Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater, Begini Langkah-Langkahnya!

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater – Shopee Paylater merupakan salah satu fitur kemudahan berbelanja yang ditawarkan oleh pihak shopee kepada para penggunanya. Pada saat menggunakan shopeepay later seseorang dapat berbelanja dengan limit yang disediakan dan mereka membayar belanjaan tersebut dengan cara mencicil perbulannya.

Lalu bagaimana cara bayar tagihan Shopee Paylater? Bagi kalian yang penasaran, dan ingin tahu bagaimana cara membayar tagihan shopee paylater silakan simak informasi berikut ini

Sekilas Tentang Shopee Paylater

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater

Siapa yang tidak mengenal aplikasi shopee? Shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online yang paling banyak diminati saat ini. Shopee menawarkan beberapa kemudahan berbelanja yang tidak terdapat pada aplikasi lainnya,misalnya saja seperti sistem COD, potongan harga, gratis ongkir dan lain sebagainya.

Selain itu belakangan ini shopee mengeluarkan fitur terbaru yaitu shopee paylater. Apa itu Shopee Pay later? Shopee Paylater adalah sebuah fitur yang ditawarkan oleh pihak shopee kepada para penggunanya yang ditujukan untuk memberikan pinjaman ataupun cicilan barang.

Dengan menggunakan Shopee Payletter tersebut mereka dapat menggunakan limit paylater dan berbelanja barang yang mereka inginkan dengan sistem cicilan perbulannya. Untuk mendapatkan fitur Shopee Paylater ini harus memenuhi beberapa syarat tertentu, jadi tidak semua pengguna berhak mendapatkan Shopee Paylater.

Akan tetapi, mereka harus memenuhi ketentuan-ketentuan khusus, misalnya saja akun yang sudah lama digunakan untuk berbelanja, jadi para pengguna baru tidak dapat menggunakan fitur Shopee Paylater tersebut.

https://calonpengangguran.com/2022/01/21/kenapa-shopee-tidak-bisa-cod/

Syarat Mengaktifkan Shopee Paylater

  • Pengguna wajib mempunyai akun Shopee yang sudah terdaftar, atau terverifikasi oleh pihak Shopee.
  • Akun Shopee telah digunakan minimal selama 3 bulan.
  • Sering menggunakan atau melakukan transaksi di Shopee.
  • Menggunakan aplikasi shopee versi terbaru.
  • Berusia 17 tahun keatas dibuktikan dengan harus mempunyai KTP.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Untuk mengaktifkan Shopee Paylater kita harus mengikuti beberapa tahap-tahap, namun sebelumnya perlu diketahui juga Shopee Paylater merupakan salah satu fitur yang sudah diawasi oleh OJK, jadi seorang pengguna tidak perlu khawatir tentang kelegalitasan shopee paylater tersebut. Adapun cara mengaktifkan shopee paylater yaitu sebagai berikut

  • Pastikan aplikasi Shopee kalian telah terdapat fitur Shopee Paylater.
  • kemudian buka menu saya yang berada di bagian kanan bawah.
  • Setelah itu pilih shopeepaylater.
  • Langkah selanjutnya yaitu klik aktifkan sekarang.
  • Kemudian masukkan kode OTP atau verifikasi yang dikirimkan melalui SMS, jangan berikan kode OTP tersebut kepada siapapun bahkan tim shopeepaylater sekalipun.
  • Setelah itu tu klik bagian lanjutkan.
  • Kemudian masukkan informasi tambahan yang dibutuhkan seperti nama lengkap dan NIM kemudian klik konfirmasi.
  • Langkah selanjutnya yaitu verifikasi wajah dan juga KTP, kalian akan diminta untuk melakukan upload foto KTP dan juga foto selfie.
  • Jika sudah tunggu hingga kalian mendapatkan notifikasi shopee paylater.
  • Jika permohonan shopeepaylater kalian disetujui maka kalian akan mendapatkan pemberitahuan dan shopeepaylater tersebut telah diaktifkan.

Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater

Pada saat bertransaksi menggunakan Shopee Paylater, kalian wajib membayar tagihan cicilan sebelum jatuh tempo. Dengan membayar tepat waktu atau sebelum jatuh tempo kalian bisa mendapatkan tambahan limit shopeepaylater. Selain itu hal ini juga dilakukan untuk menghindari denda. Adapun cara membayar tagihan Shopee Paylater dengan yaitu sebagai berikut

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel kalian, kemudian buka menu Saya yang berada di bagian paling bawah sebelah kanan.
  • Setelah itu buka bagian Shopee Paylater, langkah selanjutnya klik bagian Bayar Sekarang, setelah itu pilih bagian metode pembayaran.
  • Pada bagian tersebut kalian harus memilih salah satu metode pembayaran, kalian bisa membayar tagihan dengan menggunakan shopeepay, Indomaret, Atm dan juga M-Banking.
  • Setelah memilih salah satu pembayaran tersebut. kalian akan menerima petunjuk pembayaran. Jika menggunakan pembayaran melalui Indomaret, kalian juga akan menerima kode pembayaran tersebut. Diantara beberapa metode pembayaran, metode pembayaran yang paling mudah yaitu dengan menggunakan Shopee Pay. Namun sebelumnya kalian juga harus mengisi Shopee Pay terlebih  dahulu

Akhir Kata

Itulah penjelasan bagaimana caranya membayar tagihan Shopee Paylater. Semoga penjelasan di atas bermanfaat bagi kalian yang ingin tahu bagaimana cara membayar tagihan tersebut. Jangan lupa untuk membayar tagihan Shopee Paylater tepat waktu agar terhindar dari denda tagihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *