkapi dengan musik, jika belum maka kalian harus menambahkan musik terlebih dahulu
  • Sebelum menyimpan video yang telah dibuat, cek kembali dan pastikan video tersebut sudah sesuai dengan keinginan kalian
  • Jika semuanya sudah lengkap dan sesuai keinginan, save video recap tersebut dan video recap 2020 siap untuk di posting ke media sosial.

Akhir kata

Itulah penjelasan mengenai cara membuat recap 2021 di capcut. Dibandingkan dengan aplikasi lain, dengan menggunakan capcut seseorang bisa lebih mudah membuat video recapnya sendiri karena platform ini telah dilengkapi dengan template. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *