Mudah Banget! Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop 

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop  – Tiktok yang jadi aplikasi populer yang kini banyak diunduh oleh pengguna di dunia untuk mengekspresikan diri melalui video pendek, saking hitsnya aplikasi ini Tiktok semakin mengembangkan fiturnya yang kini telah bervariasi. Tidak hanya untuk membuat video pendek namun kini Tiktok juga punya fitur Shop yang menjual berbagai macam produk, hal ini membuktikan bahwa Tiktok merupakan aplikasi yang ramah untuk promosi dan marketing.

Pengguna Tiktok sudah bisa menghasilkan melalui aplikasi ini dengan bekerja sama bersama brand, live streaming, affiliate produk, dan jualan online melalui fitur yang ada di Tiktok. Meskipun kamu bukan pengguna Tiktok yang pernah membuat konten, kamu bisa tetap mengunjungi halaman Shop pengguna Tiktok dan bisa melakukan transaksi melalui dompet digital seperti Dana, Gopay, OVO atau lewat bank transfer dan OTC Indomaret maupun Alfamart.

Produk di shop Tiktok ini bisa kamu pesan di aplikasi langsung, namun tidak selalu produk yang ingin kita beli akan kita bayar karena berubah pikiran dan tentu saja ingin membatalkannya. Karena fitur shop pada Tiktok ini belum banyak dikenal dan masih asing maka banyak sekali pengguna yang mencari cara membatalkan pesanan di Tiktok shop.

Cara membatalkan pesanan di Tiktok shop sangat mudah sekali, sebelum itu kita harus mengerti terlebih dahulu apa itu Tiktok Shop dan bagaimana cara kerja pemesanannya agar kita memahami cara membatalkan pesanannya dengan mudah. Jika kamu ingin mengetahui seputar Tiktok Shop ini jangan lewatkan artikel ini dan simak sampai selesai ya ! Check it Out

Apa Itu Tiktok Shop dan Bagaimana Cara Kerja Pemesanannya?

Tiktok shop merupakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja produk yang diinginkan. Seiring dengan persaingan, Tiktok memang mulai merambah ke dunia marketplace mengingat pengguna Tiktok sangatlah banyak dan tentu saja ini bisa jadi peluang emas untuk aplikasi besutan Bytedance ini. Bagi pengguna setia Tiktok akan mendapatkan sepaket akses hiburan dan belanja atau jualan online dalam satu aplikasi, caranya pun cukup memiliki akun yang teregistrasi dan memiliki aplikasi Tiktok versi terbaru. Berbagai macam merek bisa kamu temukan di Tiktok Shop dan juga produk dari UMKM yang berpartisipasi di Tiktok. Fitur ini bukanlah sebuah event tapi memang fitur khusus buat kamu yang suka menikmati video Tiktok sekaligus belanja online. 

Untuk membeli produk di Tiktok shop cukup membuka akun Tiktok dan cari akun shop yang kamu inginkan, bisa juga search dengan tagar #tiktokshop lalu klik salah satu shop dan buka halaman profilnya. Klik ikon tas atau bag dan pilih produk yang tersedia di etalase shop tersebut, klik buy now dan isi data pembelian kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan. Nah gampang banget kan, lalu bagaimana jika ingin menjual produk di tiktop shop berikut langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka Tiktok shop atau bisa klik disini
  2. Setelah itu akan muncul tulisan Become a Seller
  3. Sign up dengan akun tiktok,bisa juga menggunakan nomor telepon atau email
  4. Lengkapi data yang dibutuhkan seperti nama, nomor telepon, dan lain-lain
  5. Selanjutnya isi data profil shop kamu sesuai keinginan
  6. Selesai, sekarang kamu sudah memiliki shop di Tiktok dan bisa berjualan di akun Tiktok kamu.

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop 

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop 

Kita sudah membahas tentang apa itu Tiktok shop, cara membeli bahkan membuat shop di Tiktok. Nah, sekarang kita akan membahas bagaimana cara membatalkan pesanan di Tiktok Shop dengan mudah. Berikut ini saya berikan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi Tiktok di ponsel kamu dan login akun tempat kamu memesan
  2. Kemudian klik menu ikon profil lalu pilih menu titik tiga atau tiga baris (menu options)
  3. Pilih menu Order di menu Privacy dan Setting, klik All untuk melihat semua order atau pesanan kamu
  4. Pilih pesanan yang ingin kamu batalkan dan pada halaman awaiting payment klik tombol cancel lalu pilih alasan cancel pesanan tersebut
  5. Klik tombol submit, pesanan kamu akan otomatis dibatalkan.

Karena masih dalam tahap pengembangan, fitur yang ada di Tiktok Shop ini tergolong masih tersembunyi dan bagi yang belum terbiasa akan susah mengaksesnya. Kamu perlu beberapa langkah untuk bisa sampai ke menu cara batalkan pesanan di Tiktok Shop, cara lainnya kamu tinggal menunggu waktu pembayaran habis atau bisa menghubungi penjual agar membantu membatalkan pesanan kamu. Akhir kata, itulah cara membatalkan pesanan di Tiktok shop dengan mudah, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *