Cara Menghapus dan Mengganti Background Video di Capcut

Cara Mengganti Background Video di Capcut – Seiring dengan banyaknya pengguna media sosial yang meningkat tajam beberapa tahun belakangan, maka, semakin banyak pula content creator yang bermunculan di Indonesia. Para content creator tersebut, tentunya memerlukan sarana bagi mereka untuk membuat dan mengedit video. Untuk mengedit video, diperlukan sebuah aplikasi editing yang mudah untuk digunakan dan memiliki fitur yang lengkap untuk mendukung proses editing.

Salah satu aplikasi editing yang banyak digunakan oleh para editor dan content creator adalah aplikasi Capcut. Aplikasi ini banyak digunakan karena memiliki fitur yang lengkap dan keren, sehingga sangat membantu para editor untuk mengedit video mereka agar lebih bagus dan menarik bagi para penonton. Sehingga contentnya diminati oleh banyak orang dan tentunya menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Dalam mengedit video, kamu pasti ingin agar video kamu lebih keren dalam hal tampilan. Hal itu bisa kamu lakukan dengan mengganti background pada video kamu. Nah, pada aplikasi Capcut, kamu bisa mengganti background video kamu sesuai keinginan. Bagi kamu editor pemula, kamu tentu belum terlalu memahami bagaimana Cara Mengganti Background Video di Capcut. Buat kamu yang penasaran, simak artikel ini sampai akhir, karena pada kesempatan ini kami akan membahas tutorial Cara mengganti Background Video di Capcut yang bisa kamu ikuti agar video yang kamu buat lebih bagus.

Cara Mengganti Background Video di Capcut

Cara Mengganti Background Video di Capcut

Buat kamu yang belum tahu mengenai aplikasi Capcut, kami akan memberikan informasinya buat kamu. Capcut merupakan aplikasi editing video yang hadir dan bisa kamu gunakan melalui smartphone. Jadi, para pemula yang ingin belajar editing video tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki laptop ataupun PC. Karena aplikasi Capcut sudah menyediakan berbagai fitur yang tidak kalah canggih dengan aplikasi editing lainnya seperti Adobe CC Premiere dan Filmora yang dioperasikan melalui laptop atau PC.

Dari sekian banyak fitur di aplikasi Capcut, Fitur mengganti background merupakan yang paling populer dan banyak digunakan oleh content creator. Dengan fitur keren ini, kamu bisa mengubah latar belakang pada video kamu dengan sangat mudah.

Background adalah tampilan latar belakang dari suatu media seperti video. Biasanya, untuk mengganti background hanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi editing di laptop atau PC. Namun, hanya dengan aplikasi Capcut yang kamu download di Smartphone, kamu juga bisa melakukan hal tersebut dengan mudah. Bagaimana Cara Mengganti Background Video di Capcut ? Berikut ini kami berikan tutorial yang bisa kamu ikuti.

  1. Pertama, terlebih dahulu kamu siapkan file video yang akan kamu edit.
  2. Download aplikasi Capcut di Play Store melalui link berikut.
  3. Pilih proyek baru pada aplikasi
  4. Pilih foto yang ingin kamu ubah backgroundnya.
  5. Jangan lupa untuk menyiapkan foto background pengganti.
  6. Tambahkan foto utama/foto depan, lalu sesuaikan ukurannya.
  7. Klik menu pengatur latar belakang di aplikasi Capcut.
  8. Maka, secara otomatis background akan berubah menjadi background pengganti, dan background utama akan menghilang.
  9. Jika proses editing sudah selesai, simpan hasil video kamu.

Cara Menghapus Background Video di Capcut

Selain Mengganti Background Video di Capcut, kamu bisa menghapus background video kamu di aplikasi ini. Berikut ini adalah tutorial yang bisa kamu lakukan untuk menghapus background video di aplikasi Capcut.

  1. Pertama, jangan lupa untuk mengupdate aplikasi Capcut kamu ke versi terbaru.
  2. Lalu, klik project terbaru, kamu pilih foto atau video yang ingin dijadikan background baru.
  3. Kemudian, klik tombol overlay, tambahkan overlay, lalu kamu pilih video yang ingin kamu ubah backgroundnya.
  4. Langkah selanjutnya, tap video yang ingin kamu hilangkan backgroundnya. Kamu bisa menekan tombol pengaturan latar belakang untuk menghilangkan backgroundnya. Kamu bisa menemukan tombol pengaturan latar belakang pada menu yang ada di bagian bawah aplikasi Capcut.
  5. Terakhir, tekan tombol yang berbentuk tanda panah atas yang berada di pojok kanan untuk menyimpan hasil video yang telah kamu edit sebelumnya.

Untuk bisa menghapus background video, kamu cukup hanya menggunakan tombol pengaturan latar belakang . Disarankan untuk menggunakan background polos saat merekam video agar hasil penghapusan background bisa lebih rapi dan halus sehingga terlihat lebih natural.

Demikian pembahasan artikel mengenai Cara Mengganti dan Menghapus Background Video di Capcut. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu para content creator dan editor video. Jangan lupa nantikan update artikel terbaru dari kami setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *