Tim Esport Terkaya di Indonesia, Langsung Cek Disini!

Tim Esport Terkaya di Indonesia – Perkembangan Industri esport di Indonesia memang sansgat pesat sekali. Pertama kali pada tahun 2012, olahraga esport sudah diminati oleh banyak orang dan sampai sekarang terus meningkat peminatnya. Perlu diketahui, awal berdirinya beberapa tim Esport ini masih sangat terbatas skill dan belum memiliki tim yang bagus.

Seiring berjalannya waktu, kini beberapa tim sudah mulai ada perkembangan begitu cepat bahkan sudah menjadi tingkat professional. Hal ini bisa ditandai dengan adanya beberapa event Esport di dunia, sehingga  membuat munculnya berbagai tim terkaya di Indonesia.

Kini tim terseut sudah berhasil mendapatkan banyak sekali pundi-pundi rupiah atau dollar dan telah mengharumkan nama Indonesia di kancah International. Jadi jangan heran, jika beberapa tim Esport Indonesia bisa memiliki aset yang begitu banyak melalui bermain game.

Daftar Tim Esport Terkaya di Indonesia

tim esport terkaya di indonesia

Berbicara mengenai tim esports, pastinya anda para gamers familiar dengan hal ini. Apalagi bagi mereka yang sering menonton turnamen game online seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legends dan lain sebgainya, tentu tahu betul dengan tim-tim andalan dan terkuat di Indonesia bahkan internasional.

Selain itu, ada juga beberapa tim esport terkaya di Indonesia loh. Lantas siapa saja tim yang masuk ke dalam kategori sultan di tanah air? Berikut ini saya sajikan informasi selengkapnya.

1. Tim Evos Sport

Tim Evos Sport merupkan salah satu tim terkaya yang dimiliki oleh Indonesia. Pertama kali dtim ini berdiri pada tahun 2016. Dimana sebelumnya tim ini bernama Zero Latitude dengan focus awal yaitu game Dota 2. 

Namun, seperti yang kita tahu saat ini tim Evos Sport telah berkembang begitu pesat dan hampir semua jenis game memiliki tim yang kompak. Bahkan tim Evos Sport sudah memiliki Tim di negara tetangga seperti Singapura dan Vietnam.

Selain itu, tim evos juga menorehkan banyak sekali prestasi yang telah di raih, diantaranya  :

  • Runner-up MPL Season 1
  • Juara MPL Season 2
  • Free Fire World Cup 2019
  • Juara AOV League Season 1&2
  • Dan masih banyak lagi

2. Tim RRQ

Tim RRQ ini merupakan salah satu tim Esport yang paling tua diantara yang lain. Kehadiran RRQ atau bisa disebut Rex Regum Qeon sudah sejak bermain di game Dota 1  (Dota ALL Star)t yang biasa di pertandingkan di Indonesia.

Kini tim RRQ sendiri tidak berfokus pada game Dota 2 saja. Namun, pihaknya melebarkan sayap ke beberapa game esport lainnya seperti PUBG, Mobile Legend, AOV, dan lainnya.

Bukan hanya itu,  sebelumnya RRQ pernah melakukan kerjasama dengan tim PSG (salah satu tim sepak bola terkenal di prancis) untuk cabang Mobile Legend. Bahkan tim RRQ telah membuka cabang ke negara tetangga seperi Thailand.

RRQ sendiri juga sudah berhassil menyumbangkan banyak sekali prestasi yang telah di raih, yaitu :

  • Lolos kedalam tournament PUBG Asia Invitational 2019
  • Juara 3 MPL season 1 untuk mobile legend
  • Lolos ke tahap kualifikasi zona Asia Tenggara Dota 2 International

3. Tim BOOM ID

Tim Esport terkaya di Indonesia selanjutnya ialah BOOM ID, awal berdirinya tim ini berfokus pada game dota 2 saja, kemudian melebarkan sayapnya ke dalam game seperti Free Fire, AOV, CSGO dan CSGO. Semua tim yang di miliki oleh BOOM ID telah mendapatkan hasil seperti menjuarai berbagai perlombaan di tingkat nasional  maupun international.

Tim BOOM ID telah banyak memberika prestasi secara konsisten, di antaranya :

  • Lolos Turnamen Tingkat International
  • Lolos Dota PIT Minor 2019
  • Juara ESL Indonesia Championship season 1
  • Lolo kualifikasi tingkat Asia Tenggara Dota 2 The International

4. Tim Bigetron Esport

Tim selanjutnya ialah Bigetron Esport, tim ini pertama kali di perkenalkan pada public melalui event game League of Legends, tak kalah dengan tim lainnya. tim Bigetron Esport telah mengembangkan beberapa tim di game seperti PUBG, AOV, Mobile Legend, Free Fire dan lain-lainnya.

Untuk prestasi yang telah di raih oleh tim ini sangat baik dan konsisten, diantaranya :

  • Juara 1 PUBG Mobile Legends National Champions 2018
  • PUBG Mobile CLob Open Indonesia 2019
  • Juara tingkat nasional game free

5. Tim Aerowolf

Tim ini bisa dibilang tim yang paling disegani dan terkaya saat ini di Indonesia. Aerowolf selalu mendapatkan hasil yang maksimal dan konsisten di setiap turnamen. Jadi tak heran jika kekayaan yang di miliki Aerowolf sudah mencapai ratusan juta.

Dengan hasil kesuksesannya, maka Aerowolf kini ini telah memiliki beberapa tim yaitu Aerowof team One, Aerow team seven, dan aerowolf. Kemudian prestasi yang telah di miliki oleh Aerowof di antaranya ialah :

  • Masuk kedalam turnamen PUBG kelas international
  • Faceit Global Summit
  • PUBG Southest Asia Championsip 2019

6. Tim PG Barrack

PG Barrack merupakan sebuah tim esport besutan dari Pondok Gaming (tempat internet) yang berbasis di kawasan cafe ibukota Indonesia. PG Barack sendiri sudah bergerak dalam game-game yang diselenggarakan di aplikasi PC seperti game Dota 2 dan PUBG Mobile. Bahkan kini tim esport PG langsung merambah kedalam berbagai game genre Mobile lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini mengenai Daftar Tim Esport Terkaya di Indonesia. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat! Nantikan informasi terbarunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *