Anthiago : Cara Membuat Resume Video YouTube Secara Otomatis

Anthiago – Belajar dari rumah saat ini memanh memang sangat melelahkan dan pastinya membosanoan. Apalagi susah ada banyak sekali pekerjaan rumah yang harus kamu kerjakan.

Jika kamu mempunyai tugas untuk membuat sebuah essay, merangkum ataupun menceritakan kembali isi sebuah video di YouTube, maka ada beberapa solusi yang dapat kamu coba.

Website Anthiago bisa membantu kamu dalam menyelesaikan sebuah tugas yang berkaitan dengan video di YouTube. Anda tak perlu lagi cemas jika ingin melihat video dengan durasi yang cukup panjang.

Kamu pasti merasa penasaran bagaimana cara kerja website Anthiago? Simak yuk penjelasan selengkapnya terkait website tersebut dibawah ini.

Apa sih itu Anthiago?

Anthiago

Salah satu situs yang menyediakan berbagai layanan dalam membuat transcript video di YouTube secara otomatis dikenal dengan Anthiago

Ada banyak sekali orang yang mencoba menggunakan situs ini, sehingga kamu tak perlu lagi membayarnya alias gratis. Dengan menggunakan situs satu ini, maka suara yang ada di video YouTube dapat mengubahnya dalam bentuk tulisan.

Kamu juga bisa menggunakan situs Anthiago untuk mengetahui isi video tanpa harus melihatnya terlebih dahulu atau untuk membuat sebuah rangkuman pada video.

Link Install Situs Anthiago dan Cara Menggunakannya

Apabila kamu tertarik untuk menggunakan layanan dari situs satu ini, maka kamu harus tahu terlebih dahulu link situsnya. Dibawah ini kamu bisa mengklik link untuk tersambung dengan website Anthiago.

https://anthiago.com/transcript/

Selain link install diatas kamu bisa mencari link yang lainnya. Namun link diatas sudah cukup baik jika digunakan. Lantas bagaimana cara menggunakan situs ini? Bagi kamu yang belum tahu, maka ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Pertama, kamu bisa buka YouTube dan carilah mana video yang ingin kamu rangkum atau lihat transcriptnya di Anthiago.
  2. Kemudian, bukalah tab baru dan kunjungi website resminya yang telah dibagikan sebelumnya. Berikutnya, tempelkan link video yang telah kamu salin sebelumnya pada kolom tersedia.
  3. Kemudian, kliklah tombol transcript lalu tunggu sampai website memunculkan transcript video dan kliklah tombol copy transcript untuk menyalin transcript yang telah tersedia.
  4. Berikutnya, tempelkan hasil transcript yang telah di copy pada Microsoft Word atau aplikasi catatan lainnya. Kemudian, selesai, saat ini kamu telah bisa memperoleh transcript gratis dari situs ini.

Cara Membuat Resume Secara Otomatis dan Mudah

Situs Anthiago ini telah menyediakan transkrip video secara otomatis, sehingga kamu dapat membuat resume video secara mudah.

Kekurangan dari website Anthiago ini merupakam terkadang ada terjemahan atau tulisan yang tak cocok dengan kalimat lainnya. Dalam mengatasi hal ini, kamu perlu membaca ulang hasil transkrip dari Anthiago supaya dapat membuat resume yang bagus.

Jika kamu ingin menggunakan website Anthiago untuk membuat essay, maka kamu dapat melakukan parafrase kalimat supaya tak terdeteksi copy paste atau plagiasi.

Cara Merubah Bahasa di Anthiago

Supaya hasil transcript kamu dapat menjadi lebih sempurna, maka kamu harus memilih bahasa yang tepat. Kamu juga perlu memilih bahasa yang digunakan dalam video.

Contohnya saja kamu bisa membuat transkrip dari video berbahasa Italia, maka pilihlah bahasa Italia. Bahasa default yang akan digunakan dalam website ini merupakan bahasa Inggris. Cara mengubah bahasa di situs tersebut sebenarnya sangatlah mudah.

  1. Pertama, kamu bisa langsung membuka situs resminya dan tunggulah sampai halaman website termuat. Untuk bagian atas dibawah tulisan Online Video Transcript, kamu bisa langsung melihat beberapa tombol dengan pilihan bahasa yang berbeda.
  2. Terdapat 4 pilihan bahasa yang tersedia yaitu Bahasa Indonesia, Spanyol, Italia dan Prancis. Kemudian, pilihlah salah satu yang sesuai dengan video kamu lalu bisa memulai proses transkrip.

Website satu ini memang secara otomatis dapat membuat transkrip dalam bahasa Inggris, apalagi jika kamu tak merubah pengaturan bahasa ini. Itu saja penjelasan terkait website Anthiago pembuat transkrip video YouTube tercepat, gratis serta mudah. Selamat mencoba dan semoga yang membaca artikel ini bisa mendapatkan manfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *